Sukses

Momen Bulan Madu Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar, dari Italia Pindah ke Yunani

Yunani menjadi tujuan bulan madu selanjutnya bagi Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar setelah mengunjungi Roma dan Pulau Como di Italia.

Liputan6.com, Jakarta - Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar masih menjalani masa bulan madu mereka usai menikah pada 26 Juli 2024. Italia menjadi destinasi pertama mereka, dengan mengunjungi bangunan bersejarah Koloseum dan berkeliling kota Roma dengan skuter.

Namun secara tak terduga, perhentian mereka selanjutnya adalah Yunani. Keduanya membagikan momen bahagia saat menginap di sebuah vila di Santorini. 

Wanita bernama lengkap Aaliyah Annisa Jeffar Massaid itu terlihat mengunggah momen di Santorini pada Sabtu, 10 Agustus 2024. Bersama Thariq Halilintar, keduanya berlayar di sekitar perairan Yunani.

"Sailing back to the shore," tulisnya di unggahan Instagram Story pada Minggu, 11 Agustus 2024. 

Aaliyah membagikan suasana Yunani saat matahari terbenam dengan semburat matahari kuning keemasan dan latar belakang kapal di dermaga. Di tayangan video singkat lainnya, terlihat Aaliyah merekam Thariq yang sedang duduk termenung lalu bersigap karena ingin memotret matahari terbenam. 

"Beb bagus banget beb," kata Thariq di video.

Lalu Aaliyah Massaid memperlihatkan sebuah tebing tinggi yang mirip wajah manusia. "Liat nggak bentuk batunya itu mirip wajah manusia," tulis Aaliyah di keterangan. 

Saat sailing, Thariq juga terlihat berenang ketika perahu mereka berhenti. Di dekat kapal, putri almarhum Adjie Massaid ini juga menunjukkan ikan yang berenang dekat kapalnya. Tak hanya saat sailing, Aaliyah juga menunjukkan jalan-jalan di Yunani dengan rumah warga lokal yang khas negara di Balkan itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menginap di Vila dekat Santorini

Usai puas menikmati sailing, ada satu momen saat Aaliyah dan Thariq hanya berada di vila mereka. Namun bersantai di kamar pun tampak tetap menyenangkan.

"Mager-mageran di vila tapi view-nya tetep sebagus itu," kata wanita yang akrab disapa Aal itu sambil menunjukkan pemandangannya.

Ia juga menikmati waktu berendam, sambil melihat matahari terbenam dekat beranda vila yang disewanya. "Hari terakhir, such a beautiful sunset," tulisnya di keterangan video yang diunggah di Instagram Story.

Tampak Aaliyah merasa tak ingin beranjak dari masa liburan bulan madunya. Tak banyak potret yang diambil ketika mereka sedang berduaan, justru Aaliyah dan Thariq hanya saling memotret.

Sebelumnya pasangan pengatin baru itu mengunjungi San Gimignano di Tooscana, Italia. Di perkebunan anggur itu terlihat keduanya juga menyempatkan diri berjalan-jalan. Pemandangannya berupa bangunan kuno yanpa plester saat lewat kota kecil di Italia. Kemudian pasangan itu juga menyambangi Danau Como yang terkenal dan menyewa kapal.

3 dari 4 halaman

Pose di Depan Koloseum

Italia yang eksotis dan memiliki banyak bangunan sejarah dipilih sebagai destinasi bulan madu Aaliyah dan Thariq. Dari unggahan yang mereka buat di Instagram Story, Aaliyah sempat memperlihatkan saat mereka berada di dalam pesawat. Pasangan itu diketahui transit terlebih dulu di Dubai. 

Kemudian keduanya sampai di Italia dan tampak mengitari jalan-jalan di kota Roma, ibu kota Italia dengan skuter. Bulan madu yang seru untuk pasangan yang baru menikah.

Sebuah potret saat pasangan pengantin baru itu sampai di bangunan Koloseum yang terkenal. Mereka berpose manis, dengan Thariq tampak gemas dengan Aaliyah seperti ingin menggigitnya.

Thariq menulis di keterangan fotonya, "Postcard from rome." Terlihat seperti orang yang jatuh cinta, aura kebahagiaan Aaliyah terpancar dari parasnya saat menikmati kota bersejarah itu.

Di kolom komentar warganet menulis, "Di Roma lagi berbahagia, sdgkan di Indo masih panas aja suhunya." Sementara yang lain juga menulis, "Team yg lagi nungguin aaliah berhijab kek mami nur." 

"Happy honeymoon Aal n Thoriq," warganet memberi ucapan.

4 dari 4 halaman

Naik Skuter Keliling Roma

Di kesempatan itu Thariq tampak memakai busana cokelat agak oranye. Thariq membuat padu padannya dengan celana panjang putih. Palet itu cukup serasi dengan atasan tanpa lengan dengan rok pendek senada berwarna krem kecokelatan yang dipakai Aaliyah. Dalam beberapa pose, terlihat keduanya saling memotret, karena ada banyak unggahan ketika mereka berpose sendirian.

Satu hal yang langsung mengundang warganet berkomentar adalah soal penampilan Thariq yang tanpa jambang alias tak lagi brewokan. Di salah satu unggahan Instagram Story Aaliyah, wanita kelahiran 2002 itu tampak mengungkap perubahan wajah suaminya tanpa brewok yang telah disadari warganet.

Tapi dengan perubahan itu, warganet ada yang berkomentar bahwa Thariq mirip dengan almarhum Dono di grup Warkop DKI. Penilaian itu tak hanya diungkap oleh satu atau dua warganet saja. Meski begitu tampak Aaliyah tak menanggapi atau terpengaruh dengan penilaian orang lain. 

Mereka bahkan menari di depan koloseum. Wajah semringan Aaliyah terlihat jelas, sampai bibirnya selalu merekah senyum saat bersama Thariq. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.