Sukses

Adu Gaya Nagita Slavina vs Selvi Ananda Saat Dukung Didit Hediprasetyo Atas Karya Seragam Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Nagita Slavina dan Selvi Ananda sama-sama memakai busana bernuansa denim, namun memutuskan membawa tas dari merek berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi, Nagita Slavina dan Selvi Ananda difoto dalam satu bingkai. Bersama suami-suami mereka, keduanya kedapatan mendukung Didit Hediprasetyo dan pop-up store-nya di salah satu mal di bilangan Jakarta Pusat yang memamerkan seragam kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Sebagaimana diketahui, rangkaian busana itu merupakan rancangan anak Prabowo Subianto tersebut. Momen pertemuan ini dibagikan di akun Instagram Raffi dan Nagita, Jumat, 8 Agustus 2024, dengan keterangan, "Bangga Dengan Karya Mas @didit.hediprasetyo / @ragowo.hediprasetyo untuk atlet Indonesia di Olimpiade / @olympics 2024 ❤️ Semangat untuk para atlet yang berjuang dan ayoooo kita beri dukungan terbaik untuk pahlawan putra/putri terbaik Bangsa 🇮🇩🏅🏆."

Di kesempatan itu, Gigi, sapaan akrab Nagita, terlihat memakai celana jins serasi dengan blazer longgar bermotifnya yang dikenakan di atas kaus putih. Ibu tiga anak ini menata rambutnya dengan dijepit di kanan-kiri, sementara tangannya menenteng tas branded.

Aksesori itu merupakan rilisan Hermes seri Vermillion Birkin 35. Melansir Sotheby's, Sabtu, 10 Agustus 2024, tas dengan perangkat keras emas itu dilengkapi jahitan senada, penutup depan, clochette dengan dua kunci, serta pegangan ganda.

Bagian dalamnya dilapisi kain chevre Vermilion dan memiliki satu kantong ritsleting dengan tarikan ritsleting berukir Hermes dan kantong terbuka di sisi yang berlawanan. Tas Hermes yang ditenteng Nagita Slavina ini dibanderol di laman tersebut sekitar 18 ribu dolar AS (sekitar Rp287 juta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaya Selvi Ananda

Sementara itu, Selvi Ananda tampil santai, namun stylish dengan busana denim-on-denim dalam perpaduan kemeja dan rok panjang. Melengkapi penampilan, menantu Jokowi menyampirkan Chanel Mini White Chip GHW Chain Classic Flap Bag.

Seri klasik rumah mode Prancis itu memancarkan desain abadi yang serbaguna, bisa dipakai di pesta kebun sampai acara-acara lebih resmi, menurut Madison Avenue Couture. Di laman jual kembali Tinkerlust, aksesori ini dibanderol Rp93 juta.

Bulan lalu, Nagita telah berbagi bestie moment dengan Selvi saat makan bersama. Raffi Ahmad, Gibran Rakabuming Raka, dan istri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad,  Raden Euis Handayani juga hadir di momen tersebut.

Lewat unggahan di akun Instagram Gigi dan Raffi, Sabtu, 6 Juli 2024, momen kebersamaan mereka dibagikan pada publik. Di sederet foto tersebut, Gigi terlihat memakai setelan mustard beserta pashmina krem sebagai penutup kepala, kendati rambut bagian depannya tetap tampak.

Sementara itu, menantu Jokowi tampil kasual dengan atasan lengan pendek krem berpadu rok denim yang jatuh di bawah lututnya. Rambut panjang bergelombang Selvi dibiarkan tergerai dan ia memakai serangkaian aksesori, yakni sepasang anting, gelang-gelang, cincin, dan jam tangan.

3 dari 4 halaman

Kritik Penataan Kebaya di Opening Ceremony Olimpiade 2024

Sementara itu, di antara pujian memesonanya visual busana kontingen Indonesia di opening ceremony Olimpiade Paris 2024, ada kritik yang secara spesifik membahas penataan kebayanya. Pasal, atasan yang identik dengan busana perempuan Indonesia itu terlihat dimasukkan ke dalam celana panjang putih padanannya.

"Kita perlu bicara tentang bagaimana kebaya yang dimasukkan ke dalam celana adalah kesalahan mode yang besar," kata seorang pengguna X, dulunya Twitter, Jumat, 26 Juli 2024. Sebagian warganet ternyata berpandangan serupa. Salah satunya menanggapi, "Setuju! Keliatannya aneh."

"Desain kebaya kutubaru tuh unik dan elegan, simetri antara garis leher persegi dan bukaan persegi di bagian bawah. Ini karena dimasukkin, simetri di bagian bawah hilang dan hasilnya terasa janggal," ia menambahkan. Warganet lain berkomentar, "Saya tidak peduli dengan keputusan kreatif di balik kebaya dimasukin, itu benar-benar mengacaukan proporsinya dengan sangat buruk."

Media asing, seperti Vanity Fair, Vogue, serta Numero, kedapatan mengulas ansambel kreasi putra Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto tersebut. Melansir Vanity Fair, Jumat, 26 Juli 2024, seragam atlet Indonesia disebut sebagai penghormatan terhadap tradisi Tanah Air, dengan perpaduan busana antara tradisi dan modernitas.

4 dari 4 halaman

Penghormatan terhadap Warisan Budaya Indonesia

Disebutkan bahwa desain ini dibuat dengan pendekatan holistik yang menghormati kinerja atletik dan kebanggaan budaya. Setiap karya merupakan penghormatan terhadap warisan budaya Indonesia yang dinamis.

Warisan seni Raden Saleh, seorang pelukis romantis, jadi inspirasi koleksi ini. Perjalanan seniman asal Jawa Tengah ini hingga ke istana Eropa pada abad ke-19 mencerminkan kebangkitan Indonesia di kancah global, sebut publikasi itu.

Karya-karyanya di ruangan Rijksmuseum dan Louvre merupakan perpaduan antara akar Jawa dan romantisme Eropa, sebuah perpaduan yang berhasil disampaikan Didit dengan apik. "Tujuan saya menciptakan desain yang mencerminkan kebanggaan, semangat, dan ketahanan bangsa, sekaligus memastikan para atlet tampil dan merasakan yang terbaik saat bertanding di pentas dunia," kata Didit.

Didesain dengan mempertimbangkan kebutuhan para atlet Olimpiade, seragam ini menawarkan kenyamanan maksimal dan kemudahan bergerak berkat material berkualitas tinggi. Didit memakai bahan yang mencakup denim Indonesia stonewashed dan beludru mewah, serta jaring sutra dalam palet warna primer yang mencolok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini