Sukses

Inspirasi Desain Interior Rumah agar Terlihat Mewah, Pilih Warna Kayu yang Elegan

Ada sederet inspirasi desain interior rumah lainnya yang bisa didapati di booth TACO di IndoBuildTech Expo 2024 pada 7--11 Agustus 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Selain fungsionalitas, rumah sebagai tempat pulang juga mesti nyaman. Salah satu perwujudannya, yakni memenuhi unsur estetika sesuai selera penghuni.

Visualnya tentu bergantung pada pemilihan bahan material untuk interior rumah. Di antara banyak inspirasi, Anda bisa menyontek booth TACO di pameran material dan teknologi bangunan IndoBuildTech Expo 2024 pada 7--11 Agustus 2024 yang merupakan karya principal designer Kezia Karin.

Berbeda dari tahun sebelumnya yang menunjukkan rancangan berkonsep funky, Kezia kali ini memberi inspirasi material desain interior bertema mewah. Kesan itu dihadirkan melalui palet warna dark-bronze yang mewah, sehingga menciptakan atmosfer yang elegan dan nyaman melalui berbagai rangkaian produk unggulan TACO.

"Saya ingin mengajak para pengunjung merasakan pengalaman yang berbeda dan lebih eksklusif dari tahun sebelumnya," sebutnya saat konferensi pers di Indonesia Convention Center (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Rabu, 7 Agustus 2024.

Sebagai desainer interior, ia mengaku bisa berkreasi tanpa batas dengan material pelapis untuk dinding. Material dengan guratan, tekstur, dan warna sedemikian rupa dinilai bisa sangat mirip dengan kayu. 

Maka itu, kendati tidak memakai kayu solid yang tebal, material tersebut tetap bisa memberi kesan mewah, menurutnya. Hanya bermain-main dengan bahan plywood, misalnya, meja bisa dibentuk dan diberi finishing menggunakan HPL motif kayu di bagian permukaan. 

"Warna kayu selalu punya pergeseran, meski ada yang timeless. Dalam dua tahun terakhir, opsi tersebut banyak dicari," tutur Kezia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warna Kayu Membuat Interior Tampak Elegan

Vice President Brand Marketing and Corporate Communication TACO Anastasia Tirtabudi mengatakan di kesempatan yang sama, "Di sini kami ingin memberikan inspirasi bahwa sangat bisa menampilkan suasana elegant luxury karena pemanfaatan produk TACO sangat beragam. Bisa diaplikasikan dengan berbagai media dan ambience "

Dari segi inovasi, ia menambahkan, produk mereka tidak hanya bisa memberi kesan bergelombang, tapi juga tekstur. "Sekilas, orang akan mengiranya sebagai kayu asli," ia menambahkan.

Di IndoBuildTech Expo 2024, pengunjung dapat melihat secara langsung produk unggulan TACO yang didesain jadi tiga area: The Entrance, The Experience Center, dan The Lounge. Ketiga area ini menampilkan kemewahan yang tidak hanya memikat, namun sarat inspirasi.

Tak hanya melihat keunggulan warna, inovasi, dan motif produk TACO, pengunjung dapat merasakan dan menyentuh langsung tekstur yang beragam. Dalam keikutsertaannya di IndoBuildTech Expo 2024, TACO turut memeriahkan pameran dengan menghadirkan berbagai kegiatan talkshow menarik seputar interior dan aplikasinya.

3 dari 4 halaman

Lighting 3.0 Teranyar untuk Pencahayaan di Rumah

Selain interior, rumah tak akan lepas dari pencahayaan. Bukan sekadar berfungsi menerangi ruangan, pencahayaan dari lampu akan memberi kesan tertentu pada ruman Anda.

"Teknologi Lighting 3.0 yang semakin canggih, Anda bisa mengoptimalkan pencahayaan rumah dengan lebih modern dan praktis," ungkap Fery Darmawan, General Manager Product Development in-Lite LED, saat jumpa pers di IndoBuildTech Expo 2024, Rabu, 7 Agustus 2024.

Awalnya, ia bercerita, teknologi lampu berkembang mulai dari lighting 1.0 dengan sistem gas. Kemudian, efesiensi diklaim semakin baik dengan masuknya teknologi LED, termasuk Lighting 2.0 yang menghemat energi sampai tiga kali lipat.

Saat ini, dunia sudah masuk dalam teknologi lighting 3.0, meski kebanyakan orang masih mengandalkan lampu LED. Kini, pencahayaan juga termasuk dalam desain.

"Dalam teknologi Lighting 3.0, satu perangkat lampu sudah punya fungsional yang banyak, contoh diredupkan dan diterangkan, lalu diganti warna, serta bisa diintegrasikan dan mudah dikontrol," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Teknologi Pencahayaan Sangat Fleksibel

Salah satu contohnya, yakni produk terbaru in-Lite yang diluncurkan di IndoBuildTech Expo 2024: Ultra-Thin Tracklight INTA88. "Dengan desain rel yang tipis, pilihan bentuk lampu yang variatif, cahaya yang beragam dan menggunakan remote, (ini) memudahkan pengguna mengganti dan menyesuaikan cahaya dengan lebih fleksibel sesuai kebutuhan," terang Fery.  

Ia melanjutkan, produk-produk lampu dari generasi Lighting 3.0 juga sangat fleksibel untuk dipasang dan diganti. "Jadi, jika bosan dengan penataan lampu saat ini, Anda bisa dengan mudah menata ulang sesuai keinginan," sambungnya.

Mengenai inovasi, In-Lite, yang merupakan brand lokal Indonesia, turut memperkenalkan beberapa solusi pencahayaan terbarunya, termasuk Ultra Thin Track Light (INTA88), COB Striplight, Groundlight (INGR005), dan Steplight (INST402, INST404, INST406). "Kami ingin menumbuhkan semangat kolaborasi, serta menciptakan platform untuk berbagi antara para arsitek, desainer interior, kontraktor, dan pemain industri infrastruktur lain," kata Fransiska Darmawan, General Manager Marketing in-Lite di kesempatan yang sama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini