Sukses

Terungkap Peran Mantan Pacar Saat Pangeran William Pertama Kali Akui Kate Middleton Sebagai Pacarnya

Pangeran William dan Kate Middleton berpacaran sejak keduanya masih kuliah di St. Andrews, tapi awalnya mereka tidak pernah mengungkapkan secara terbuka.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan Kate Middleton dan Pangeran William sudah berjalan lebih dari separuh hidup mereka. Mereka berkenalan saat masih sama-sama duduk sebagai mahasiswa tahun pertama di Universitas St. Andrews pada musim gugur 2001.

Saat itu, keduanya menjalin persahabatan terlebih dahulu sebelum memutuskan menjadi pasangan. Bahkan setelah berpacaran, mereka butuh waktu untuk mengonfirmasinya, tulis penulis biografi kerajaan Robert Jobson dalam buku barunya, Catherine, the Princess of Wales.

"Di kalangan komunitas mahasiswa, sudah menjadi rahasia umum bahwa mereka adalah pasangan," tulis Jobson dalam buku barunya, yang terbit 6 Agustus 2024. Ia menambahkan bahwa pasangan tersebut sering berjalan kaki ke kelas, melihat-lihat toko kelontong setempat, atau menghabiskan malam di rumah sambil mendengarkan musik bersama.

Dalam wawancara pertunangan pasangan kerajaan tersebut pada 2010, Pangeran William mengungkapkan masa yang dihabiskannya bersama Kate Middleton saat tinggal bersama sebagai teman sekamar dengan beberapa teman lainnya.

Mengutip People, Rabu (7/8/2024), ia mengatakan, "Kami tinggal bersama sebagai teman. Kami juga tinggal bersama beberapa orang lain, dan itu hanya semacam berkembang dari sana, sungguh. Kami semakin sering bertemu, lebih sering jalan-jalan, dan melakukan banyak hal."

Jobson melanjutkan hubungan asmara William dan Kate "masih terselubung dalam kerahasiaan" selama beberapa waktu. Momen pengungkapan terjadi saat pesta makan malam dengan teman-teman yang dihadiri pula oleh Carly Massy-Birch yang tak lain adalah mantan pacar Pangeran William.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangeran William Sempat Melotot Saat Diminta Mengaku

Para pengunjung pesta memutuskan untuk memainkan "Never Have I Ever", sebuah permainan minum yang mendorong pemain untuk mengakui pengalaman sebelumnya.

"Mungkin tanpa disadari, Carly mengungkap hubungan cinta rahasia William dengan Catherine, yang membuat sang pangeran kecewa," tulis Jobson.

Penulis biografi kerajaan Katie Nicholl juga merinci apa yang terjadi malam pada 2002 itu dalam bukunya The Making of a Royal Romance. Seorang tamu pesta menjelaskan kepada Nicholl saat giliran Massy-Birch, Pangeran William 'mengumumkan, 'Saya belum pernah berkencan dengan dua orang di ruangan ini, ' mengetahui sepenuhnya bahwa William adalah satu-satunya yang melakukannya karena Kate duduk di sebelahnya'.

Tamu itu menambahkan bahwa semua orang 'terkejut' dengan tindakan Massy-Birch. Pangeran William bahkan 'melotot ke arahnya' dan berbisik pelan, "Saya tidak percaya Anda baru saja mengatakan itu." "Kami tahu mereka bersama, tapi ini adalah pertama kalinya William mengonfirmasi hubungannya dengan Kate di depan umum," kata sumber itu.

Ketegangan tidak bertahan lama. Massy-Birch dilaporkan diundang ke pernikahan Pangeran William dan Putri Kate pada 2011, bersama dengan segelintir mantan pacar kerajaan lainnya.

3 dari 4 halaman

Rayakan Ultah ke-13 Pernikahan

Pada tahun ini, Pangeran William dan Kate Middleton merayakan ulang tahun pernikahan ke-13 dengan merilis foto pernikahan yang belum pernah disebar sebelumnya. Pasangan kerajaan itu menikah pada 29 April 2011 dan merayakannya pada Senin, 29 April 2024. 

Foto hitam putih itu hasil jepretan fotografer Millie Pilkington yang membagikannya di media sosial. Foto itu memperlihatkan Kate dan Williamn di Istana Buckingham setelah upacara pernikahan mereka yang bak dongeng. William yang mengenakan seragam militer Irish Guards terlihat melingkarkan tangannya di pinggang Kate, keduanya tersenyum ke arah kamera.

Sementara, Kate tersenyum lebar dalam balutan gaun satin berenda rancangan desainer Sarah Burton dari Alexander McQueen. Ia memakai tiara berkilau dari Cartier Halo yang dipinjamkan oleh mendiang Ratu Elizabeth II. Momen itu jadi yang pertama dari berbagai momen Putri Wales mengenakan tiara usai pesta pernikahannya.

Willam dan Kate juga membagikan foto tersebut lewat akun Instagram @princeandprincessofwales pada Senin. "13 tahun lalu hari ini!" tulis keterangan unggahan tersebut.  Sejak menikah di Westminster Abbey pada 29 April 2011, pasangan keluarga kerajaan Inggris ini sidah dikaruniai tiga orang anak, yaitu Pangeran George (10 tahun), Putri Charlotte (9) dan Pangeran Louis (6). Pasangan ini sedang menjalani masa sulit dalam pernikahan mereka karena Kate menjalani kemoterapi setelah diidagnosa mengidap kanker. 

4 dari 4 halaman

Pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William Disaksikan Jutaan Pasang Mata

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton itu dikenal sebagai pernikahan kerajaan abad modern. Publik dunia menyaksikan, detik-detik saat pasangan kerajaan ini mengikat janji.

Melansir laman Express, Senin, 30 April 2018, upacara pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton ditonton jutaan orang. Metropolitan Police memperkirakan sekitar satu juta orang berkumpul di sepanjang jalanan di London, Inggris, untuk merayakan dan menyaksikan pawai pernikahan kerajaan.

Yang paling menakjubkan, pernikahan William dan Kate jatuh pada hari libur resmi sehingga warga London dapat ikut merayakannya dengan baik. Para tamu mulai berdatangan sekitar pukul 8 pagi. Pernikahan berlangsung pada pukul 11 siang. Hampir 2.000 tamu diundang untuk menyaksikan upacara pernikahan di dalam Westminster Abbey.

Berbagai tamu undangan, termasuk selebritis seperti Elton John serta David dan Victoria Beckham, hadir bersama politikus dan pejabat asing. Westminster Abbey dihias dedaunan dan pepohonan yang asri. Ada enam pohon English Field Maple dan dua pohon Hornbeam. Seluruh pohon tingginya mencapai 6 meter.

Anggota keluarga Kate, termasuk ibundanya, Carole Middleton, tiba di Abbey, yang diikuti anggota keluarga kerajaan. Ratu Elizabeth II adalah orang yang terakhir datang dari keluarga kerajaan. Ia bersama suaminya, Pangeran Philip ikut berkeliling di rute prosesi pernikahan dan melambaikan tangan pada ribuan penggemar di jalan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini