Sukses

Smoothie Dada Ayam, Menu Diet Roh Jeong Eui hingga Capai Berat Badan 39 Kilogram

Roh Jeong Eui sempat menyesal mengungkapkan berat badannya ke publik.

Liputan6.com, Jakarta - Roh Jeong Eui disorot tajam saat ia membintangi drama Korea Hierarchy. Pasalnya, pipi gembilnya menghilang, digantikan dengan pipi tirus yang menonjolkan tulang rahangnya.

Untuk penampilannya di drama tersebut, ia menurunkan banyak berat badan. Total ia menurunkan berat badan hingga 7 kilogram sehingga beratnya kini hanya 39 kilogram dengan tinggi badan 165 cm.

Seorang penggemar yang penasaran kemudian memintanya berbagi rahasia menurunkan berat badan. Mengutip Koreaboo, Minggu, 4 Agustus 2024, bintang drakor 18 Again itu pun membocorkan tipsnya.

"80 persen berterima kasih kepada pelatihku @pilates_space... 20 persen sisanya dari mengontrol dietmu," ujar Roh Jeong Eui. Dia rajin mengikuti pelajaran pilates untuk mengencangkan tubuhnya dan menurunkan berat badan.

Terkait menu makanannya, Jeong Eui juga membagikan foto telur rebus ke akun media sosialnya. Disimpulkan bahwa ia lebih banyak memfokuskan asupannya pada protein. Dia juga meminum smoothie dada ayam. Aktris itu bahkan membagikan resepnya.

"Nonono, saya tahu itu dibuat dari dada ayam, almond, dan pisang," ucapnya.

 

Meskipun tidak pernah gemuk sejak awal, dia berhasil menghilangkan semua lemak bayinya. Perbedaan antara garis rahangnya saat ia berperan sebagai NJ di Our Beloved Summer dan sebagai Hong Shi A di 18 Again sangatlah besar.

Dia mendedikasikan dirinya pada penurunan berat badan hingga berhasil memerankan peran NJ, penyanyi idola terkenal. Transformasi ini tidak diperoleh dengan mudah, namun terbayar dengan menempatkannya di drakor. Dia kemudian melanjutkan momentum itu dengan berperan sebagai MC Inkigayo dan peran utama dalam Hierarchy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyesal Ungkap Berat Badannya

Mengutip kanal Citizen Liputan6.com, 8 Juni 2024, Jeong Eui dikenal lantaran melambangkan 'ukuran model ideal'. Belakangan, ia menyuarakan kekhawatiran tentang kebiasaan diet yang tidak sehat di kalangan wanita dan secara terbuka menyesal mengungkapkan tinggi dan berat badannya.

Dia menyatakan, "Di dunia saat ini, saya berharap wanita muda memprioritaskan kesehatan mereka secara keseluruhan, baik secara fisik maupun mental, tanpa terobsesi dengan berat badan mereka."

Seperti dilaporkan Chosun Ilbo pada satu wawancara, dia secara terbuka mengakui, "Saya menyesal mengungkapkan pengukuran tubuh saya."

Profil tubuh Roh Jeong Eui disebut melampaui ukuran model konvensional. Ini memicu diskusi yang meluas di antara para penggemar dan mengumpulkan kekaguman, mengingat yang dirasakannya ketidaktahuan.

Roh mengatakan mencapai profil tubuh seperti itu membutuhkan dedikasi dan kerja keras. Terlepas dari kontrol diet yang ketat, ia mempertahankan fisiknya melalui rutinitas olahraga yang konsisten. Tapi, ia menyoroti tren yang memprihatinkan di mana individu memprioritaskan penurunan berat badan yang cepat daripada kesejahteraan holistik, yang mengarah pada efek merugikan pada kesehatan fisik dan mental.

3 dari 4 halaman

Roh Jeong Eui Minta Remaja Realistis soal Berat Badan

Mengatasi masalah ini, Roh Jeong Eui menekankan, "Mengikuti pengungkapan saya, saya sudah menemukan contoh di mana individu, terutama orang muda, mencoba pendekatan yang tidak sehat dan berbahaya untuk diet." Dia lebih lanjut menyarankan, "Sangat penting bagi mereka untuk fokus pada menjaga kesehatan secara keseluruhan daripada cuma memperbaiki berat badan."

Untuk mengejar penurunan berat badan, beberapa orang sayangnya mengorbankan nutrisi yang tak tepat dengan terlibat praktik diet ekstrem. Ini seringkali dipengaruhi oleh standar yang tidak realistis yang ditetapkan oleh model atau selebriti, dapat menumbuhkan persepsi citra tubuh yang tidak sehat.

Diet ekstrem tidak hanya melucuti nutrisi vital tubuh tetapi juga dapat memicu berbagai efek kesehatan yang merugikan. Hal ini sangat memprihatinkan bagi remaja di tengah-tengah spurt pertumbuhan, karena dapat mengakibatkan siklus menstruasi yang tidak teratur, masalah kesehatan reproduksi, dan tekanan psikologis.

Seiring waktu, praktik-praktik ini bisa menyebabkan masalah kesehatan yang parah, seperti masalah kardiovaskular, osteoporosis, dan kesulitan kognitif. Ini juga menyoroti kebutuhan kritis untuk pendekatan manajemen berat yang berkelanjutan dan holistik yang memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

4 dari 4 halaman

Profil Roh Jeong Eui

Roh Jeong Eui lahir di Seongnam, Gyeonggi-do, Korea Selatan, pada 31 Juli 2001. Roh Jeong Eui memiliki nama lain yakni Noh Jeong Eui. Keluarga Roh terdiri dari orangtua, kakak perempuan, dirinya sendiri, saudara ipar, dan keponakan.

Ia memiliki kakak perempuan yang menikah dengan pemain bisbol Korea Kim Jin Hyung, dilansir dari laman en.kepoper.com, Selasa, 15 Maret 2022. Ia berkuliah di Departemen Teater dan Film di Universitas Hanyang, Korea.

Dia membuat debut aktingnya melalui peran kecil dalam drama Bachelor's Vegetable Store pada 2011. Dalam drama Bachelor's Vegetable Store, dia memainkan versi anak dari Han Tae In.

Ia sudah tertarik untuk menjadi seorang aktris sejak berusia 10 tahun. Parasnya yang menawan dan aktingnya yang memukau membuat ia cepat mencuri perhatian.

Roh Jeong Eui juga pernah memerankan pemain cilik  bersama Park Shin Hye dalam drama Pinocchio pada 2015. Di drama Dream High 2, Roh Jong Eui berperan sebagai adik Hae Sung yang diperankan Kang Sora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini