Sukses

Pameran Instalasi Desain Interior Bakal Hadirkan 12 Karya Interior Designer di The Colours of Indonesia

Banyak aktivitas yang bisa dinikmati pengunjung mulai dari podcast yang berbicara tentang desain dan lingkungannya, talkshow, launching buku tentang interior dari salah satu designer interior ID12, hingga table discussion yang akan di-share ke public berupa video.

Liputan6.com, Jakarta Para profesional yang memiliki pemahaman terkait proses penciptaan elemen interior sebuah ruangan agar lebih harmonis dan fungsional alias desainer interior, kembali memamerkan karya-karyanya dalam ID12. Ya, karya mereka bakal ditampilkan dalam sebuah pameran yang digelar pada 1-15 September di Main Atrium, Senayan City Mal, Jakarta. 

Dalam pameran The Colours of Indonesia (TCOI) Chapter VI kali ini mengangkat tema Summer Home. Nantinya ada 12 interior designer ternama yang akan memamerkan karyanya yang terinspirasi dari rumah kedua atau rumah vakansi. Artinya, para bisa menikmati hasil karya 12 desainer interior ternama dengan desain berbeda-beda, mulai dari design living area dengan gaya casual, formal, kamar tidur, bar, hingga spa. 

Ketua pelaksana TCOI Chapter VI Ary Juwono menjelaskan pameran tersebut akan menampilkan karya-karya terbaik dari teman-teman designer ID12 yang mendesain Summer Home dari berbagai sisi.

"Summer Home ini diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk masyarakat atau yang sedang membangun rumah. Sehingga bisa menjadi ide yang menarik untuk mereka," kata dia di Jakarta, Kamis (1/8).

Ary mengungkapkan untuk masyarakat yang ingin mengunjungi pameran bisa langsung membuka website The Colours of Indonesia. Kemudian mendaftar dan memilih hari yang diinginkan. Setiap pengunjung akan mendapatkan barcode yang akan menjadi tiket kunjungan. Pameran itu pun tidak dikenakan biaya alias gratis. 

"Pameran free ya! Banyak juga aktivitas di lokasi, seperti podcast yang berbicara tentang desain dan lingkungannya, ada talkshow, ada launching buku tentang interior dari salah satu designer interior ID12, lalu ada table discussion juga yang akan di-share ke public berupa video," ujarnya. 

Tak cuma itu saja, juga akan ada kompetisi untuk mahasiswa. Hal ini karena ID12 juga ingin memberikan ilmu-ilmu yang mereka miliki kepada anak-anak muda.  Menurut Ary dengan pameran tersebut dalam industri interior design makin dekat dengan masyarakat. Sehingga semakin banyak yang paham jika rumah ingin tertata dengan baik dan benar maka meng-hire interior designer bisa menjadi pilihan yang tepat.

"Jadi jika dulu hanya lihat referensi dari internet. Mereka kan tidak mengajarkan kita flow-nya seperti apa. Desain seperti ini menempatkan sofa seperti apa. Nyamannya bagaimana, kombinasinya bagaimana. Itu sangat penting," ujar Ary.

Dia juga menjelaskan pameran The Colours of Indonesia dipersiapkan oleh  Agam Riadi, Anita Boentarman, Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, Roland Adam, Sammy Hendramianto S, Shirley Gouw, Vivianne Faye dan Yuni Jie selama satu tahun. 

"Semoga The Colours of Indonesia Chapter VI ini bisa menjadi daya cipta yang menarik pengunjung dan juga menjadi sarana berbagi ilmu interior untuk masyarakat yang mengunjungi pameran ini," kata Ary. 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini