Sukses

Nespresso Rilis Koleksi Kapsul Kopi Baru Terinspirasi Liburan Musim Panas Mewah di Mediterania

Nespresso menggandeng Pantone untuk memformulasikan warna yang tepat untuk koleksi kapsul kopi mereka berdasarkan gambaran liburan musim panas mewah di Mediterania.

Liputan6.com, Jakarta - Apapun bisa jadi inspirasi, termasuk suasana liburan musim panas yang menjadi sumber ide koleksi terbaru Nespresso. Edisi terbatas bertema Unforgettable Mediterranean Summer itu merupakan hasil kolaborasi dengan Pantone, perusahaan yang terkenal dalam memformulasikan tren warna dunia.

Inspirasi utama koleksi tersebut adalah destinasi wisata mewah di kawasan Mediterania, mulai dari Riviera Prancis, Kepulauan Yunani, hingga Semenanjung Balkan. Warna yang diusung tentu dirancang agar mencerminkan kota di pesisir laut Mediterania. Berdasarkan riset, Mandarin Orange terpilih sebagai warna utama dengan Habanero Gold, Muskmelon, Aquarelle, dan Blue Iolite sebagai warna detailnya.

Selain deretan palet warna tersebut, Nespresso merancang sejumlah koleksi kopi kapsul edisi terbatas dari minuman kopi ala Eropa, seperti Greek Freddo Cappuccino yang menyegarkan atau minuman stylish ala Italia Caffee Shakerato. Koleksi tersebut didesain untuk dinikmati dingin bersama es batu.

Hasilnya adalah kapsul Sunny Almond Vanilla Flavour Over Ice untuk Vertuo yang memiliki rasa halus dan segar berkat paduan kopi light roast Arabika. Kapsul rasa baru ini hadir dengan kemasan unik berwarna Habanero Gold.

Dalam rilis yang diterima Tim Lifestyle Liputan6.com, beberapa waktu lalu, Nespresso melengkapi peluncuran kapsul tersebut dengan meluncurkan mesin kopi Essenza Mini dalam warna Mandarin Orange yang cerah ini. Mesin ini menampilkan detil chip milik Pantone yang ikonis untuk membuat sudut kopi Anda menjadi lebih berwarna. Rangkaian koleksi aksesori itu juga dilengkapi dengan travel mug, tumbler, cetakan es, hingga tatakan gelas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rilis Lini Koleksi Kapsul Baru Lainnya

Selain koleksi kapsul di atas, Nespresso juga memperkenalkan beberapa kapsul dari lini World Explorations terbaru, yakni Lisbon Bica dan Cadiz. Kapsul kopi Lisbon Bica dapat disajikan menjadi secangkir ristretto atau pun espresso. Di dalamnya mengandung perpaduan biji kopi Arabika dari El Salcador dan Robusta dari Nikaragua yang beraroma spicy dan nutty.

Sementara, Cadiz memiliki campuran kopi Arabika dari Brasil serta Robusta dari India. Profil rasa dari kapsul ini memiliki aroma sereal dan karamel untuk membuat es kopi yang manis.

Kapsul Coconut Flavor Over Ice hadir kembali di Indonesia untuk mesin dengan sistem original. Kapsul ini juga akan segera tersedia dalam sistem Vertuo. Kemudian, kapsul Freddo Delicato dan Freddo Intenso untuk mesin Original juga kini dapat dinikmati kembali untuk menyegarkan suasana di musim panas. Kapsul Barista Creations for Ice varian Ice Leggero dan Ice Vertuo  akan hadir di musim ini.

3 dari 4 halaman

Tren Warna 2024 ala Pantone

Sebelumnya, Pantone Color Institute mengumumkan Peach Fuzz sebagai Color of The Year 2024 alias Warna 2024. Tone warna salem yang lembut itu dipilih berdasarkan sejumlah pertimbangan.

Dalam rilis tertulis di laman resmi Pantone, Laurie Pressman, Wakil Presiden Pantone Color Institute menerangkan bahwa salah satu pertimbangan pemilihan warna adalah situasi dunia saat ini yang menunjukkan kekacauan dalam banyak aspek kehidupan. Dalam situasi tersebut, sambung dia, kebutuhan akan pengasuhan, empati, dan kasih sayang menjadi semakin kuat, seiring semakin kuatnya imajinasi kita akan masa depan yang lebih damai.

"Kita diingatkan bahwa bagian penting dari menjalani kehidupan yang utuh adalah memiliki kesehatan, stamina, dan kekuatan yang baik untuk menikmatinya. Bahwa di dunia yang sering menekankan produktivitas dan pencapaian eksternal, sangatlah penting bagi kita untuk menyadari pentingnya membina diri kita sendiri dan menemukan momen istirahat, kreativitas, dan hubungan antarmanusia di tengah hiruk-pikuk kehidupan modern," tulis Laurie, dikutip Jumat, 8 Desember 2023.

4 dari 4 halaman

Warna Hangat yang Nyaman

Laurie beralasan warna Peach Fuzz dipilih karena merepresentasikan kebutuhan untuk mengekspresikan keinginan lebih dekat dengan orang-orang yang dicintai dan kegembiraan yang didapatkan saat membiarkan diri menyesuaikan dengan kondisi yang ada, termasuk menikmati saat-saat tenang sendirian.

"Warna tersebut haruslah warna yang pelukan hangat dan ramahnya menyampaikan pesan kasih sayang dan empati. Seseorang yang mengasuh dan memiliki kepekaan yang nyaman, menyatukan orang-orang, dan menimbulkan perasaan bijaksana," lanjut Pressman.

Peach Fuzz dinilai secara visual menarik dan mengundang. Lewat warna itu, ia mengatakan ada pesan tentang menenangkan dan kehangatan yang tersampaikan yang muncul dalam tekstur suede, beludru, berlapis, dan berbulu. Aplikasinya bisa dilakukan ke berbagai bidang, terutama desain interior rumah, industri kecantikan, serta desain kemasan dan multimedia.

Peach fuzz juga digambarkan sebagai warna peach kontemporer dengan kedalaman yang ringan dan lembut. Pressman menyebut, pengaplikasiannya dalam industri kecantikan bisa menambahkan hasil akhir yang halus dan reflektif pada rambut, menciptakan kilau kemerahan alami yang menyanjung kulit di berbagai macam warna dasar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini