Sukses

Usai Jadi Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024, Jin BTS Didapuk Jadi Global Brand Ambassador Gucci

Menurut Direktur Kreatif Gucci Sabato De Sarno, pihaknya mengagumi kepribadian Jin BTS yang hangat dan baik, menyebutnya magnetis, dan punya gaya yang sangat mengesankan.

Liputan6.com, Jakarta - Bisa dibilang usai menjalani wajib militer (wamil), Jin BTS kebanjiran job maupun tawaran. Jin BTS menjadi salah satu pembawa obor dalam Olimpiade Paris 2024, mewakili negaranya, Korea Selatan, pada Minggu, 14 Juli 2024. Tak lama setelah itu, ia didapuk sebagai global brand ambassador Gucci.

Mengenai menjadi duta Gucci, hal itu kabarnya bukan hal mengejutkan, karena saat menyelesaikan wamil, ia sudah mendapat banyak hadiah dari brand fesyen ternama tersebut. Melansir WWD, Rabu, 7 Agustus 2024, hal tersebut sempat menimbulkan spekulasi tentang Jin BTS yang akan menjadi brand ambassador mereka.

Saat ini, berita tersebut telah dikonfirmasi, dengan member tertua BTS itu resmi ditunjuk sebagai duta global baru dari rumah mode asal Italia itu. Menurut Direktur Kreatif Gucci Sabato De Sarno, pihaknya mengagumi kepribadian Jin yang hangat dan baik, menyebutnya magnetis, dan menggambarkan pria 31 tahun tersebut punya gaya yang sangat mengesankan.

De Sarno menyoroti kemurahan hati dan bakat luar biasa Jin, dengan mencatat bahwa kemampuannya untuk menggerakkan orang-orang dengan musiknya membuat mereka semakin merasa terhormat untuk bekerja sama dengannya.

Jin sudah sering mengenakan berbagai item dari merek tersebut pada beberapa kesempatan dan mengungkapkan kekagumannya terhadap De Sarno, menyebut merek ini ikonik dengan warisan yang kaya dan gaya modern. Jin merasa sangat berarti sekaligus bersemangat menjadi bagian dari rumah mode bergengsi tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungan Erat Gucci dengan Korea Selatan

Ia bergabung dengan daftar duta merek Korea dari merek terkenal tersebut, yang meliputi Hanni, Lee Jung Jae, Park Gyu Young, dan Jay Park. Di sisi lain, Gucci juga telah mempererat hubungannya dengan Korea Selatan dan akan meluncurkan inisiatif budaya terbarunya, Bulan Budaya Gucci, pada 15 Oktober 2024, di Seoul. Proyek ini bertujuan untuk merayakan warisan budaya Korea dengan menonjolkan karya individu yang telah membawa seni lokal ke panggung global melalui beragam media.

Belum lama ini, Jin mendapatkan penghargaan The Heart of the Torch yang merupakan bentuk apresiasi atas kontribusi para pembawa obor di Olimpiade Paris 2024. Penghargaan itu berbentuk lingkaran emas bertuliskan Porteur De La Flamme, Eclaireur Des Jeux, dan Paris 2024. Para pemegang obor juga akan mendapat sertifikat. Sertifikat tersebut juga tertulis kata-kata luar biasa.

"Kami sangat bangga memasukkan Anda sebagai salah satu pembawa estafet obor Olimpiade Paris 2024. Dengan memberikan Anda inti obornya, kami mempercayakan Anda menjadi bagian dari sejarah Olimpiade," berikut penggalan kalimat dalam sertifikat tersebut. 

3 dari 4 halaman

JIin BTS Bangga Jadi Pembawa Obor Olimpiade

Juga tertulis bahwa cincin penghargaan The Heart of the Torch mewakili hubungan yang menyatukan komunitas Pembawa Obor dan menunjukkan komitmen pembawa obor terhadap usaha ini. Para pembawa obor juga senantiasa diberi kebebasan untuk terus menyebarkan semangat dan nilai-nilai Olimpiade sebagaimana yang tercantum dalam simbol The Heart of The Torch yang unik dan eksklusif.

"Saya bangga bisa menjalankan tugas sebagai pembawa obor dengan baik. Saya sangat bersyukur," kata Jin BTS, mengutip kanal Regiomal Liputan6.com, 15 Juli 2024.

Idol bernama asli Kim Seokjin itu membawa obor Olimpiade Paris 2024 yang dilakukan secara estafet, dimulai dari area Museum Louvre, salah satu landmark paling ikonis di ibu kota Prancis. Para pelari kemudian menyambangi Petit Palais, Jardin du Luxembourg, Place des Vosges, Place de la Bastille, L'Olympia, dan The Centre Pompidou.

Tak hanya jadi brand ambassador Gucci, Jin sebelumnya juga didapuk sebagai duta merek FRED. Berbeda dengan Gucci, reaksi ARMY, sebutan penggemar BTS, terbelah setelah Jin diumumkan jadi duta merek FRED.

4 dari 4 halaman

ARMY Anggap Jin BTS Tinggalkan Nilai-Nilai yang Diperjuangkan

Sebagain fans kagum karena pelantun lagu Super Tuna itu jadi wajah pertama brand perhiasan di bawah naungan LVMH tersebut, sementara yang lain menganggap supergrup K-pop itu telah kehilangan "nilai-nilai" yang selama ini mereka perjuangkan.

Pasalnya, pengumuman itu datang di tengah desakan BTS angkat bicara membela warga Palestina yang tengah jadi korban genosida militer Israel. Sebagai konteks, LVMH merupakan salah satu bisnis yang diduga terafiliasi Israel dan tengah jadi target boikot pendukung Palestina.

"Saya tidak percaya Seokjin (nama asli Jin) melakukan ini di tengah desakan dukungan untuk warga Palestina. Mereka (militer Israel) terus saja menargetkan pengeboman ke sekolah dan kamp pengungsi. Lupakan #SpeakYourselfBTS, saya pamit mundur dari fandom yang selalu saya banggakan selama 10 tahun terakhir," ungkap penggemar yang kecewa.

"Saya rindu masa-masa BTS benar-benar mengurasi brand yang bekerja sama dengan mereka. Saya ingat dulu banyak brand yang mengeluh sulitnya menandatangi kerja sama dengan Bangtan. Sekarang, nikmati uang haram itu!" kritik pengguna berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.