Sukses

Rizky Billar Didenda Rp1,2 Juta karena Anaknya Corat-coret Seprai Hotel, Reaksinya Disorot Warganet

Pihak hotel sempat mencoba membersihkan noda tersebut, tapi gagal, sehingga Rizky Billar didenda untuk mengganti rugi seprai hotel yang dicoret-coret sang anak.

Liputan6.com, Jakarta - Tingkah laku anak-anak terkadang memang sulit diduga dan orangtua harus bisa memahaminya. Hal itu juga dialami Rizky Billar. Kejadian tak terduga dialami Rizky Billar ketika menginap di salah satu hotel belum lama ini. Rizky Billar terpaksa harus membayar denda senilai jutaan rupiah gara-gara meninggalkan noda membandel di seprai hotel.

Cerita tersebut dibagikan sendiri oleh Rizky melalui unggahan di akun Instagramnya pada Sabtu, 10 Agustus 2024. Suami Lesty Kejora itu menyertakan tangkapan layar pesan WhatsApp (WA) pihak hotel yang mendendanya.

"Baru saja mendapat informasi dari team Housekeeping kami saat membersihkan kamar 1007, team kami menemukan bed sheet di kamar Ibu dalam keadaan seperti di foto berikut," begitu bunyi pesan pihak hotel. Noda yang ditinggalkan di seprai hotel ternyata adalah ulah putra Rizky Billar dan Lesti Kejora, Muhammad Levian Al Fatih Billar alias Abang L. Ia ternyata usil mencorat-coret seprai hotel menggunakan pulpen.

Pihak hotel sempat mencoba membersihkan noda tersebut, tapi gagal. Oleh karena itu Rizky akhirnya kena denda senilai Rp1,2 juta untuk ganti rugi seprai hotel yang dicoret-coret sang anak.

"Dikarenakan setelah kami coba untuk menghilangkan coretan pulpennya dan tidak berhasil, maka untuk hal ini dikenakan denda di IDR 1.210.000 net," tulis pihak hotel di akhir pesan mereka. Sebagai ayah, Rizky nampak heran dengan tingkah sang anak yang asyik mencoret-coret seprai hotel tempatnya menginap.

Meski begitu, Billar tidak marah kepada Abang L. Ia berusaha memahami perilaku anaknya yang masih dalam masa pertumbuhan. Terlebih lagi, putranya itu sangat aktif sehingga dirinya bisa memaklumi tingkah lakunya. "Masyaallah nak @levianbillar selain bisa nyanyi dan suka musik ternyata kamu suka melukis.. inshaallah menjadi seniman sejati. Tapi ya gak berkreasi di sprei Hotel juga sih nak," tulis Billar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Kreativitas Abang L

Baru sehari dibagikan, unggahan itu sudah disukai lebih dari 160 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 3.400 komentar warganet yang sebagian besar berupa komentar menggelitik dan memaklumi aksi Levian.

"Kata ane mah tuh sprei ente bawa pulang, terus bingkai dirumah 😋,” komentar seorang warganet.

"Besok dinding nya ya bang L pake spidol biar lbih jelas 🥰,” sahut yang lain.

"Untung bapak ibunya sultan, jadi no problem🔥😂heheh,” canda warganet lain.

"Harga kreativitas Abang mahal juga ya.. 😍😍 jangan lupa spreinya diambil, bag tulisan digunting, buat kenangan,” kata warganet yang lain.

"Sebenernya itu bukan coret2an, tapi Abang lagi nulis komen tentang kesan2nya selama nginep di hotel itu. Harusnya pihak hotel bahagia 😂😂 🙏🙏 ,” ujar warganet lainnya.

"Mungkin Abang El lagi belajar bikin tanda tangan buat persiapan Nerima banyak job yaa Abang pinter 😁🥰,” timpal warganet lainnya.

Aksi Abang L memang kerap bikin gemas dan hal itu sering direkam dan dibagikan di media sosial oleh orangtuanya karena banyak disukai warganet. Salah satu momen terbaru, Rizky Billar menyorot anaknya yang terpesona dengan Syifa Hadju saat keduanya bertemu.

3 dari 4 halaman

Abang L Nyanyi Lagu Rossa untuk Syifa Hadju

Membuka media sosialnya, Billar mengunggah sebuah video editan yang seolah menggambarkan bahwa Levian kini sedang patah hati. Billar pun mengaitkannya dengan sosok Syifa Hadju yang kini diduga sudah menjadi kekasih El Rumi.

"Sadboy sejak kecil 😞😭 ga ketolong…. Lihat sampe ending deh ☹️," tulis Rizky Billar dalam keterangan unggahannya di akun Instagram @rizkybillar, Selasa, 6 Agustus 2024, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com.

Selain menyebut anaknya sadboy, Billar juga melalui teks dalam video menuliskan,  "Abang L Galau tak tertolong." Momen gemas pun terlihat selama video diputar. Abang L beberapa kali menyebut nama Syifa Hadju dengan gaya bicara "Cipa Haju".

.Levian yang masih belum 3 tahun ini, awalnya tampak menyanyikan lagu "Terlalu Cinta" milik Rossa. Disebutnya, lagu yang ia nyanyikan dipersembahkan untuk Syifa.

Abang L lalu menunjukkan pesona gemasnya dengan mengungkapkan isi hatinya kepada Syifa Hadju. "Cipa abang sayang sama Cipa," celetuk Levian pada momen selanjutnya.

4 dari 4 halaman

Abang L Galau Lihat Syifa Hadju dan El Rumi

Pada momen lain, Levian ditanya oleh ayahnya perihal siapa nama pacarnya. Abang L pun menjawabnya dengan menyebut nama Syifa Hadju. Selanjutnya, Rizky Billar memamerkan momen ketika Syifa Hadju dipertemukan dengan anaknya.

Terlihat momen Levian saat girang bisa bertemu Syifa Hadju dari atas tangga. Tampak juga momen ketika keduanya melakukan video call. "Momen kebersamaan Abang L & Cipa Hadju," tulis Billar.

Barulah kemudian Rizky Billar mengunggah momen Abang L seolah-olah sedang patah hati dengan memperlihatkan momen manis El Rumi bersama Syifa Hadju. "Tiba-tiba Cipa udah bersama L yang lainnya," tulis Billar.

Di pengujung video, Billar ngakak melihat anaknya minta maaf kepada benda-benda dan hal-hal lain usai mengetahui Syifa dekat dengan El Rumi. Di sinilah Rizky Billar menyebut anaknya sedang galau.

Lucunya, Syifa Hadju ikut menuliskan komentar pada unggahan ini. Ia seolah ikut terenyuh dengan momen manis Abang L saat menyebut namanya. "ABAANG😭😭😭," tulis Syifa Hadju.

"Bang, sini yuk ama Oma Maia 😂," tulis Maia Estianty.

"😂😂😂😂…abangggggggg ❤️❤️ gk koatttt banggg," seloroh Iis Dahlia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini