Sukses

Kisah Cinta di Lagu August Taylor Swift, Siapa yang Jadi Inspirasinya?

Lirik lagu Taylor Swift untuk lagu August berkisah tentang perselingkuhan dan cinta segitiga serta bagaimana hal itu memengaruhi mereka yang terlibat. Inspirasi lagu August diceritakan dalam dokumenternya Folklore: The Long Pond Studio Sessions.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah resmi memasuki musim Agustus. Semua orang mendengarkan lagu 'August' Taylor Swift berulang-ulang, tapi sebenarnya tentang apa liriknya?

Begitu Taylor Swift merilis Folklore pada 2020, 'August' langsung menjadi salah satu lagunya yang paling disukai. Para penggemar tidak bisa berhenti merindukan dan menyesali liriknya.

Mengutip dari laman Capital Fm, Jumat (2/8/2024), produksi melankolis itu sepenuhnya membawa pendengarnya kembali ke hubungan masa lalu yang tidak pernah dibangun untuk bertahan lama. 'August' begitu populer sehingga pada dasarnya menjadi 'All I Want for Christmas Is You'-nya August.

Namun, siapa inspirasi Taylor Swift saat menulis 'August'? Dalam 'August', Taylor menceritakan kisah romansa yang selalu ditakdirkan untuk gagal.

Wanita kelahiran 1989 itu bernyanyi tentang perselingkuhan. Di bagian reff, jika diterjemahkan Taylor bernyanyi "Tapi aku bisa melihat kita hilang dalam memori / August pergi ke suatu momen dalam waktu / Karena itu tak pernah menjadi milikku / Dan aku bisa melihat kita terpelintir dalam seprai / August menyeruput seperti sebotol anggur / Karena kau tak pernah menjadi milikku."

Membahas makna di balik 'August' dalam dokumenternya Folklore: The Long Pond Studio Sessions, Taylor mengonfirmasi bahwa lagu itu merupakan bagian dari trilogi bersama 'Cardigan' dan 'Betty'. Lagu-lagu tersebut menceritakan kisah cinta segitiga fiktif di sekolah menengah dan diceritakan dari sudut pandang masing-masing orang yang terlibat dari kisah itu.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Cinta di Lagu August

'August' berkisah tentang seorang gadis yang dibuat Taylor bernama Augustine. Menjelaskan bagaimana lagu-lagu tersebut saling terkait, Taylor berkata, "Apa yang terlintas di benak saya adalah, Trilogy 'Cardigan' dan Betty di mana ada sudut pandang Betty dari 20 hingga 30 tahun kemudian, melihat kembali cinta yang penuh gejolak ini."

"Di benak saya, saya pikir Betty dan James berakhir bersama. Jadi, di benak saya, Betty berakhir dengan James, James benar-benar membuatnya terjadi," jelasnya lagi.

Pacar Travis Kelce itu mengatakan bahwa 'August' juga bercerita tentang gadis yang bersama James musim panas ini. Wanita itu tampak seperti gadis nakal, tetapi sebenarnya tidak.

"Dia orang yang sensitif yang benar-benar jatuh cinta padanya, dia berusaha untuk terlihat tenang dan tampak tidak peduli... tetapi dia benar-benar peduli, dan dia pikir mereka memiliki sesuatu yang benar-benar nyata," kata Taylor.

Taylor mengakhiri percakapan dengan berkata, "Lalu dia kembali ke Betty. Jadi, gagasan bahwa ada gadis jahat dalam situasi apa pun yang mengambil pria Anda sebenarnya adalah mitos belaka, karena biasanya itu tidak terjadi sama sekali. Setiap orang punya perasaan, setiap orang ingin dilihat dan dicintai dan yang diinginkan Augustine hanyalah cinta."

3 dari 4 halaman

Asmara Taylor Swift dengan Travis Kelce

Taylor Swift dan kekasihnyam Travis Kelce telah berpacaran selama satu tahun. Mereka dirumorkan mungkin akan menikah. Pasangan ini diklaim berencana menggelar pernikahan megah yang "mewujudkan impian" mereka.

Melansir PinkVilla, Sabtu, 27 Juli 2024, menurut laporan Radar, seorang sumber mengungkap bahwa Swift dan Kelce bakal menghabiskan setidaknya 1 juta dolar AS (sekitar Rp16 miliar) untuk pernikahan mereka. Penyanyi Lover itu disebut "mungkin akan menghabiskan lebih banyak uang lagi."

Terkait lokasi pernikahan, sumber tersebut menyatakan bahwa pemenang Grammy sebanyak 14 kali itu "berpikir untuk melakukannya di perkebunannya di Rhode Island," Amerika Serikat. Keduanya akan memberi semua undangan "perlakuan VIP," ia menyambung.

Sumber yang sama mengungkap bahwa pemain Kansas City Chiefs dan penyanyi miliarder itu merasa "beruntung sudah menemukan satu sama lain." Demi  merayakan cinta mereka, keduanya ingin "menggelar pesta termegah abad ini."

Banyak laporan yang menunjukkan bahwa Swift dan Kelce ingin terus bersama. Sedari awal tahun ini, kemesraan mereka membuat Swifties, sebutan penggemar Swift, penasaran akan kelanjutan hubungan mereka.

4 dari 4 halaman

Belum Menanggapi Pertanyaan Kapan Menikah

Pertanyaan "Kapan kawin?" pun bermunculan. Spekulasi mengenai pertunangan antara Swift dan Travis beredar di media sosial pada Februari 2024, dengan neberapa penggemar mengharapkan bahwa hal tersebut akan terjadi secepatnya.

Selain penggemar, pihak keluarga katanya mengharapkan hal yang sama. Melansir US Weekly, 20 Februari 2024, sumber eksklusif mengatakan keluarga dan orang terdekat Taylor Swift dan Travis Kelce akan sangat senang jika mereka bertunangan, bahkan beberapa sudah mengira demikian.

Baik rumor pertunangan maupun pernikahan, keduanya belum ditanggapi pihak Swift dan Kelce secara resmi. "Travis dan Taylor tidak berencana tunangan musim panas ini," kata seorang sumber eksklusif pada US Weekly, awal tahun ini.

"Hubungan mereka berjalan luar biasa, tapi mereka belum genap setahun bersama dan masih banyak yang harus mereka pelajari satu sama lain," sambungnya.

Tekanan pernikahan yang dialami Swift dari Swifties bukan tanpa sebab. Swift dan Travis sama-sama berusia 34 tahun dan belum menikah atau bertunangan. Swifties yang telah mengikuti hubungan percintaan sang idola sejak remaja sampai saat ini sepertinya dalam fase "tidak sabar" ingin melihat penyanyi itu akhirnya melabuhkan hati pada pria pilihannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.