Sukses

Tren Skincare sampai Perawatan Rambut dan Makeup Terbaru di House of Sephora 2024

Dalam acara House of Sephora 2024 yang digelar Sephora Indonesia, terungkap beberapa tren teranyar untuk skincare, produk perawatan rambut, sampai makeup.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring waktu perkembangan teknologi skincare maupun makeup makin mutakhir. Hasil maksimal bisa didapatkan dengan terobosan dan melahirkan tren terbaru bagi beauty enthusiast.

Dalam acara House of Sephora 2024 yang digelar Sephora Indonesia pada Kamis, 8 Agustus 2024, Tim Lifestyle Liputan6.com berkesempatan mencoba sederet produk kecantikan terbaru. Mulai dari skincare untuk wajah glowing, perawatan rambut, parfum hingga makeup yang baru masuk di Sephora Indonesia. Berikut adalah ulasan tren teranyar dari dunia kecantikan selengkapnya.

1. Skincare

Dari kategori skincare, ada beberapa brand asal Korea, Amerika hingga Taiwan yang mengeluarkan varian terbarunya. Pertama ada Dr.Jart+ dengan produk Vital Hydra Solution Hydro Plump Water Cream.

Brand asal Korea Selatan ini bisa memberikan tampilan wajah glass skin dengan kelembaban dan hidrasi hingga 130 persen seketika. Skincare ini juga akan memperbaiki tekstur kulit tidak rata, kulit kering, kusam, dengan memberikan efek kencang dan elastisitas kulit.

Kemudian ada brand UniTouch yang mengeluarkan seri Hydrolyzed Roe Anti-Wrinkle dengan keunggulan kandungan extract kaviar untuk memperbaiki kerutan. UniTouch yang berasal dari Taiwan dengan penelitiannya mengklaim bahwa produk tersebut bisa mengurangi kerutan dalam pemakaian tiga hari saja.

Kemudian skincare berbasis produk alami yang menarik untuk dicoba adalah Krave Beauty. Untuk pembersih wajah misalnya produk Matcha Hemp Hydrating Cleanser yang lembut dipakai untuk kulit wajah sensitif. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Perawatan Rambut

Setelah wajah, rambut juga menjadi perhatian para beauty enthusiast, karena rambut merupakan mahkota yang perlu dijaga. Untuk Anda yang kerap mewarnai rambut, produk dari K18 bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan sisa-sisa kimia akibat proses pewarnaan.

Dengan teknologi biomimetic hairscience, K18 memiliki sisi keunggulan dari pemakaian atau pengaplikasiannya yang mudah. Dengan leave-in molecular repair hair mask, Anda tak perlu harus selalu melakukannya saat mandi.

Setelah keramas, dalam keadaan rambut sudah setengah basah aplikasikan produk seperti halnya memberi minyak pada rambut. Tak perlu membilas, kondisi rambut sudah terlihat lebih baik hanya dalam sekali pemakaian.

Produk rambut lainnya adalah Percy & Reed Give Me Strength Strengthening Shampoo. Sampo ini berfungsi menguatkan rambut, memiliki kandungan AHAs, antioksidan dan vitamin. Dibuat tanpa pengharum, produk juga bebas paraben, peptida, dan bebas sulfat.

3. Parfume

Di bagian parfum, ada merek mewah asal Prancis, L'Atelier Parfum yang mengeluarkan tiga varian baru seperti salty wood yang beraroma hutan dan Green Crush dengan emosi bersemangat, serta Hot Splash yang beraroma laut. Kelebihan dari parfum ini adalah aroma yang tak bisa ditemukan oleh brand lain. 

 

3 dari 4 halaman

4. Makeup

Sephora Indonesia juga kedatangan beberapa brand yang akan baru muncul di Indonesia, aalah satunya Kylie Cosmetics. Sebagai salah satu anggota keluarga Kardashian, Kylie membuat brand sendiri yang di negara asalnya sudah cukup dikenal. Brand ini dibuat vegan, bebas paraben, bebas sulfat, dan telah teruji oleh dermatologis.

Nah yang ditunggu-tunggu para beauty enthusiast adalah "Lip Kit," yang terdiri dari lipstik cair dan lip liner yang serasi untuk menciptakan bibir Kylie yang sempurna. Warnanya akan tersedia dalam beragam pilihan, namun di awal baru ada dua palet yang diklaim tahan lama di bibir.

Selain brand tersebut, ada pula Rare Beauty, merek milik Selena Gomes yang sempat viral. Selena kali mengeluarkan Rare Beauty Finishing Powder yang punya beragam warna pilihan.

Lalu merek lainnya seperti Givenchy yang terkenal mengeluarkan warna baru Prisme Libre Mini 4-Colour Loose Powder. Memberi efek wajah tanpa kilap, produk ini termasuk best seller dan diminati oleh para beauty enthusiast.

Lalu Anastasia Beverly Hills dengan eyeshadow tahan lamanya, juga akam hadir di Indonesia dengan produk ABH Blurring Serum Blush Anastasia Beverly Hills. Berfungsi sebagai perona pipi, saat diaplikasikan akan memberi efek tampilan wajah yang segar.

4 dari 4 halaman

Inovasi Makeup China

China telah jadi salah satu pasar makeup terbesar dan paling dinamis di dunia. Perkembangan pesat industri kosmetik di negara ini didorong beberapa faktor, termasuk pengaruh media sosial. 

Global Marketing Director Judydoll Dorothy Tian mengakui bahwa perkembangan industri kosmetik di China terbilang cepat seiring berkembangnya tren C-beauty di jagat maya. "Inovasi (makeup) di China sangat cepat, bahkan bisa jadi top selling," katanya saat jumpa pers di Jakarta X Beauty (JXB) di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis, 6 Juni 2024.

Tren C-beauty membuat merek-merek kosmetik China, termasuk Judydoll, berlomba-lomba memenuhi kebutuhan para konsumen. Judydoll sendiri merupakan merek makeup terlaris di China selama 2023 berdasarkan volume penjualan.

"Kami banyak mendapat wawasan seputar konsumen di media sosial dan saluran penjualan (daring). Kami memiliki tim yang fokus mempelajari ragam kebutuhan konsumen," ujarnya. "Kami juga memiliki tim yang suportif dan end to end, jadi bisa secara cepat merespons apa yang dibutuhkan di pasar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini