Sukses

Cerita Warganet Ketemu Sheila on 7 Naik KRL di Solo, Duduk di Lantai Stasiun dan Berdiri di Kereta

Penampilan para personel Sheiila on 7 tampil santai hanya dengan memakai kaus tangan pendek dan celana panjang sambil membawa tas. Penampilan mereka sama sekali tidak mencolok dan memilih duduk lesehan di lantai stasiun.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu grup musik yang bertahan cukup lama dan masih eksis sampai saat ini adalah Sheila on 7 atau SO7. Mereka sudah 28 tahun berkarya dan disebut sebagai grup musik yang hampir tidak memiliki haters.

Kesederhanaan para personelnya, baik ketika manggung atau sehari-hari membuat band asal Yogyakarta ini dicintai masyarakat dari berbagai kalangan. Seperti baru-baru ini, para penggemar SO7 dikejutkan oleh pemandangan yang tidak biasa.

Dalam unggahan video yang beredar di TikTok, para personelnya terlihat berada di Stasiun Solo Balapan di Solo, Jawa Tengah, bersiap untuk melakukan perjalanan menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL).

Tidak diketahui dengan pasti kegiatan yang sedang dilakukan para personel SO7 di Solo. Yang jelas, mereka baru saja menggelar tur konser di Samarinda pada 27 Juli kemarin dan baru akan tampil lagi di Makassar pada 10 Agustus 2024.

Momen ini pun sontak menuai perhatian warganet dan menjadi viral. Dalam unggahan di akun TikTok @aisyabilahs pada 6 Agustus 2024, para persomel Sheila on 7 terlihat sedang menunggu kedatangan KRL di stasiun Solo Balapan..

Dalam momen ini, mereka tampil santai hanya dengan memakai kaus tangan pendek dan celana panjang sambil membawa tas. Penampilan mereka sama sekali tidak mencolok dan memilih duduk lesehan di lantai stasiun.

Tak hanya para personelnya, ternyata ada juga Sarah Diorita, yang merupakan istri Eross Candra dan Adelia Lontoh, istri dari Duta sang vokalis. Ketika kereta diumumkan akan segera tiba, Duta sudah bersiap menuju peron kereta api. Sementara Adelia terlihat sabar menanti kereta tersebut berhenti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Band Paling Merakyat

Begitu kereta berhenti, mereka semua masuk ke dalam gerbong dan membaur dengan penumpamg lainnya. Suasana gerbong yang mereka naiki cukup padat sehingga beberapa penumpang harus berdiri. Begitu juga dengan rombongan SO7. Mereka tidak segan untuk berdiri ketika tidak mendapatkan tempat duduk.

Pemamdangan ini sepertinya menggelitik para warganet karena menunjukkan sisi lain dari kehidupan para musisi terkenal yang kerap diasumsikan selalu menikmati fasilitas mewah dan eksklusif. Berbagai komentar pujian pun dituliskan untuk band yang kini terdiri dari Duta, Eross dan Adam ini.

"Artis musisi paling sederhana & suka berbaur sama orang biasa.. yo mas² SO7," komentar seorang warganet.

"Mereka naik KRL lho sama kayak kt, gak dpt tempat duduk juga sprtinya," sahut warganet lain.

"Band yg paling merakyat bgt. pdhl mrk termsk superstar di Indonesia. salud sm jiwa kesederhaan mrk," tulis pengguna yang lain.

"Band besar yg kalo konser tiketnya slalu sold outtt !! Bahkan ngeWar nya aja susah setengah matiii, tapi masih mau naik KRL desek2’an. Salut banget asliiiiii," ujar warganet yang lain.

"Ini solo balapan ini wkwkwkwkwk gw segerbong 😁 pd tau itu duta tp yaa biasa aja penumpangnya 😂😂,” kata warganet lainnya.

"Karena mereka humble jadinya orang juga pada sungkan mau teriak2 minta foto sama tanda tangan 🙏🙏🙏," timpal warganet lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Sikap Rendah Hati

Para personel Sheila on 7 memang kerap membuat orang terkagum-kagum karena sikap rendah hatinya. Begitu juga dnegan Duta. Meski menjadi vokalis band ternama Tanah Air, pemilik nama Duta Modjo itu selalu menunjukkan kesederhanaannya, termasuk saat pergi ke acara kondangan bersama personel lainnya.

Sosok Duta yang datang ke acara nikahan sudah sering kita lihat di video-video viral yang beredar di media sosial. Namun, berbeda dengan pernikahan kali ini. Dalam sebuah video, Duta tidak hanya tampil sebagai penyanyi, melainkan juga menjadi MC dalam acara resepsi.

"Emang boleh, MC sama Penyanyi udah include," tulis pemilik akun dalam keterangan video, dikutip dari laman Instagram @jogjafooddestinations, Senin, 27 November 2023 

Unggahan itu kemudian viral dan membuat warganet iri dengan tamu undangan yang bisa menyaksikan Sheila On 7 secara langsung tanpa harus war tiket sebelumnya.

Melansir kanal Hot Liputan6.com, dlam video, terlihat Duta yang memakai baju adat Jawa atau beskap berwarna hitam, dipadukan dengan bawahan batik dan blangkon sebagai penutup kepalanya. Ia memegang mic dan berbicara layaknya MC.

4 dari 4 halaman

Duta Bernyanyi dan Jadi MC di Acara Nikahan

Di momen tersebut, Duta mempersilakan pasangan pengantin untuk saling bertatapan dan berpegang tangan.Intruksi sang vokalis pun membuat para tamu undangan ikut bersorak heboh melihat mempelai pengantin malu-malu. Duta juga menggoda tamu yang jomblo untuk tidak iri melihat keromantisan pengantin baru tersebut.

"Dipersilakan kepada mempelai, untuk saling bertatap-tatapan. Silahkan di tatap mempelainya. Sambil dipegang kedua tangannya," ucap Duta sambil melihat ke arah panggung pelaminan.

Kemudian, Duta dan kedua mempelai terlihat nyanyi bersama dengan lagu "Hari Bersamanya", diikuti oleh riuh penonton yang juga ikut bernyanyi. Dalam momen tersebut, Duta dan personel Sheila On 7 lain tampil dengan semangat menghibur pengantin dan para tamu undangan.

Video Duta Sheila On 7 nyanyi sekaligus jadi MC di acara nikahan itu pun viral dan menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang memuji band Sheila On 7, bahkan sang pemilik akun menyebut jika Duta selalu menjadi orang yang rendah hati.

"Saat mas-mas MC mengalihkan duniaku," tulis akun @aisyahdianbpn. "Ya Allah... Adam n Eros pake batik di belakang ngiringin. Emang SO7," tulis akun @albogacatering.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.