Sukses

4 Tren Runway Makeup dari Wardah dalam Presentasi Koleksi Modest Fashion di MUFFEST+ 2024

Empat makeup look dari Wardah diklaim disesuaikan dengan ragam warna kulit para model yang mempresentasi koleksi modest fashion di MUFFEST+ 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Bertajuk "Modestverse: Future of Beauty," Wardah mempersembahkan presentasi koleksi modest fashion di runway MUFFEST+ 2024, Sabtu, 10 Agustus 2024. Jenama kecantikan itu menggandeng empat modest fashion brand lokal: Haidee & Orlin, Jenna & Kaia, Zeta Prive x by Ayu Dyah Andari, dan VAIA.

Pihaknya juga memperkenalkan empat tren makeup look. "Wardah menampilkan makeup look menyesuaikan skintone dan undertone model di seluruh rangkaian fashion show Muslim Fashion Festival," sebut Head of Public Relations for Halal, Teens, Emerging Beauty, and Personal Care PT Paragon Technology and Innovation Elsa Maharani dalam keterangan yang diterima Lifestyle Liputan6.com, Minggu, 11 Agustus 2024.

Ia menyambung, ada empat tema makeup look berdasarkan warna musim, yaitu Warm Autumn, Cool Winter, Cool Summer, dan Warm Spring. "Melalui keempat makeup look ini, Wardah memastikan harmoni antara makeup, warna kulit, dan busana untuk menciptakan tampilan keseluruhan yang memancar di setiap langkah runway," Elsa menambahkan.

Warm Autumn bermain-main dengan warna cokelat hangat, beige, dan brick yang cocok untuk tampilan segar dan ceria. Kemudian, Cool Winter menampilkan warna-warna dingin, seperti rose pink, demi menciptakan tampilan yang tegas dan berani.

Sementara itu, Cool Summer berupa warna-warna merah muda yang lebih hangat dan lembut, menciptakan kesan yang tenang. Terakhir, Warm Spring merefleksikan warna-warna cokelat yang lebih lembut, dengan paduan beige dan peach. 

Keempat makeup look dalam presentasi koleksi modest fashion tersebut menggunakan produk dan shade terbaru Wardah Glasting Liquid Lip, Wardah Matte Lip Cream, Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion, Wardah Colorfit Cream Blush, dan Wardah Eyexpert series. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Riasan Didukung Skin Preparation

Elsa berkata, "Pengaplikasian empat makeup look pada wajah para model tentu ditunjang skin preparation yang sesuai dengan kondisi permasalahan kulit demi memastikan tampilan lebih flawless, tahan lama, dan maksimal. Kami mempersiapkan empat set skincare  berdasarkan skin-genomic research oleh ParagonCorp."

Empat set skincare yang dimaksud menyasar pemilik kulit kering, kulit sensitif dan berjerawat, kulit kusam, serta kulit dengan noda hitam dan flek. Saat skin preparation, pihaknya menggunakan personalized skincare, salah satunya untuk kulit kusam.

Rangkaiannya terdiri dari Wardah Micellar Water Nature Daily, Wardah Vitamin C + Panthenol Anti - Pollution Radiant Creamy Wash, 10% Vitamin C + Ferulic Acid Radiant Charge Serum, Vitamin C + Adenosine Radiant Charge Gel Moisturizer, serta Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen Serum SPF 35 PA +++.

"Wardah tahun ini berkolaborasi dengan Haidee & Orlin, Jenna & Kaia, dan Zeta Privé x by Ayu Dyah Andari. Yang juga baru di tahun ini, Wardah berkolaborasi dengan shoes brand VAIA untuk sepatu yang dipakai para model," sebut Elsa.

3 dari 4 halaman

Menggambarkan Tahapan Kehidupan Perempuan

Presentasi fesyen ini bermaksud memperlihatkan tahapan kehidupan perempuan, mulai dari menjalankan pendidikan di usia muda, bereksplorasi dan menciptakan karya profesional, hingga tumbuh dewasa jadi sosok inspiratif yang menciptakan dampak bagi sekitar. Konsep ini menekankan bahwa kecantikan tidak terbatas usia.

"Berbagai tahapan kehidupan tersebut akan diwakilkan penampilan para muse yang sudah dikenal sebagai sosok perempuan inspiratif dari yang muda hingga dewasa," lanjut Elsa. Keenam sosok perempuan inspiratif tersebut, yaitu Bianca Kartika, Nabila Ishma, Sabrina Anggraini, Cut Meyriska, Vira Tandia, dan Xaviera Putri.

Di landasan pacu, Haidee & Orlin memboyong "Poets of Autumn" yang merefleksikan konsep sustainability and upcycling. Rangkaiannya menggambarkan musim yang diperlihatkan melalui nuansa lembut dan sentuhan nostalgia.

Setiap potongan koleksi ini dirancang untuk menciptakan pakaian yang universal dan dapat digunakan di berbagai momen. Busana-busana ini juga didesain untuk menyampaikan sebuah cerita, memadukan siluet klasik dengan penambahan detail yang indah.

Lalu, Jenna and Kaia mempersembahkan "Zelmira." Rangkaiannya terinspirasi kehidupan perempuan mandiri yang kemudian diinterpretasi dalam potongan mode "smart-chic." Ini merupakan perpaduan antara elemen klasik dan modern, menciptakan tampilan trendi yang tidak lekang waktu.

4 dari 4 halaman

Koleksi Fesyen sampai Produk Pembersih Wajah

"Elegansi dan Seni" jadi karya persembahan Zeta Prive x by Ayu Dyah Andari. Koleksi ini memperlihatkan detail tingkat tinggi dalam pembuatan modest fashion, yang diharapkan dapat jadi titik balik perkembangan industri modest fashion di Indonesia.

Tidak ketinggalan, ada VAIA dengan "Eyes on You." Koleksi alas kaki ini merangkum misi membuat perempuan tampil lebih menonjol dengan elegan dan percaya diri. Tidak hanya dari segi visual, namun fungsionalitas dengan tetap menjamin kenyamanan saat dipakai.

Di kesempatan yang sama, merek kecantikan ini meluncurkan Amino Gel Cleanser sebagai basic skincare lembut untuk memperbaiki permasalahan kulit dan mempertahankan kondisi kulit yang sehat. Produk ini disebut sebagai gentle cleanser karena diklaim memiliki pH yang sesuai untuk kulit wajah, yaitu 5.5.

Pembersih ini juga memiliki kandungan Surfaktan jenis Amino, yaitu jenis Surfaktan terbaik yang dapat membersihkan kulit secara gentle. Wardah Amino Gel Cleanser juga memiliki kandungan 8X NMF amino demi menjaga kelembapan alami kulit, sebut pihaknya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.