Sukses

Cindy Fatikasari Bagikan Potret Tempat Kerja Tengku Firmansyah di Kanada, Bikin Warganet Mau Ikutan Pindah

Tengku Firmansyah keluar dari tempat kerjanya sambil tersenyun dan menghampiri Cindy Fatikasari di dalam mobil. Penampilan Firman ini terkesan santai mengenakan kaus dan celana pendek, bahkan sandal.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah cukup rajin membagikan momen selama tinggal di Kanada. Salah satunya saat Cindy menjemput sang suami dari tempat kerja yang ternyata cukup menarik perhatian warganet.

Hal itu diketahui dari unggahan video Instagran dan TikTok Cindy pada 2 Agutus 2024. Unggahan itu memperlihatkan penampakan tempat kerja suaminya yang terlihat rindang. Ruang terbuka itu sepertinya digunakan untuk parkir mobil dan ada gedung lain di sebelahnya.

Dalam video itu juga terlihat Firman keluar dari tempat kerjanya sebagai tukang besi sambil tersenyun dan menghampiri istrinya di dalam mobil. Penampilannya terkesan santai dengan mengenakan kaus, serta celana pendek warna biru tua, menenteng tas besar, bahkan memakai sandal dan kaus kaki hitam.

Firman diketahui bekerja di perusahaan ternama Kanada Edmonton Exchanger di Edmonton, Alberta. Ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang bengkel manufaktur dan pemeliharaan terpadu.

Menurut keterangan yang ditulis Firman saat menjawab pertanyaan warganet di akun Instagram-nya, ia mengaku bekerja sebagai tukang besi di perusahaan tersebut. Tempat kerja Firman tampak terdiri dari beberapa gedung yang dirancang sangat rapi. Di antara gedung-gedung itu ada jalan yang dipakai Cindy untuk memakirkan mobilnya.

Ruang kerja ayah tiga anak itu terletak di sebuah gedung yang terlihat simpel dari luar. Ada pohon besar di bagian depan gedung tersebut yang membuatnya terlihat sejuk. Banyak warganet yang kepincut dengan penampakan tempat kerja Tengku Firmansyah karena dinilai sejuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tinggal dan Bekerja di Kanada

"Kok jadi pengen tinggal di luar negeri yah. Kayak yang adem nyaman banget gitu," komentar seorang warganet. "Kayaknya enak buat tinggal dan bekerja," sebut warganet lainnya. "Kehidupan yang kuinginkan sekali," sahut yang lain.

"Pengalaman indah bagi mereka.. keren,” ujar warganet lainnya. "Terus bagikan ceritanya, saya senang sekali mengikutinya, jadi bertambah wawasan saya ❤️," kata warganet yang lain.

Setelah bertahun-tahun berkecimpung di dunia hiburan, Firman memutuskan memulai babak baru dalam hidupnya. Bersama keluarga kecilnya, ia merantau ke Kanada dan memilih jalur migrasi profesi.

Di sana, ia bekerja sebagai tukang besi, dan sempat memperlihatkan dirinya sedang mengelas besi mengenakan seragam kerja, lengkap dengan logo perusahaan. Banyak yang penasaran berapa gaji yang bisa didapatkan Firman. Berdasarkan data dari Job Bank, sebuah layanan ketenagakerjaan pemerintah Kanada, gaji tukang las di sana cukup menggiurkan.

Melansir kanal Bisnis Liputan6.com, rata-rata, seorang tukang las bisa mendapatkan gaji sekitar 28 dolar Kanada per jam atau setara Rp 329.210.  Namun, gaji ini bisa bervariasi tergantung pada lokasi dan pengalaman.

3 dari 4 halaman

Gaji Tengku Firmansyah di Kanada

Di Edmonton, tempat Tengku bekerja, gaji tukang las bahkan bisa mencapai 45 dolar Kanada per jam (sekitar Rp517 ribu) per jam. Perusahaan yang berdiri sejak 1975 itu menyediakan layanan pemeliharaan pabrik untuk berbagai industri, seperti petrokimia, kilang, dan pabrik pupuk.

Keputusan Firman jadi tukang las di Kanada tentu saja menuai banyak komentar. Ada yang salut dengan keberaniannya memulai hidup baru, namun ada juga yang merasa penasaran dengan alasan di balik keputusannya tersebut.

Pada Juli lalu, ia mengunggah potret dirinya saat selesai bekerja. Dalam fotonya, pria berusia 46 tahun tersebut mengenakan celana pendek dengan kaus abu-abu. "Biar muka cemong2 tp seru bisa ke tempat kerja nyantai pake celana pendek ini lagi nunggu mau di jemput sama gebetan baru," tulisnya dalam keterangan unggahan di akun Instagram-nya pada Rabu, 10 Juli 2024.

Lewat kolom komentar, ia menjawab warganet yang menanyakan pekerjaannya saat ini. Firman mengungkap dirinya kini bekerja sebagai tukang besi. Ia mendapatkan ucapan semangat dari warganet karena pekerjaan barunya.

4 dari 4 halaman

Alasan Cindy dan Firman Pindah ke Kanada

Meski jauh dari gemerlap dari dunia hiburan Indonesia, Firman tampak menikmati pekerjaannya yang sekarang. Bukan tanpa alasan, Firman dan Cindy memilih pindah ke Kanada demi pendidikan kedua anak kembar mereka, Tengku Omar Atalla dan Tengku Kianu Zimraan. Mereka tidak membiarkan kedua anaknya untuk merantau sendirian karena merasa bertanggung jawab dalam membimbingnya.

Kepindahan mereka pada 16 April 2024 sudah dipersiapkan matang, termasuk mengantongi izin untuk menetap di Kanada. Mereka bahkan sudah mempersiapkan segalanya sejak tiga tahun lalu.

Cindy dan Firman diketahui telah membeli sebuah rumah baru yang terletak di Edmonton, Alberta, dekat dengan Vancouver, Kanada. Sejak pindah, banyak orang yang penasaran dengan penampakan rumah baru Cindy dan suaminya. Mereka telah membagikan beberapa potret dari interior rumah serta foto-foto lingkungan kompleks tempat tinggal mereka.

Meski tidak terlalu besar, rumah itu menampilkan kenyamanan yang sangat terlihat. Terdiri dari dua tingkat, lantai duanya menonjol dengan balkon yang cukup luas, cocok untuk bersantai bersama keluarga menikmati udara segar luar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini