Sukses

BLACKPINK Ulang Tahun ke-8, Tampil Perdana Berempat Sejak 9 Bulan dengan Outfit Serba Hitam

Momen personel B;ACKPINK terakhir kali tampil bersama di depan publiku terjadi saat mereka bertemu dengan Raja Charles III di Istana Buckingham, London, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Para personel BLACKPINK akhirnya muncul dalam formasi grup lengkap saat menghadiri konferensi pers film konser mereka untuk menyambut ulang tahun atau anniversary ke-8 mereka . Acara tersebut digelar di pusat perbelanjaan Time Square Seoul, Korea Selatan pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Ini menandai penampilan pertama Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rosé BLACKPINK sebagai sebuah grup sejak November 2023 atau sekitar sembilan bulan lalu. Momen itu terjadi saat para personel BLACKPINK disambut oleh Raja Charles III di Istana Buckingham, London, Inggris.

Tentu saja, dalam momen spesial ini, mereka juga memakai outfit yang beda dari biasanya. Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa BLACKPINK kompak memakai outfit berwarna hitam dengan perbedaan gaya yang menyesuaikan selera masing-masing. Dilansir Elle dan W Magazine, Sabtu, 10 Agustus 2024, Rosé terlihat mengenakan gaun mini strapless yang menampilkan potongan dan detail rosette di dekat korset.

Dia memadukan penampilan pestanya dengan kalung tenis berlian, sepatu hak berkilau, dan sanggul Old Hollywood. Sementara, Jennie BLACKPINK tampil dengan LBD (Little Black Dress) atau gaun mungil

Ia memakai gaun one shoulder rancangan David Koma. Lalu, Jisoo BLACKPINK tak kalah memukau dalam gaun Clio Peppiat berlapis Swarovski. Ia melengkapi penampilannya dengan heels hitam dan anting-anting berwarna perak.

Jika tiga personel lainnya tampil feminin dengan mini dress, Lisa, si anggota termuda memilih penampilan ala rockstar dengan setelan coat dan celana panjang. Ia melengkapi penampilannya dengan celana kulit, sepatu bot hak tinggi hitam, dan kalung liontin yang mencolok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film Konser BLACKPINK di 22 Negara

Mereka pun disambut antusias oleh penggemar selama pemutaran perdana film konser mereka yang bertajuk Blackpink World Tour “Born Pink” Film ini mengikuti tur “Born Pink” yang berlangsung di seluruh dunia dari tahun 2022 hingga 2023.

Konser ini dimulai di Seoul pada 15 Oktober 2022 lalu dan berakhir pada 17 September 2023.Tayang di 22 negara dan mencangkup 66 show, konser ini berhasil meraih kesuksesan besar. Diketahui Blackpink mampu meraup 148,3 juta dolar AS dan menduduki peringkat 10 di tanggal lagu Billboard’s 2023 Year End Top 40 Tours.

Selain itu, world tour ini juga dihadiri oleh 1,8 juta orang yang membuat BlLACKPINK berhasil meraih tur konser grup wanita terlaris serta tur grup KPop wanita dengan penonton terbanyak.

Tanggal 8 Agustus 2024 menjadi momen istimewa untuk Blackpink dan Blink—sebutan bagi penggemar grup ini. Pasalnya tanggal tersebut peringatan ke-8 tahun debut Blackpink di jagat K-Pop. Seperti diketahui, Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose debut pada 8 Agustus 2016 lewat “Whistle” dan “Boombayah.”

Kala itu, kabar debutnya kuartet baru dari YG Entertainment ini menarik perhatian publik—karena BLACKPINK merupakan girl group dari agensi ini setelah 2NE1. Sebelumnya, sudah ada sejumlah acara yang disiapkan untuk menyambut debut anniversary BLACKPINK.

 

3 dari 4 halaman

Merayakan Debut Anniversary BlLACKPINK Lebih Awal

Dilansir dari Soompi, pada 8 Agustus 2024 BLACKPINK akan menggelar ajang fan sign istimewa. Siapa yang bisa ikut dalam ajang ini?

"Sebanyak 88 partisipan yang terbaik dalam mengekspresikan cinta mereka kepada Blackpink lewat surat penggemar, gambar, foto, atau cerita mengenai memori berharga mereka dengan BLACKPINK akan diundang dalam acara fan signing ini,” begitu isi pengumuman tersebut., mengutip kanal Showbiz Liputan6.com.

Spotify juga tak mau kalah. Platform streaming ini ikut merayakan debut anniversary BlLACKPINK lebih awal, yakni sejak 1 Agustus 2024, lewat playlist “This Is Blackpink.”

"Mulai tanggal 1 Agustus hingga perayaan debut Blackpink di tanggal 8 Agustus nanti, playlist ini akan menampilkan era Blackpink yang berbeda tiap hari, membawa pendengar menyusuri pencapaian-pencapaian ikonis grup ini," begitu pernyataan Spotify dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 1 Agustus 2024.

Dalam playlist ini, pengguna bisa mendapatkan digital sharecard berisi informasi mengenai pengguna yang berkaitan dengan Blackpink, datanya diambil dari kebiasaan mereka memutar lagu-lagu BlLACKPINKdi platform streaming ini.

4 dari 4 halaman

Lagu BLACKPINK yang paling banyak di-Streaming

Playlist “This Is Blackpink” selalu diperbarui pada pukul 10 pagi. Bila menemukan sharecard, penggemar bisa membagikannya di media sosial dengan tagar #8YearswithBLACKPINK.

Selain di Indonesia, digital sharecard ini juga bisa diakses penggemar di Korea Selatan, Filipina, Amerika Serikat, Thailand, Brasil, Australia, Vietnam, Malaysia, Singapura, Hong Kong, Taiwan, Arab Saudi, Italia, Spanyol, Polandia, Pakistan, Uni Emirat Arab, Jepang, India, dan Turki,

Bukan hal mengherankan bila Spotify ikut merayakan ultah BlLACKPINK bila melihat pencapaian grup ini di platform streaming tersebut. Angka streaming Blackpink mencatat pertumbuhan rata-rata tahunan lebih dari 110 persen. Tahun lalu, grup ini mengumpulkan lebih dari 327 juta streaming di Indonesia.

Di tingkat global, lagu-lagu mereka ditambahkan ke lebih dari 71 juta playlist yang dibuat pengguna. Sementara lima lagu mereka yang paling banyak di-streaming adalah “How You Like That,” “Kill This Love,” “Pink Venom,” “DDU-DU DDU-DU,” dan “Shut Down.”

Berdasarkan data per-31 Juli 2024, lagu-lagu ini secara kolektif telah memanen lebih dari 4 miliar streaming.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini