Sukses

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Pilih Makan Rendang di Italia, Warganet: Buatan Mama Fuji?

Saat Thariq Halilintar berbicara di depan kamera, Aaliyah Massaid terlihat diam saja dan asyik makan, seakan begitu menikmati rendang yang ia bawa dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Selama menjalani bulan madu di Eropa, pasangan pengantin baru Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid kompak membagikan berbagai momen mereka lewat media sosial. Italia menjadi salah satu destinasi mereka untuk berbulan madu. Selama di sana, Thariq dan Aaliyah menikmati berbagai aktivitas menarik seperti ikut kelas masak dan berkeliling kota naik vespa.

Namun sepertinya mereka tidak betah terus menyantap makanan Italia seperti pizza maupun pasta. Dalam satu kesempatan di kamar hotel mereka menyantap makanan Indonesia, rendang.

Dalam video yang dibagikan akun Youtube Thariq Halilintar, Selasa, 6 Agustus 2024, keduanya memegang piring masing-masing yang berisi nasi dengan lauk rendang. Tanpa sendok dan garpu, Aaliyah dan Thariq menghabiskan makanan mereka langsung dengan tangan.

"Kita udah nggak kuat dengan makanan-makanan Italia," kata Thariq "Ini istriku bawa rendang. Kamu udah kayak emak-emak banget sayang. Bawa nasi bawa rendang," ujar Thariq lagi.

Sementara Thariq berbicara di depan kamera, Aaliyah terlihat diam saja dan asyik makan, seakan begitu menikmati rendang yang ia bawa dari Indonesia. Rendang tersebut diketahui merupakan permintaan Aaliyah ibunya,, Reza Artamevia sebelum berangkat ke Italia.

Momen Aaliyah makan rendang di Eropa ini membuktikan omongan Reza beberapa tahun lalu. Saat hadir di acara OKAY BOSS, Reza mengungkap bahwa kedua putrinya memang punya selera makanan yang jauh berbeda.

"Zahwa itu tidak bisa pedes sama sekali, karena memang nggak bisa. Kalau Aaliyah makannya harus pedes," ungkap Reza kala itu. Dengan perbedaan selera itu, asisten rumah tangga (ART) di rumah mereka harus berpikir ekstra soal makanan apa yang cocok untuk Aaliyah dan Zahwa setiap harinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Singgung Rendang Mama Fuji

Perbedaan selera makanan itu juga yang membuat Reza menganjurkan Aaliyah untuk melanjutkan kuliah di dalam negeri saja. "Aaliyah ini perutnya Indonesia banget, jadi yaudah lah di sini aja," lanjut Reza.

Video Thariq dan Aaliyah makan rendang saat honeymoon di Italia ini sontak memancing banyak komentar warganet. Viideo itu dibagikan ulang oleh akun TikTok @diari_aalthor pada Selasa. Tak sedikit warganet yang mengingatkan Thariq akan rendang Mama Fuji, salah satu bisnis keluarga mantan kekasihnya.

"Rendang Mama Fuji enak banget," komentar seorang warganet.

"Enakan mana sama rendang Mama Fuji," sahut warganet lain.

"Enakan rendang tinggal makan enak bngat 😂,” kata warganet yang lain.

"Semua orang suka rendang,apalagi Orang indo kalo keluar negri yah pasti kalau udah bosan makanan luar ya nyarinya makanan indo👍,” ujar warganet lainnya.

Di Italia, Thariq dan Aaliyah sempat menginap di Roma, kota yang terkenal akan Colosseumnya. Thariq pun tidak melewatkan kesempatan untuk mewujudkan salah satu impian terbesarnya, "Riding vespa with my wife to Colosseum."

3 dari 4 halaman

Aaliyah dan Thariq Naik Vespa di Italia

Di unggahan Instagram Story, Thariq terlihat menyewa vespa berwarna merah. Ia dan Aaliyah sama-sama mengenakan kaus rajut tanpa lengan di tengah cuaca panas.

"Minusnya panas banget. Kulitku dari gini jadi begini (menggelap)," celotehnya. Aaliyah pun menimpalinya, "Aku item juga dong." "Kamu enggak bisa item sayang, jadinya merah," balas Thariq Halilintar.

Kondisi jalanan itu begitu santai, tidak ada kemacetan seperti yang umum ditemui di Jakarta. Di trotoar terekam warga lokal yang bermain skuter dengan gembira. Dari kejauhan, terlihat Colosseum berdiri megah. Pasangan pengantin baru itu hanya memutarinya saja dan berfoto dengan latar bangunan itu, tidak masuk ke dalamnya.

Mengutip kanal Hot Liputan6.com, Colosseum, yang juga dikenal sebagai Flavian Amphitheater, adalah sebuah amfiteater besar di Roma. Dibangun pada abad ke-1 Masehi, Colosseum menjadi ikon arsitektur dan sejarah Romawi.

Pada 2019, Colosseum dinobatkan oleh TripAdvisor sebagai destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di dunia. Tempat itu menawarkan tur untuk wisatawan yang ingin mengeksplorasi sejarah Roma dengan biaya antara Rp336 ribu hingga Rp1,232 juta, tergantung jenis tur dan durasinya.

4 dari 4 halaman

Aaliyah dan Thariq di Restoran Pizza

Aaliyah dan Thoriq juga menikmati waktu di Italia dengan mencicipi pizza di restoran setempat. Setelah berjalan sekitar beberapa menit, keduanya sampai di tempat itu dan langsung memesan pizza margharita masing-masing seporsi.

Pizza itu hanya diolesi saus tomat, margarita, daun basil, dan keju burrata. Rasanya membuat Thariq terbelalak karena kelezatannya. Aaliyah yang sebelumnya menyuapi Thariq pun minta disuapi.

"Aaa.. lama banget.. aaa," ucapnya sebelum sepotong pizza tanpa pinggiran masuk ke mulutnya. Pizza tersebut dijual seharga 18 euro atau sekitar Rp317 ribuan.

Setelah itu, keduanya beranjak ke toko gelato yang disebut sebagai penjual tertua di Roma. Keduanya berjalan kaki santai menikmati suasana sembari melawan penat sehabis perjalanan panjang dari Indonesia.

"Di sini memang ekosistem pejalan kakinya tuh bagus banget jadi enak kalau jalan kaki. Malah kalau pake mobil justru enggak enak di sini," kata Thariq.

Rekaman video berpindah dengan Thariq yang sudah membeli gelato dalam cup. Ia terlihat senang, sedangkan Aaliyah mengeluh karena ia mengaku tidak suka es krim dari dulu. Di tangannya, ia memegang gelato dalam cone yang sudah mulai meleleh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini