Sukses

Sandra Dewi Ulang Tahun ke-41, Daniel Mananta Beri Semangat dan Unggah Potret Pernah Jadi MC Bareng

Daniel Mananta mengunggah potret lama saat ia dan Sandra Dewi menjadi MC sebuah acara. Sembari mengingat masa pertemuan mereka, mantan VJ MTV itu juga memberi teman karibnya itu semangat atas cobaan yang sedang dihadapinya.

Liputan6.com, Jakarta - Sandra Dewi baru-baru ini berulang tahun yang ke-41. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ibu dua putra ini sedang dilanda masa sulit lantaran kasus yang tengah dihadapi oleh suaminya, Harvey Moeis.

Namun, tak semua teman-teman Sandra Dewi menjauh kala ia ditimpa cobaan berat hidup. Beberapa selebriti masih menaruh simpati atas apa yang sedang ia alami.

Salah satunya Daniel Mananta yang menyempatkan membuat unggahan untuk Sandra dan memberi ucapan selamat ulang tahun. Meski sedikit terlambat, Daniel tampak dengan tulus menyemangati wanita berdarah Tionghoa dan Palembang itu.

"Happy birthdaaaaay Sandra Dewi. Ini gw posting foto pertama kalinya kita ketemuan! YAS! Kita ketemuan dan lsg KERJA BARENG sebagai MC!! Ini sebelum lo main sinetron, shooting film layar lebar, digantung gantung jadi bidadari dan ribuan iklan yang jadiin lo Brand Ambassador, and of course sebelum gw comblangin elo… 😝😝," tulis Daniel di awal unggahan pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Lalu Daniel mengutarakan bahwa memang ulang tahun kali ini tampak berat baginya. "This birthday might be the hardest for you.. tapi sebagai sahabat, know that I’ll be here for you! Bukan cuman gw dan sahabat2 yang lain aja.. actually, most importantly, God is with you too!" sambung Daniel.

"Tuhan tidak pernah berjanji kalau ikut Dia, hidup akan selalu enak. Tapi Dia berjanji, ketika hidup lagi tidak enak, Dia akan selalu ada di samping lo! Stay strong my sister!!" Daniel menutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daniel Sosok yang Menjodohkan Sandra dengan Harvey

Publik tentu sudah banyak yang tahu, bahwa Sandra Dewi menikah dengan Harvey setelah dikenalkan oleh Daniel. Perjalanan cinta keduanya pun tampak mulus, karena Harvey sering membanjiri istrinya itu dengan banyak hadiah.

Harvey bahkan membuat pesta pernikahan megah di Disneyland Jepang. Sandra Dewi dalam sebuah tayangan televisi pernah menyebut sangat suka dengan tokoh-tokoh Disney.

Keluarga Sandra dan Harvey tampak harmonis sepanjang pernikahan. Mereka juga telah dikaruniai dua orang putra yang kini sudah beranjak masuk usia sekolah.

Kemudian tanpa ada banyak gosip soal pernikahan mereka, ternyata badai kehidupan datang dengan kasus korupsi yang menimpa Harvey. Sandra Dewi ikut terseret, bahkan koleksi tas mewahnya juga sempat ikut disita.

Sandra merasa keberatan saat 88 tas mewahnya ikut disita tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) RI terkait kasus korupsi timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan PT Timah Tbk, tahun 2015 hingga 2022. Koleksi 88 tas mewah itu disita setelah sang suami, Harvey Moeis ditetapkan sebagai salah satu tersangka.

3 dari 4 halaman

Tas Mewah Sandra Dewi Disita

Sandra Dewi merasa keberatan. Ia beralasan, tas-tas mewah itu bukan hasil korupsi melainkan endorse dan hasil keringatnya di dunia hiburan.

"Kuasa hukum Harvey Moeis, Harris Arthur Hedar, menyebut aktris Sandra Dewi merasa keberatan 88 tas mewah miliknya ikut disita penyidik imbas kasus korupsi timah yang menjerat suaminya, Harvey Moeis,” tulis keterangan yang dituliskan di akun Instagram @lambegosiip, Selasa, 23 Juli 2024.

Meski merasa keberatan, Sandra Dewi akan mengikuti proses hukum dan membuktikan di pengadilan bahwa tas-tas branded itu bukan hasil korupsi. Salah satu jenama yang paling banyak dikoleksi oleh ibu dua anak ini adalah Hermes.

Terlepas dari pengakuannya bahwa tas branded itu dibeli melalui hasil endorse, koleksi tas Hermes Sandra memang tak bisa dipandang sebelah mata. Melansir akun Instagram @hermes.selebriti, salah satu tas Hermes termahalnya adalah seri Kelly 25 Sellier Nata Epsom Leather with Gold Hardware yang harganya diperkirakan mencapai Rp529 juta. 

 

4 dari 4 halaman

Koleksi Tas Mewah Sandra Dewi

Meski begitu belum diketahui dengan pasti apakaj tas tersebut juga termasuk dalam 88 tas yang disita Kejagung. Selain itu, Sandra juga punya beberapa tas Hermes lain yang tak kalah mahal, seperti Constance 24 Black Epsom Leather with Gold Hardware seharga sekitar Rp330 juta.

Ada pula Hermes 24/24 - 21 Bag in Volupto and Swift Calfskin with Gold-plated Hardware senilai Rp152,68 juta. Tak hanya  itu ada Hermes Bag in Volupto and Swift calfskin with Gold-plated Hardware yang harganya Rp193 juta. 

Beberapa tasnya yang lain yaitu Hermes Black Togo Gold Hardware Birkin 25 seharga sekitar Rp327 juta dan Hermes Mini Lindy Feu Clemence Leather with Gold Hardware senilai Rp155,86 juta. Jika ditotal, koleksi tas Hermes-nya ini saja mencapai sekitar Rp1,60 miliar.

Bukan hanya Hermes, Sandra pun beberapa kali tertangkap kamera membawa tas mewah lain seperti dari jenama Chanel. Mantan pemain sinetron ini juga diketahui mengoleksi sejumlah jam tangan dan alas kaki mewah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini