Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Ritual Unik Rizki Juniansyah Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024, Mencuci dan Cium Kaki Ibu Sebelum Bertanding

Top 3 berita hari ini yang pertama tentang ritual unik Rizki Juniansyah peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, lalu soal pangeran Harry dan fakta viral di balik koleksi tas Hermes Putri Qatar.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama tentang ritual unik Rizki Juniansyah peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, lalu soal pangeran Harry dan fakta viral di balik koleksi tas Hermes Putri Qatar. Berita pertama tentang kebiasaan atlet angkat besi Rizki Juniansyah terungkap setelah ia menyumbang emas di Olimpiade Paris 2024.

Ucapan selamat untuk Rizki Juniansyah pun ramai beredar di media sosial, (medsos) termasuk di akun Instagram atlet angkat besi berusia 21 tahun tersebut. Rizki Juniansyah sendiri termasuk aktif di medsos, terutama di Instagram lewat akun @rjuniansyah. Meski belum mengunggah kemenangannya di Olimpiade 2024, banyak warganet yang memberi ucapan selamat di beberapa unggahan Rizki sebelumnya.

Sementara berita kedua adalah tentang Raja Charles III belum bertemu cucu-cucunya dari Pangeran Harry dan Meghan Markle selama lebih dari dua tahun. Sayangnya, tidak ada tanda-tanda harapan bahwa ia akan bertemu cucu-cucunya dalam waktu dekat, menurut seorang pakar.

Melansir Mirror, Jumat (9/8/2024), pakar kerajaan Tom Quinn mengklaim, putra sulung mendiang Ratu Elizabeth II tidak lagi berkomunikasi dengan putra bungsunya. Berbicara secara eksklusif pada outlet itu, ia berkata, "Meski Harry menyerang keluarga kerajaan, ayahnya tidak menanggapi dengan menyerang putranya di depan umum."

Selanjutnya berita ketiga tentang unggahan viral di media sosial mengklaim bahwa Putri Qatar Al Mayassa binti Hamad Al-Thani kehilangan 11 tas Hermes miliknya. Ini terjadi ketika ia memilih naik kereta cepat di Paris, alih-alih jet pribadinya, selama Olimpiade 2024.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa tas mewahnya yang dicuri berisi perhiasan dan jam tangan mahal. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ritual Unik Rizki Juniansyah Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024, Mencuci dan Cium Kaki Ibu Sebelum Bertanding

Rizki Juniansyah, peraih medali Emas Olimpiade Paris 2024 mengungkapkan selalu mencium dan mencuci kaki ibunya saat sebelum berlatih dan bertanding. Ibunda Rizki, Yeni Rohaeni ternyata merupakan mantan atlet angkat berat.

Hal itu terungkap dalam unggahannya pada 17 Juli 2024, sekitar 10 hari jelang Olimpiade 2024 Paris. "Pertandingan sudah semakin dekat, mohon dukungan untuk saya berlaga di Olympic Games Paris 2024,” tulisnya dalam keterangan unggahannya.

Dalam video singkat itu, Rizki mengungkapkan dirinya selalu mencium dan mencuci kaki ibunya saat sebelum berlatih dan bertanding. Ibunda Rizki, Yeni Rohaeni ternyata merupakan mantan atlet angkat berat dari provinsi Banten. Sedangkan sang ayah, Mohammad Yasin juga merupakan mantan atlet nasional di cabang angkat besi. Ia pun mengungkapkan alasan melakukan ritual tersebut.

"Itu suatu keberkahan buat diriku di saat pertandingan, memang ibuku yang terbaik buat diriku. Karena ibuku selama ini dari (aku) kecil telah mensupportku dan mendoakanku di saat aku bertanding maupun latihan. Semoga di Olympic Paris nanti, aku bisa mempersembahkan medali terbaik buat Indonesia," terangnya.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Pangeran Harry Dituding Jadikan Dua Anaknya Alat Tawar-menawar dengan Raja Charles III

Raja Charles III belum bertemu cucu-cucunya dari Pangeran Harry dan Meghan Markle selama lebih dari dua tahun. Sayangnya, tidak ada tanda-tanda harapan bahwa ia akan bertemu cucu-cucunya dalam waktu dekat, menurut seorang pakar.

Melansir Mirror, Jumat (9/8/2024), pakar kerajaan Tom Quinn mengklaim, putra sulung mendiang Ratu Elizabeth II tidak lagi berkomunikasi dengan putra bungsunya. Berbicara secara eksklusif pada outlet itu, ia berkata, "Meski Harry menyerang keluarga kerajaan, ayahnya tidak menanggapi dengan menyerang putranya di depan umum."

"Namun secara pribadi," ia menambahkan. "Raja Charles sangat marah. Begitu marahnya sampai-sampai ia sekarang menolak menerima telepon dari putranya."

Raja belum bertemu Pangeran Archie dan Putri Lilibet sejak Juni 2022 ketika pasangan Sussex mudik ke Inggris untuk merayakan Platinum Jubilee mendiang Ratu. Dalam wawancara baru-baru ini dengan ITV, Harry mengatakan, ia tidak akan membawa istri atau anak-anaknya kembali karena kekhawatiran keamanan yang menurutnya berasal dari liputan tentang ia dan keluarganya.

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

Fakta di Balik Isu Viral 11 Tas Hermes Putri Qatar Diduga Dicuri Saat Olimpiade Paris 2024

Sebuah unggahan viral di media sosial mengklaim bahwa Putri Qatar Al Mayassa binti Hamad Al-Thani kehilangan 11 tas Hermes miliknya setelah memilih naik kereta cepat di Paris, alih-alih jet pribadinya, selama Olimpiade 2024. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa tas mewahnya yang dicuri berisi perhiasan dan jam tangan mahal.

Sebelum bola panas bergulir makin liar, melansir Hindustan Times, Jumat (9/8/2024), sang putri menegaskan bahwa berita itu tidak benar. "Berita palsu, korbannya jelas bukan saya," tegasnya di Instagram Story pribadi Kamis, 8 Agustus 2024.

Sayangnya, banyak orang terlanjur memercayai berita hoaks tersebut. Seorang warganet menulis di kolom komentar salah satu unggahan Al Myassa, "Ia terbiasa dengan keamanan Qatar, Paris sayangnya tidak sama." Yang lain menambahkan, "Saya tidak akan pernah bepergian menggunakan kereta api dengan barang-barang semahal itu."

"Saya pernah ke Qatar, dan itu adalah tempat yang sangat aman. Orang-orang meninggalkan barang-barang mereka di tempat umum, dan tidak ada yang berpikir untuk menyentuhnya. Sayangnya, tidak demikian halnya dengan Paris, dan ia harus belajar dengan cara yang sulit," sahut pengguna bereda.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.