Sukses

Sikap Geni Faruk Saat Akan Dirias Bubah Alfian Tuai Pujian Warganet

Sebelum wajahnya dirias, Geni Faruk terdengar bertanya kepada Bubah Alfian. Mertua Aaliyah Massaid itu menyinggung soal sarung tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Ibunda Atta Halilintar dan Thariq Halilintar, Geni Faruk membagikan pengalamannya ketika dirias untuk acara pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid yang digelar pada 26 Juli 2024. Saat, ia didandani langsung oleh makeup artist (MUA) kondang Bubah Alfian.

Geni mengaku selama ini sudah sering mendengar nama Bubah Alfian, tetapi itu menjadi momen pertamanya didandani oleh perias yang kini meneruskan perjalanan Jember Fashion Carnaval. "Ini Umi dimakeup-in Bubah Alfian. Selama ini Umi udah selalu dengar, ternyata Umi berkesempatan langsung dimakeupin sama Bubah," ungkapnya dalam mini vlog yang diunggah di akun Instagram @genifaruk pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Setelah bertemu secara langsung, Geni langsung bertegur sapa dengan Bubah. "Oh ini yang namanya Bubah? I always hear your name but I never met you," kata Geni yang disambut Bubah dengan senyuman.

Sebelum wajahnya dirias, Geni terdengar bertanya kepada Bubah. Mertua Aaliyah Massaid itu menyinggung soal sarung tangan. "Tapi pakai sarung tangan (meriasnya)?" tanyanya.

Bubah pun memastikan akan memakai sarung tangan selama merias Geni Faruk. Permintaan yang dilontarkan Geni Faruk ke Bubah ternyata mengundang perhatian sejumlah warganet. Banyak yang memuji sikap Geni Faruk yang diduga menjaga diri agar tak bersentuhan dengan yang bukan muhrimnya.

"Hebat banget Umi yang tukang makeup ditanya pakai sarung tangan kan," komentar seorang warganet.

"Biar gak kesentuh kulitnya," sahut warganet lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Riasan Bubah untuk Geni Faruk

Di sisi lain, banyak juga warganet yang terkesan dengan hasil riasan dan style Geni Faruk untuk acara pernikahan Thariq-Aaliyah.

"MasyaAllah Ummi cantik banget makeup kayak gitu, pangling banget," puji warganet lainnya. "Umi cocok makeupnya, model jilbabnya juga cocok," ujar warganet lainnya.

Kehadiran keluarga Halilintar, termasuk Geni Faruk, di berbagai kesempatan kerap menarik banyak perhatian. Begitu pula ketika Keluarga Halilintar atau sering disebut Gen Halilintar hadir dalam formasi lengkap di acara Tedak Siten Azura Humaira Nur Atta, putri bungsu Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.

Keluarga besar Atta Halilintar ini diketahui datang terlambat. Terlepas dari keterlambatan mereka, kehadiran Gen Halilintar di acara Tedak Siten Azura menuai sorotan, salah satunya karena gaya busana dan hijab yang dikenakan anak-anak perempuan Lenggogeni Faruk.

Hal itu terlihat di kolom komentar unggahan akun TikTok @dimsum_teh_irma, Selasa, 9 Juli 2024. Gen Halilintar terlihat dikerubungi banyak kamera dan berusaha masuk ke dalam venue, dengan Geni Faruk dan suaminya, Anofial Asmid berada di barisan terdepan. "Yuk kasih jalan yuk temen-temen," pinta pembawa acara supaya Gen Halilintar bisa masuk.

3 dari 4 halaman

Tampilan Keluarga Halilintar

Anofial Asmid dan semua anak laki-lakinya mengenakan kemeja batik dan celana hitam, sementara anak-anak perempuan memakai kebaya yang selaras dengan ibu mereka. Geni dan anak-anak perempuannya ternyata mengenakan kebaya encim dalam berbagai warna.

Ada yang kebayanya panjang menjuntai sampai mata kaki, dan ada pula yang hanya sepanjang lutut. Semua tampak menggunakan rok batik sebagai bawahannya. Namun, yang banyak mencuri perhatian sepertinya adalah gaya hijab Geni dan anak-anak perempuannya.

Mereka tidak memakai model lilit dengan turban, tapi justru mengenakan pashmina yang dibanjiri pujian oleh warganet. Pujian yang sama juga terlihat di unggahan akun TikTok Gen Halilintar.

Beberapa warganet menyayangkan Gen Halilintar yang datang terlambat. Padahal keluarga besar Aurel, dalam hal ini keluarga Hermansyah dan Lemos, tampak mengikuti acara yang berlangsung pada Minggu, 7 Juli 2024 itu sejak awal tanpa terlambat.

Aurel sempat panik lantaran mertuanya dan adik-adik iparnya di keluarga Gen Halilintar, datang terlambat ke lokasi acara. Mereka melewatkan prosesi sungkeman. 

4 dari 4 halaman

Keluarga Halilintar di Acara Aurel-Atta

Dalam video di kanal YouTube Atta Halilintar, MC sempat menyampaikan bahwa rangkaian acara Tedak Siten dimulai prosesi sungkeman kepada orangtua masing-masing. Namun, pembawa acara kebingungan lantaran Geni Faruk dan Halilintar Anofial belum juga datang.

"Acara akan dibuka dengan sungkem kepada ayahanda ibunda tercinta, yaitu kepada Pipi, Bunda, Mimi dan Bapak Raul Lemos. Dan di sini belum hadir ya dari keluargaa bapak Halilintar, gimana?" ucap MC, melansir kanal YouTube AH, dikutip Selasa, 9 Juli 2024.

Aurel terdiam karena bingung mengetahui kedua mertuanya belum hadir. Ia panik lalu bertanya kepada Atta Halilintar. "Ya, gimana Bang Atta?" ucap Aurel kepada Atta, antara bingung dan panik.

Menyadari istri kebingungan, Atta mengambil keputusan tetap membuka acara Tedak Sinten sesuai jadwal tanpa perlu menunggu orangtuanya. "Enggak apa-apa," sahut kakak Thariq Halilintar dengan nada tenang. Mendengar keputusan tersebut, MC menyampaikan bahwa Atta, Aurel, beserta kedua anak perempuannya melakukan sungkeman dengan para orangtua yang ada.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini