Sukses

Kembali Curi Perhatian, Atlet Renang Tom Daley Tuntas Merajut Sweater di Sela Kompetisi Olimpiade Paris 2024

Atlet renang asal Inggris Tom Daley berhasil membuat satu sweater di sela kompetisi Olimpiade Paris 2024. Ia langsung memamerkannya di akun bisnis rajutan miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah cerita menarik muncul di luar lapangan selama Olimpiade Paris 2024. Aksi Tom Daley salah satunya. Atlet renang asal Inggris itu berhasil menyelesaikan proyek merajut sweater saat menonton kompetisi.

Ia pun memamerkan detail sweater-nya lewat video yang diunggah ke Instagram pada Rabu, 31 Juli 2024. Video pertama-tama menampilkan Daley tanpa atasan memegang sweater berwarna merah, biru, dan putih. 

"Kita dapat 'Paris 24' di bagian depan dengan bendera Prancis dan Inggris di bawah, serta 'Daley' di belakang," ucapnya di video tersebut, dikutip dari People, Kamis (1/8/2024). Ia langsung memakainya dan kembali menunjukkan detail lain di sweater tersebut, termasuk inisial namanya TD di lengan kiri dan nomor lima di lengan sebelahnya. 

Itu bukan pertama kalinya Daley disorot karena hobi merajutnya. Saat mengikuti Olimpiade Tokyo pada 2021, ia juga merajut. Untuk kreasi kali ini, ia menyebut sweater-nya memiliki 'potongan kotak yang bagus' seraya menambahkan, "Selalu menyenangkan untuk memiliki ini sebagai sedikit kenangan dari waktu saya di Paris. Tapi menurut saya ini lucu. Bagaimana menurut Anda?"

Sweater tersebut juga dipamerkan di akun Instagram perusahaan pakaian rajut milik si atlet, Made with Love karya Tom Daley. Dalam unggahan Instagram pada Rabu, 17 Juli 2024, Daley mengungkap rencananya membuat sweater selama berada di Paris.

"Olimpiade saya yang ke-5 sedang berlangsung! Saya hanya ingin datang ke sini dan mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungannya, dan memberi tahu Anda bahwa kami memiliki begitu banyak hal menarik yang akan datang untuk #madewithlove," tulisnya di samping sketsa kreasinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tom Daley Menangkan Medali Perak

Daley kembali dari masa pensiunnya untuk memenangkan medali perak bersama Noah Williams untuk tim Inggris dalam kategori loncat indah sinkronisasi laki-laki 10 meter di Paris Aquatics Center pada Senin, 29 Juli 2024. Dustin Lance Black, suami Daley, bercerita kepada BBC Sport tentang rasanya menyaksikan kemenangan bersama kedua putra mereka.

"Saya telah melihat banyaknya kerja keras dan cinta yang dia berikan kali ini. Itu berada pada level yang berbeda. Dan saya tahu itu karena orang-orang ini dan mereka melihatnya menyelam hari ini sudah sangat istimewa, baru saja tiba di sini," dia berkata.

Saat berbincang dengan Olympics.com, Daley membahas apakah Olimpiade Paris 2024 resmi menjadi kali terakhirnya berkompetisi di pentas dunia.

"Siapa yang tahu, iya kan? Saya pasti akan berada di sana," katanya tentang Olimpiade Los Angeles 2028. "Saya tidak tahu dalam kapasitas apa, apapun bisa terjadi dalam empat tahun. Saya sudah jadi orangtua. Saya akan berusia 34 tahun, jadi ya, kita lihat saja nanti."

3 dari 4 halaman

Curi Perhatian Saat Buat Kardigan

Tom Daley pertama kali menarik perhatian saat terlihat tekun merajut di sela-sela pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 yang baru bisa digelar pada 2021 karena pandemi COVID-19. Ia juga sempat memamerkan hasil karya rajutannya.

Dalam unggahan di akun TikTok pribadinya, Tom Daley memamerkan sebuah kardigan buatan tangannya sendiri. Kardigan berwarna putih tulang dibubuhi tulisan ‘Tokyo’ dalam huruf Jepang di bagian dada.

Di bagian lengan ada tulisan ‘GBR’ dan lengan satunya diberi ornamen bendera Inggris. Lalu di bagian belakang ada logo tim GB (Great Britain) dan di bawahnya ada logo Olimpiade. "Menyelesaikan kardigan olimpiadeku," tulisnya sebagai keterangan video yang diunggah di akun @tomdaley pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Hingga Jumat pukul 10.30 WIB, unggahan tersebut telah disukai oleh 825.1K pengguna TikTok. Berbagai komentar positif untuk Tom Daley dilayangkan warganet dari berbagai negara.

"Si paling produktif ni atlet wkwk," tulis seorang pengguna TikTok. "Buset keren banget, hasil ngerajut di mana aja, nonton pertandingan pun sambil ngerajut dia," tulis pengguna lainnya.

4 dari 4 halaman

Uji Coba Ranjang Kardus

Selain soal sweater, Tom Daley sempat disorot saat menguji coba ranjang kardus anti-seks di kamarnya saat tiba di Paris menjelang Olimpiade Paris 2024. Peraih medali emas Olimpiade itu pada Senin, 22 Juli 2024, sengaja mengunggah video soal tempat tidur itu agar penggemarnya bisa melihat lebih dekat.

"Ini kardus," katanya sambil memfilmkan bagian kepala tempat tidur dan tiang ranjang. "Seperti yang kalian lihat, itu seperti sebuah karton."

Daley kemudian menunjukkan kasur tipis dan penutup kasur di atas alas karton. "Kemudian, kami mendapatkan (bed cover) Paris '24 kami sendiri," imbuhnya.

Atlet berusia 30 tahun itu kemudian menunjukkan stabilitas tempat tidur dengan melompat-lompat di atasnya. Ia berkata, "Seperti yang kalian lihat, tempat tidur ini cukup kokoh."

Mengutip Page Six, Rabu, 24 Juli 2024, pesenam asal Irlandia Rhys McClenaghan juga menguji teori 'anti-seks' saat merekam dirinya memantul, membalikkan badan, menghentakkan kaki, dan membanting tubuhnya ke tempat tidur. Semua bisa dilakukan dengan mulus sehingga layak dinyatakan lulus ujian. "Itu palsu (anti-seks)! Berita palsu!" ucapnya di akhir video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.