Sukses

Mengapa Kate Middleton Tak Memakai Cincin Kawinnya Saat Ucapkan Selamat pada Tim Olimpiade Inggris?

Kate Middleton melepas cincin kawinnya dan menggantinya dengan cincin baru. Ahli onkologi mengurai sederet alasan Putri Wales itu mencopot cincin kawinnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton membuat kejutan dengan tampil di video bersama Pangeran William saat mengucapkan selamat kepada Tim Inggris Raya di Olimpiade Paris 2024. Dalam kesempatan itu, ada satu detail yang terpantau oleh warganet dari penampilannya, yakni Kate melepas cincin kawinnya.

Putri Wales itu debut menggunakan cincin berbeda bersama cincin pertunangannya. Apa yang terjadi?

Mengutip Hello Magazine, Kamis (15/8/2024), seorang apoteker onkologi Dazhi Liu mengungkapkan kemungkinan penyebab Kate melepas cincin kawinnya. Hal itu diyakini berkaitan dengan pengobatan kanker yang dijalani ibu tiga anak tersebut. "Ada beberapa alasan praktis mengapa seseorang mungkin perlu melepas cincinnya," kata Dazhi, yang merupakan kontributor medis untuk Drugwatch.

Kemoterapi dapat menyebabkan retensi cairan di tangan, yang mungkin membuat cincin menjadi kencang dan menyulitkan. Namun, bukan hanya retensi cairan yang dapat menyebabkan masalah bagi Putri Wales. "Cincin logam dapat mengganggu terapi radiasi dan menyebabkan masalah seperti luka bakar pada kulit di sekitar cincin," lanjut Dazhi.

Dazhi menambahkan bahwa pengobatan kanker juga dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap iritasi dan penggunaan cincin dapat memperburuk kondisi ini. Terakhir, melepas perhiasannya dapat melindungi bangsawan dari infeksi.

Dazhi menjelaskan, "Karena pasien berisiko tinggi terkena infeksi selama kemoterapi, melepas cincin dapat membantu mencegah infeksi kulit. Secara keseluruhan, melepas cincin selama pengobatan kanker dapat membantu menghindari potensi masalah ini."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cincin Pengganti Cincin Kawin Kate Middleton

Dugaan soal pengaruh pengobatan kanker pada keputusannya melepas cincin kawin cukup beralasan karena Kate masih mengenakan cincin pertunangan safir dan cincin lainnya. Dia lalu mengganti cincin kawinnya dengan cincin berlian yang diselingi dengan batu berwarna gelap seperti rubi atau garnet.

Cincin rubi melambangkan gairah, cinta, keberanian, dan keberuntungan, dan batu tersebut dapat meningkatkan tingkat energi, intuisi, dan kebijaksanaan spiritual. Cincin itu juga bisa bermakna sentimental. Batu permata berwarna sering digunakan untuk menandai batu kelahiran dan batu milik Putri Kate berwarna garnet, seperti batu di cincinnya.

Meskipun kedua cincin itu belum pernah terlihat sebelumnya, Maxwell Stone dari toko perhiasan Steven Stone menjelaskan bahwa kerajaan telah memilikinya dalam koleksinya selama bertahun-tahun.

"Selama masa kuliah mereka, William memberi Kate sebuah cincin janji, dan meskipun sulit untuk memastikannya. Rekaman terbaru dari pasangan kerajaan tersebut menunjukkan bahwa dia mungkin akan mengenakan perhiasan sentimental ini lagi. Cincin itu dipasang pada pita emas Victoria, menampilkan dua garnet - batu kelahiran Kate - dan mutiara untuk melambangkan batu kelahiran William di bulan Juni."

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat untuk Tim Olimpiade Inggris Raya

Sebelumnya, mengutip dari laman Hello Magazine, Senin (12/8/2024), Pangeran William dan Putri Kate merekam pesan menyentuh hati dari rumah mereka di Norfolk, Anmer Hall. Mereka memberikan ucapan selamat kepada Tim GB yang berhasil membawa pulang 65 medali yang luar biasa dari Olimpiade Paris 2024.

"Kerja bagus @teamgb, perjalanan yang luar biasa! Setiap atlet menunjukkan dedikasi, hati, dan gairah yang luar biasa, tulis keterangannya. Kalian membuat kami semua bangga! Mari rayakan setiap kemenangan di @paris2024 dan nantikan lebih banyak lagi dari @paralympicsgb_official di musim panas nanti," tulis akun resmi Pangeran William dan Kate Middleton di Instagram @princeandprincessofwales pada Minggu, 11 Agustus 2024.

Dalam montase video tersebut, pasangan kerajaan ini bergabung dengan bintang-bintang terkenal seperti David Beckham, Rebecca Adlington, Gabby Logan, Sir Chris Hoy, Dame Kelly Holmes, Mark Chapman, Dame Jessica Ennis-Hill, Colin Jackson, Emma Willis, Greg James, Andrew Cotter, Michael Johnson, dan Clare Balding.

"Selamat kepada Tim GB," kata Kate yang berseri-seri ke kamera. "Bagus sekali atas semua yang telah kalian capai. Kalian telah menjadi inspirasi bagi kami semua," imbuh William. 

4 dari 4 halaman

Jenggot William Disorot

Kate, yang terakhir kali tampil di depan publik di Wimbledon untuk Final Tunggal Putra pada bulan Juli, mengenakan kaus bergaris putih dan biru tua dalam video tersebut. Ia membiarkan rambut cokelatnya terurai dengan gaya yang lurus.

Sedangkan, Pangeran William dengan bangga mengenakan polo Tim GB. Di antara komentar-komentar tersebut, para penggemar juga memperhatikan bahwa ia tampil dengan penampilan yang sama sekali baru, dan mulai menumbuhkan janggut.

"Unshaved William," tulis warganet. "WILLIAM'S BEARD?! 😍😍," timpal yang lain.

William dan Kate bukan satu-satunya bangsawan yang memberikan penghormatan kepada Tim GB. Raja Charles dan Ratu Camilla juga merilis sebuah pesan pada Minggu malam.

Pesan tersebut berbunyi, "Istri saya turut menyampaikan ucapan selamat terhangat kepada para peserta dan tim pendukung mereka dari Tim GB dan seluruh Persemakmuran, atas berbagai keberhasilan luar biasa mereka di Olimpiade Paris."

"Pencapaian Anda, di berbagai disiplin ilmu, ditempa dari kombinasi tak ternilai antara bakat alami, keberanian sejati, dan kerja keras selama bertahun-tahun, yang disempurnakan minggu-minggu terakhir ini oleh sportivitas dan semangat tim dalam tradisi terbaik Olimpiade," lanjut pesan tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.