Sukses

Adu Gaya Selvi Ananda vs Kiky Saputri yang Disindir OKB Saat Hadiri Tasyakuran 7 Bulanan Erina Gudono

Seperti tamu lain, Selvi Ananda dan Kiky Saputri mengenakan busana bernuansa Nusantara yang teraplikasi dalam padanan kebaya dan wastra. Namun, mereka memilih tas dari rumah mode berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Kiky Saputri dan Selvi Ananda adalah salah dua dari sejumlah tamu tasyakuran tujuh bulanan Erina Gudono yang berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 10 Agustus 2024. Seperti yang lain, keduanya mengenakan busana bernuansa Nusantara yang teraplikasi dalam padanan kebaya dan wastra.

Kiky tampil anggun dengan kebaya kembangan keraton rancangan Aditya Dwi Cahya berpadu kain rilisan Iwan Tirta yang memadukan warna cokelat klasil dengan sentuhan hijau nan segar. Di satu foto yang sama, istri Gibran Rakabuming Raka terlihat menawan dengan kebaya kutubaru dalam palet warna lembut berhias bordir manik-manik.

Itu dipadankan dengan angkin hitam, batik sidomukti garuda sebagai bawahan, serta selendang oranye yang cukup mencolok. Selvi menyempurnakan gaya dengan set perhiasan serba mutiara, mulai dari kalung sampai sepasang anting. Tidak ketinggalan, ia dan Kiky sama-sama menenteng tas mewah, namun dari rumah mode berbeda.

Aksesori mahal itu membuat komedian berusia 30 tahun itu disindir sebagai orang kaya baru alias OKB. "Kalau baru jadi artis atau OKB pasti kalau foto tasnya yang dipamerin," komentar seorang warganet di salah satu unggahan Instagram Kiky, yang ia jawab, "Pasti dong, bentar lagi juga aku pamer foto di depan Eiffel biar kamu tambah panas ati."

Di foto, Kiky Saputri terlihat membawa tas Chanel seri Mini Flap Bag with Top Handle dalam warna light purple. Merujuk situs web rumah mode Prancis tersebut, dikutip Selasa (13/8/2024), aksesori tersebut merupakan bagian prakoleksi Fall/Winter 2024/25.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tas Kiky Saputri dan Selvi Ananda

Tas Chanel Kiky Saputra dijelaskan berbahan kulit domba, dilengkapi perangkat keras emas, serta tali panjang untuk mengubahnya jadi tas bahu yang trendi, namun tetap berdesain tidak lekang waktu. Aksesori ini juga memuat kunci di bagian depan dengan monogram CC yang ikonis.

Bagian dalamnya terdiri dari satu kantong besar dan satu kantong kecil dengan ritsleting untuk keamanan ekstra. Tas tersebut dibanderol 5,8 ribu dolar AS (sekitar Rp92 juta).

Sementara itu, Selvi membawa Lady Dior Mini Champagne Handbag di kesempatan yang sama. Menurut Lux Bags, desain dan warna tas tersebut melambang keanggunan dan keindahan. "Dilengkapi tali bahu yang dapat dilepas, tas Lady Dior dapat dibawa dengan tangan, di bahu, atau dikenakan di badan sebagai aksesori yang ideal untuk sehari-hari," sebut laman itu.

Seperti punya Kiky, tas Selvi juga bermaterial kulit domba. Harga di sejumlah laman jual kembali beragam, namun kebanyakan mematoknya sekitar Rp46 juta--Rp52 juta.

3 dari 4 halaman

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep Sebagai Tuan Rumah

Tuan rumah acara tersebut, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep, tampil serasi dalam balutan busana adat Jawa bernuansa biru dan merah muda rancangan desainer terkemuka Didiet Maulana. Momen itu juga diunggah sang perancang busana lewat Instagram Story pada Sabtu.

Erina tampil elegan berbalutan busana adat Jawa, lengkap dengan sanggul, kebaya, dan lilitan kain batik. Putri Indonesia DIY 2022 itu terlihat mengenakan kebaya kutu baru berdetail tie dye floral berwarna sangat cantik.

Selain itu, kebaya tersebut dihiasi lace berpayet yang membuat tampilannya kian menawan. Di kesempatan itu, Didiet ikut hadir dan turun tangan langsung untuk mempersiapkan penampilan Erina. 

Melengkapi penampilannya, Erina menyanggul rambutnya dengan gaya tradisional dengan hiasan ronce melati. Menantu Presiden Jokowi itu juga menambahkan perhiasan berupa kalung silver dan stud earrings yang membuat tampilannya tampak lebih glamor.

Wajah Erina kian glowing dengan riasan dari makeup artist (MUA) Petty Kaligis. Ia memilih riasan bergaya natural dengan sentuhan blush pink lembut di bagian pipi. Lipstik dan eyeshadwow berwarna pink kecoklatan pun memaksimalkan tampilan perempuan berusia 27 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Seputar Tasyakuran 7 Bulanan Erina Gudono

Sementara itu, Kaesang Pangarep tampak mengenakan beskap berpayet warna pink yang dipadukan dengan kain batik cokelat. Erina juga memperlihatkan dekorasi mewah penuh melati dan bunga berwarna putih di tengah ruangan megah Istana Bogor.

Tampak hadir sahabat-sahabat Erina dari Puteri Indonesia yang kompak mengenakan kebaya motif bunga-bunga dan kain batik bernuansa pastel. Desain undangan acara Tasyakuran dan Tingkeban 7 Bulan Kehamilan Erina terlihat sangat menarik.

Didominasi warna putih dengan sentuhan emas, dan merah muda, detail acara terlihat digelar pukul 9 pagi. Dress code yang diberikan pada para tamu adalah kebaya bermotif kembang khas Jawa dan kemeja batik.

Meski sedang hamil, hal itu tidak menyurutkan niat Erina melanjutkan penididikan. Belum lama ini, ia mengumumkan telah diterima di Universitas Pennsylvania di Amerika Serikat (AS).

Selain senang dengan pencapaiannya, ia merasa beruntung karena didukung penuh suaminya, Kaesang Pangarep. Erina diterima di program Master of Science di Fakultas Social Policy and Practice (SP2).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini