Sukses

Dikritik, Verrell Bramasta Pamer Beli Sepatu Rp49 Juta di Singapura untuk Pelantikan Jadi Anggota DPR

Dua bulan sebelum dilantik jadi anggota DPR RI, Verrell Bramasta berbelanja sepatu di di Singapura. Ia memilih sepatu dari rumah mode ternama Prancis, Berluti di salah satu store di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor muda Verrell Bramasta termasuk salah satu selebriti yang lolos menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. Jelang pelantikan, Verrell pamer belanja sepatu.

Pelantikan anggota DPR RI terpilih dijadwalkan berlangsung pada 1 Oktober 2024. Dua bulan sebelum dilantik, Verrell memperlihatkan aktivitasnya berbelanja sepatu di di Singapura. Ia memilih sepatu dari rumah mode ternama Prancis, Berluti, di salah satu gerai di Singapura.

"Beli sepatu untuk persiapan pelantikan," tulis Verreel dalam unggahan di akun TikTok miliknya, @bramastaverrell pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Saat di toko, dia mencoba dua sepatu kulit berwarna cokelat dengan model yang berbeda. Menurutnya, masing-masing model punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. "Kalau sepatu yang ini nih special order, jadi kalau mau pesan harus 4 bulan nunggunya. Limited lah, cuma ada satu," ungkapnya sambil menunjukkan sepatu yang baru saja dicobanya.

"Kalau yang satu ini, dia dibikin dari one piece leather," terangnya memperlihat model sepatu lain.

Putra sulung artis senior Venna Melinda itu mengaku meski model sepatu yang dicobanya berbeda, harganya cukup mirip. Dia akhirnya memilih sepatu terbuat dari kulit asli dan dijual dengan edisi terbatas. Dari struk harga yang dipamerkan, sepatu itu seharga 4.150 dolar Singapura atau sekitar Rp49 jutaan.

Momen Verrell Bramasta beli sepatu untuk persiapan pelantikan dirinya jadi anggota DPR sontak menuai perhatian warganet. Banyak yang mengkritik pria 27 tahun itu karena dianggap tidak mencerminkan sifat wakil rakyat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Verrell Disinggung Soal Produk Lokal

"Dewan perwakilan rakyat harus banget nyontohin hedon gitu ke masyarakat ya? Ya emang dia mampu sih, tapi gua cuma nanya," komentar seorang warganet.

"Maaf ini namanya gak melihat kesusahan rakyatnya,,mank betul uang dia sendiri tapi agak rem aja kenapa gaya hidupnya. kan kasihan rakyat biasa yang nggak mampu melihatnya padahal dia wakil rakyat lohh..," sebut warganet lain.

"Pikirin nasib pemilih lu bang jgn sepatu yg lu pikirin tanggung jawab lu besar hati-hati," kata warganet yang lain.

"Prodak local banyak bro yg bagus,,padahal tujuan jadi anggota dewan memakmurkan rakyat tapi kok ekonominya tidak didukung," sahut pengguna yang lain.

"Sebagai calon wakil rakyat belajarlah support UMKM sebagai Duta Pemberdaya Rakyat. banyak kok sepatu di jabar yg bagus2 👍," ujar warganet lainnya.

Selain dikenal sebagai aktor, Verrell baru-baru ini menunjukkan sisi lain dari dirinya. Ia tampil memukau saat mempresentasikan tentang digital diplomasi dan media sosial di Oxford Summer Courses.

Dalam kesempatan tersebut, Verrell mengupas bagaimana media sosial bisa digunakan sebagai alat diplomasi digital. Ia menjelaskan bahwa di era digital seperti sekarang, media sosial memegang peranan penting dalam menyampaikan pesan dan mempengaruhi opini publik secara global.

3 dari 4 halaman

Verrell Fasih Berbahasa Inggris

Verrell menyampaikan presentasinya dengan fasih dalam bahasa Inggris. Namun, yang menarik perhatian adalah ketika ia dengan bangga memperkenalkan bahasa Indonesia di depan peserta dari berbagai negara. Langkah Verrell ini dianggap sebagai upaya memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah global.

Tidak hanya itu, Verrell juga menyisipkan unsur adat Islam dalam presentasinya. Sebagai pembuka, ia mengucapkan salam khas Islam yang juga dikenal di Indonesia, yaitu  "Assalamu'alaikum." Begitu pula saat menutup presentasinya.

"Terima kasih, salam cinta dari Indonesia, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," ucap Verrell menutup presentasinya, Selasa, 23 Juni /2024.

Presentasi yang dibawakan Verrell tidak hanya memukau, tetapi juga memancing berbagai tanggapan positif dari publik. Banyak yang terkesan dengan cara Verrell membawakan materi dengan santai namun tetap padat informasi.

"Bangga banget sekarang tambah sholeh dan rajin ibadah," tulis seorang warganet. "Pinter banget Verrell," tambah yang lain.

Aksi Verrell Bramasta ini diharapkan bisa menginspirasi generasi muda Indonesia lainnya. Kesuksesan Verrell di Oxford Summer Courses adalah bukti nyata bahwa kita bisa menggabungkan kecintaan terhadap budaya sendiri dengan teknologi modern untuk mencapai hal-hal luar biasa. 

4 dari 4 halaman

Verell Transplantasi Rambut di Turki

Dalam kesempatan berbeda, Verrell mengungkapkan telah menjalani transplantasi rambut di Turki. Ia berangkat bersama adiknya, Athalla Naufal, dan ayah mereka, Ivan Fadilla. Melalui unggahan di Instagram, Verrell mengaku bahwa penggunaan produk rambut yang berlebihan menyebabkan masalah pada rambutnya.

"Sejak tahun 2020, setelah saya mulai syuting sinetron 'Putri Untuk Pangeran', saya mengalami yang namanya 'receding hairline'. Garis rambut saya mulai mundur dan tidak rata. Hal ini mungkin diakibatkan oleh penggunaan produk rambut seperti gel, wax, dan hairspray untuk peran 'Pangeran' tersebut. Atau kalau kata orang, biasanya banyak berpikir atau kerja keras bisa menyebabkan kebotakan," ungkap Verrell di Instagram.

Setelah mempertimbangkan cukup lama dan melakukan riset mendalam, Verrell akhirnya memutuskan untuk melakukan transplantasi rambut di Turki. "Setelah pertimbangan cukup lama, akhirnya saya memutuskan untuk melakukan 'hair transplant', dan ini halal dalam Islam, menurut banyak ulama juga seperti itu, karena menggunakan rambut sendiri. Kali ini saya percayakan proses ini di 'the best hair transplant' in the world di Istanbul, Turkey," tulisnya.

Unggahan Verrell ini mendapat banyak pujian dari publik. Warganet merasa senang karena Verrell masih mempertimbangkan aspek agama dalam aktivitasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini