Sukses

Potret Mesra Andre Taulany dan Istri Sebelum Gugat Cerai, Nyaris Sepi dari Kabar Miring

Andre Taulany dan Erin tampil mesra dalam sejumlah potret yang mereka bagikan saat liburan ke Bali. Belum lama ini, Andre dan Erin bahkan baru saja liburan ke Eropa bareng ketiga anak mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari komedian Andre Taulany. Setelah 18 tahun mengarungi bahtera rumah tangga, artis serba bisa, ini menggugat cerai sang istri, Rein Wartia Trigina atau biasa disapa Erin di Pengadilan Negeri Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu, 7 Agustus 2024.

Selama ini nyaris tak pernah ada kabar miring seputar rumah tangga Andre dan Erin. Mereka bahkan suka membagikan potret mesra keduanya di media sosial. Mereka juga terlihat beberapa kali liburan bersama baik hanya berdua saja maupun bersama anak-anak dan keluarga mereka.

Salah satunya saat libur Lebaran 2022, Andre Taulany beserta keluarga kecilnya menikmati momen liburan ke Bali. Dalam kesempatan itu, ia banyak membagikan keseruannya di media sosial Instagram.

Menginap di sebuah resor mewah, Erin Taulany membagikan momen keseruannya saat bersama suami dan ketiga anaknya. Tampil gaya dengan hijabnya, Erin pun menuai banyak pujian. Andre dan Erin tampil mesra, terlihat dalam sejumlah foto yang mereka bagikan.

Belum lama ini, Andre dan Erin justru terlihat baru saja liburan ke Eropa bareng anak-anak mereka. Momen tersebut diunggah oleh Erin melalui Instagram. Terlihat mereka berfoto bersama di beberapa objek wisata bak keluarga utuh dan tidak terlihat sedang terjadi suatu masalah.

Dalam unggahannya di Instagram, Erin menyelipkan potret kebersamaannya bareng Andre dan anak saat liburan di Eropa baru-baru ini. Unggahan tersebut dibagikan Erin pada 23 Juli lalu. Bersama ketiga anaknya, Andre dan Erin foto bareng di beberapa tempat ikonik di Prancis.

Potret bersama Andre dan Erin ini pun bak keluarga yang utuh dan tidak terlihat sedang terjadi masalah. Diketahui, Andre dan Erin liburan keliling Eropa untuk sekaligus menemani anak sulung mereka, Dio, yang melakukan summer school karena akan melanjutkan pendidikan di Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertanda Akan Berpisah

Kalau dibilang ada pertanda akan berpisah, kemungkinan hanya bisa diketahui dari unggahan Andre di media sosial yang belakangan ini jarang membagikan foto kebersamaan dengan istrinya.

Setelah ditelusuri kembali, Andre dan Erin ternyata pernah digosipkan bakal bercerai. Kabar perceraian itu mencuat pada 2019. Entah siapa yang pertama kali mengembuskan kabar tak sedap itu. Namun, Andre Taulany dan Erin santer digosipkan tak lagi tinggal serumah dan pisah ranjang.

Pemilik nama lengkap Andreas Taulany Haumahu ini uga pernah diburu pewarta hiburan terkait kabar perceraian yang terlanjur dikonsumsi publik. Tapi, sahabat komedian Sule ini tak pernah menggubrisnya.

Dalam video di akun YouTube Trans7 Official dengan tajuk 'Kenapa Andre Taulany Jarang Posting Foto Istri? Bareng Boy pada 9 Mei 2020 Part 2' yang tayang 10 Mei 2020, Andre Taulany blak-blakan tentang kondisi rumah tangganya.

"Tahun 2019, sorry nih kalau aku ngungkit lagi, nih ada berita soalnya. Kalau gak ngomong langsung sama orangnya, gua spekulasi. Sempet ada diisukan katanya Andre ini bercerai dengan istri. Ramai, tuh waktu itu," kata Boy.

3 dari 4 halaman

Pernah Digosipkan Berpisah

Andre saat itu tegas menepis bahwa isu cerai itu hanya gosip dan mengatakan bahwa rumor tersebut muncul dari orang-orang iseng saja.

"Ya itu gosip lah. Mungkin karena iseng saja orang pengin bikin berita Andre sama istri gitu. Karena selama ini, kan berita gua baik-baik terus. Mungkin orang bikin iseng itu biar," kata pria berusia 49 tahun itu.

"Biar enggak ada ya perfect gitu?," timpal Boy. "Nah, so far oke. Akhirnya berhenti sendiri, orang memang enggak ada buktinya kan," sambungnya.

Kini kabar itu tiba-tiba menyeruak kembali dan sayangnya benar-benar terjadi. Permohonan talak Andre terdaftar dengan nomor perkara 1668/Pdtg/2024/PA.Tgrs. Humas Pengadilan Agama Tigaraksa, Ummi Azma, menyebut Andre dan istri sudah menjalani proses mediasi dalam persidangan cerai mereka.

Namun mediasi tak mencapai titik temu, hingga perceraian ini terus berlanjut. "Sepertinya sudah (mediasi) karena tanggal terdaftar 4 April 2024. Tidak berhasil karena perkara dilanjutkan," kata Ummi Azma kepada wartawan, Rabu (7/8/2024), melansir kanal Showbiz Liputan6.com.

4 dari 4 halaman

Sidang Elektronik

"Secara umum setiap perkara yang dihadiri kedua belah pihak itu tahapan mediasi, kemudian jawaban dari pihak termohon atau istri, lalu replik dari pihak pemohon, dan tahapan selanjutnya duplik kemudian pembuktian," ia menambahkan.

Ummi Azma enggan merinci permohonan talak cerai yang diajukan Andre Taulany terhadap istri karena sudah masuk ke materi persidangan. Apalagi, sidang cerai ini digelar secara tertutup.

"Saya enggak bisa menjelaskan sedetail itu karena saya hanya sebagai humas dan ini kewenangan dari majelis hakim pemeriksa," kata Ummi Azma. Disinggung kemungkinan Andre dan istri rujuk, Ummi Azma enggan menanggapi. Menurutnya, perkara ini tidak akan dilanjutkan jika kedua belah pihak memutuskan rujuk.

Andre diketahui mengajukan permohonan cerai talak melalui proses e-litigasi. Permohonan masuk secara resmi pada 4 April 2024.

"Dari permohonan sampai sidang, pak Andre melalui e-litigasi, lewat akun kuasa hukumnya. Sehingga nanti, proses sidang mediasi sampai putusan, pak Andre tidak akan bertemu, jadi secara elektronik saja," terang, Ummi Azma.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.