Sukses

Perceraian Jennifer Lopez dan Ben Affleck Diprediksi Jadi Perpisahan Termahal dalam Sejarah, Harta Gana-gini Lebih dari Rp1 Triliun

Jennifer Lopez dan Ben Affleck disebut akan secara resmi mengumumkan perceraian mereka pada akhir musim panas tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pengumuman resmi perceraian Jennifer Lopez dan Ben Affleck dilaporkan sudah sangat dekat setelah berbulan-bulan jadi "rahasia umum," menurut PageSix, dikutip Sabtu (10/8/2024). Menurut seorang teman pasangan itu, pernikahan keduanya telah berakhir selama beberapa waktu.

Setelah membuat kemajuan dalam kesepakatan, mereka yakin tidak ada jalan kembali dan waktu untuk mengumumkan perpisahan dua bintang Hollywood itu adalah pada akhir musim panas, rangkum Marca. Sumber tersebut mengatakan bahwa perceraian itu bisa jadi "proses penyelesaian paling rumit dan mahal yang pernah ada."

Pasalnya, Lopez dan Affleck adalah salah satu pasangan terkaya di Hollywood berkat kesuksesan mereka. Maka itu, perceraian mereka kemungkinan akan memakan biaya besar. Keduanya disebut telah mulai menjual harta gana-gini mereka dan membagi hasilnya

Salah satunya, pasangan ini menjual rumah mewah mereka di Beverly Hills, yang diperkirakan bernilai 68 juta dolar AS (sekitar Rp1 triliun). Juga, terdapat berbagai karya seni yang mereka beli bersama.

"Ben telah menemukan rumah baru dan Jen akan segera memilihnya (tempat tinggal baru). Sudah diputuskan sepenuhnya dan tidak ada minat, kecenderungan, atau alasan untuk mundur (dari perceraian)," kata seorang sumber yang dekat dengan aktor tersebut, yang mengatakan bahwa keretakan hubungan mereka terlihat jelas.

Teman dekat pasangan itu memberi tahu PageSix bahwa mereka terbawa suasana nostalgia dan keraguan yang mereka rasakan saat memutuskan pertunangan pertama pada 2004. "Mereka larut dalam momen itu. Jennifer Lopez sudah menginginkan pernikahan ini, gaun, teman-teman, semua pernak-pernik dan hiasan, selama beberapa dekade," kata seorang sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keputusan Cerai Sudah Bulat

Sumber itu menambahkan, "Mereka telah melupakan semua urusan yang belum selesai selama 20 tahun lebih. Mereka telah melihat semuanya sampai akhir dan mereka tahu pasti sekarang bahwa mereka tidak ditakdirkan untuk hubungan jangka panjang."

"Tidak ada lagi pertanyaan yang belum terjawab. Mereka telah melihat semua yang perlu mereka lihat, dan semuanya sudah berakhir," sebut dia.

Awal bulan ini, Affleck dilaporkan membeli mansion mewah senilai 20,5 juta dolar AS (sekitar Rp333,6 miliar) di kawasan elit Pacific Palisades, Los Angeles. Menariknya, rumah itu dibeli tepat pada hari ulang tahun ke-55 Lopez.

Mengutip PageSix, Jumat, 2 Agustus 2024, pembelian rumah baru ini semakin memperkuat rumor perceraian yang beredar di kalangan media dan penggemar. Mansion ini menawarkan lima kamar tidur dengan lemari dan enam kamar mandi.

Selain itu, terdapat ruang makan, ruang keluarga, ruang kerja, serta ruang pakaian dengan area khusus berdandan di rumah utama. Properti ini juga dilengkapi bangunan terpisah yang menambah kemewahan dan kenyamanan hunian.

3 dari 4 halaman

Tidak Lagi Terlihat Bersama

Di hari yang sama, Jennifer Lopez menyelesaikan penjualan kondominium NYC miliknya. Kedua transaksi real estat ini terjadi bersamaan, menambah spekulasi tentang status pernikahan mereka yang terus jadi bahan perbincangan.

Sejauh ini, perwakilan dari kedua bintang besar ini belum memberi komentar resmi mengenai situasi tersebut. Rumor perceraian semakin diperkuat fakta bahwa pasangan yang menikah pada Juli 2022 ini telah menghabiskan musim panas mereka di lokasi yang terpisah.

Affleck tidak terlihat di perayaan ulang tahun Lopez yang mewah di Hamptons, di mana sang penyanyi menghabiskan sebagian besar musim panasnya. Pada 24 Juli 2024, Lopez merayakan ulang tahunnya dengan makan siang meriah di restoran Italia, Arthur & Sons, di Bridgehampton.

Tidak hanya absen di perayaan ulang tahun Lopez, Affleck juga tidak bergabung dengannya di Hamptons saat ulang tahun pernikahan kedua mereka pada 16 Juli 2024. Ketidakhadiran sang aktor dalam momen-momen penting ini semakin memicu spekulasi tentang masalah pernikahan mereka.

4 dari 4 halaman

Kapan Jennifer Lopez dan Ben Affleck Menikah?

Saat Lopez merayakan ulang tahun dengan soirée bertema Bridgerton di Hamptons, Affleck terlihat menjalankan tugas di Los Angeles dan menghadiri pertemuan bisnis. Pembelian mansion baru oleh Affleck terjadi bersamaan dengan upaya mereka menjual rumah bersama seluas 38 ribu meter persegi.

Rumah tersebut pertama kali dibeli pasangan ini pada Juni 2023, hampir setahun setelah mereka menikah di Las Vegas, dengan harga lebih dari 60 juta dolar AS (setara Rp976,5 miliar). Awalnya, mereka mencoba menjual rumah tersebut di luar pasar, namun akhirnya memutuskan mendaftarkannya secara publik pada awal Agustus 2024. 

Rumah dengan 12 kamar tidur dan 24 kamar mandi ini kini terdaftar dengan harga 68 juta dolar AS (setara Rp1,1 triliun). Menurut laporan, pasangan ini terburu-buru menjualnya, yang menambah spekulasi tentang situasi pernikahan mereka.

Menurut laporan kanal Showbiz Liputan6.com per 3 Juni 2024, rumor perceraian pasangan Hollywood tersebut bermula dari kabar mereka pisah rumah. Lopez kemudian kedapatan memberi tanda suka unggahan tentang hubungan yang retak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.