Sukses

Drama Suami Selebgram Aprila Majid, Ketahuan Selingkuh dan Ganti Nama-NIK Usai Menghilang Setahun

Di tengah keputusasaan mencari suaminya selama setahun lebih, Aprila telah pergi ke kajian, psikiater, psikolog, hipnoterapi, sampai orang pintar. Cerita ini bahkan sempat viral di lini masa karena ia juga curhat kepada seorang ustaz di program kajian Menata Hati bersama Ustaz Ahilman Fauzi.

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram bernama Aprila Majid tengah menjadi sensasi online karena mencari suaminya yang hilang. Usut punya usut terungkap bahwa sang suami selingkuh dan telah berganti nama serta NIK.

Cerita bermula saat Aprila membagikan laporan soal orang hilang di laman Instagram pribadinya @aprilamajid. "Muchamad Zhacky, terakhir terlihat 4 Mei 2023," tulis Aprila sambil menyertakan foto suaminya, beberapa waktu lalu.

Aprila pun mengisahkan soal pernikahanya dengan Zhacky yang terjadi saat ia masih berusia 22 tahun. Ia mengaku sudah mengenal suaminya selama tujuh tahun dan menjalani pernikahan yang tenteram selama empat tahun sebelum Zhacky mendadak hilang.

Selama penantian, ia terus mencari informasi ke banyak orang, dari saudara, tempat terdekat, sampai menggunakan informasi pelacakan melalui nomor telepon. Aprila sempat mendapatkan informasi dari kakak iparnya bahwa suaminya membalas pesan di Facebook dan memberitahu akan pulang.

Harapan untuk segera bertemu tak kunjung terwujud. Zidan dan Alana, dua anak mereka juga terus menunggu kepulangan ayah mereka. Aprila kembali mengunggah berita kehilangan suami lewat X, dulunya Twitter. Ia juga pergi ke kajian, psikiater, psikolog, sampai orang pintar.

Aprila juga sempat curhat soal itu kepada Ustaz Ahilman Fauzi di program kajian Menata Hati. Dalam sesi tanya jawab, ia mengungkapkan sedang mencari suaminya yang hilang dan meminta penjelasan tentang status pernikahannya karena setahun tak kunjung pulang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selingkuhan Zhacky

Setelah setahun hilang tanpa kabar, keberadaan suami Aprila terkuak lewat akun Instagram @dhemit_is_back01. Suaminya berada di Bali dan diduga telah bersama wanita lain. Hal ini terungkap setelah akun tersebut menyebut soal nama wanita di foto yang sempat dia unggah sebelumnya. 

"Kami sudah menemukan suami @aprilamajid dan video awal kami takedown karena permintaan istri soal foto. Kami sudah menemukan kosan di Bali. Kami sudah menemukan lokasi, kami sudah menemukan NIK dan nama wanita di foto," keterangan di laman akun tersebut. 

Akun ini juga tak mengunggah lebih jauh soal data-data lainnya dengan alasan permintaan Aprila Majid untuk rasa kemanusiaan dan psikologis anak. "Kamu wanita hebat pril dan istri setia serta ibu yang wonder woman," tulisnya.

Di unggahan terbaru, Aprila menyebutkan bahwa ternyata wanita yang menjadi selingkuhan suaminya tidak mengetahui status Zacky sudah menikah dan memiliki anak. Wanita bernama Meri itu mengaku bertemu dengan Zacky pada Agustus lewat sebuah aplikasi.

Zacky mempunyai KTP lain yang membuat Meri percaya tentang identitas barunya dengan nama Ibrahim Alatas atau yang dipanggil Edo. Baik Aprila dan Meri sama-sama merupakan korban Zacky.

3 dari 4 halaman

Kisah Lain Istri Hilang Setelah Ijab Kabul

Kejadian serupa juga menimpa suami yang baru menikah sehari. Kejadian yang dilaporkan terjadi di Bogor itu viral hingga diunggah berbagai akun di platform media sosial.

Pengantin wanita bernama Anggi Angraeni disebutkan menghilang setelah sehari menikah dengan Fahmi. "Anggi hilang setelah izin ke luar untuk membeli ayam geprek yang telah dipesan via ojek online," tulis akun @zenitmaulin04 di TikTok, dikutip Selasa, 4 Juli 2023.

Setelah satu jam izin keluar, Anggi tak muncul juga. Sang suami lalu membuat aduan ke kepolisian mengenai menghilangnya istrinya yang diketahui berusia 21 tahun. 

Wanita asal Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor itu sudah sekitar delapan hari belum kembali ke rumahnya. Disebutkan pula pada unggahan lainnya di akun @smoga-istiqomah_amin, bahwa Anggi dan Fahmi menikah pada 25 Juni 2023.

Pernikahan mereka yang sederhana terbilang normal dan tak ada tanda-tanda mencurigakan. Bahkan, dalam foto pernikahan terlihat pasangan yang mengenakan pakaian pengantin adat Sunda serba putih itu tersenyum bahagia.

4 dari 4 halaman

Melapor ke Polisi

Dalam laporannya, Fahmi bersama polisi sudah mendatangi rumah mantan pacar istrinya namun keberadaannya tetap tidak diketahui hingga kini. Fahmi sebelumnya bercerita bahwa istrinya mengaku sedang transaksi Cash on Delivery (COD) di dekat gang rumah mereka.

"Lalu, saya video call sama dia sambil bercanda, sambil menunggu pesanan tersebut," ujar Fahmi menceritakan kronologinya dalam tayangan wawancara dengan sebuah stasiun televisi. 

Tak lama Fahmi dan Anggi mengobrol lewat pesan teks. Sang istri mengadu bahwa lama sekali ia menunggu pesanan datang dan memberitahu bahwa baterai ponsel miliknya sudah hampir habis. 

Fahmi kemudian mandi setelah dikabari istrinya. Lalu, ia kembali mencoba menghubungi ponselnya namun tidak aktif. "Saya pergi lah ke tempat COD-an, di depan gang itu memang tidak jauh sekitar 70 meter dari rumah," sambung Fahmi.

Melansir Antara, Senin, 10 Juli 2023,, Kapolsek Rancabungur Polres Bogor Iptu Hartanto Rahim menjelaskan polisi yang membantu melacak Anggi berhasil mendeteksi keberadaannya pada Jumat, 7 Juli 2023. Ia ternyata berada di Bandung bersama mantan kekasihnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.