Sukses

Pangeran Harry dan Meghan Markle Bakal Ajak Archie ke Kolombia untuk Tur Resmi Pertamanya Sebelum Masuk Sekolah

Pangeran Archie, putra Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mulai bersekolah dalam beberapa minggu mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menandai tonggak sejarah khusus dengan Pangeran Archie setelah tur Kolombia. Putra Duke dan Duchess of Sussex, yang berusia lima tahun pada bulan Mei, akan memulai perjalanan penting dalam hidupnya bersama kedua orangtuanya.

Mengutip dari Hello Magazine, Kamis (15/8/2024), Duke dan Duchess of Sussex sedang mempersiapkan kunjungan resmi pertama mereka ke Kolombia minggu ini, tetapi Harry dan Meghan juga akan menghadapi tonggak sejarah yang signifikan akhir Agustus ini. Putra pasangan itu yang berusia lima tahun, akan mulai bersekolah dalam beberapa minggu mendatang.

Di AS, anak-anak mulai masuk taman kanak-kanak di sekolah dasar sekitar usia lima atau enam tahun, sedangkan anak-anak muda di Inggris biasanya memulai pendidikan wajib di sekolah dasar pada bulan September setelah mereka berusia empat tahun. Sementara Archie dan adik perempuannya, Putri Lilibet, tumbuh sebagai warga negara biasa di Montecito di Santa Barbara, Harry dan Meghan telah berbagi cerita manis tentang anak-anak mereka.

Dalam wawancara Meghan Markle dengan The Cut pada 2022, terungkap bahwa Archie bersekolah seharian penuh di prasekolah. Ia dikenal sebagai anak ceria oleh teman-teman sekelasnya dan senang bermain saat waktu istirahat sekolah. Harry dan Meghan dilaporkan sama-sama mengurus taman kanak-kanak di sela-sela komitmen kerja, keduanya bekerja dari kantor rumah mereka yang didekorasi dengan indah. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendidikan Archie dan Lilibet Akan Berbeda dari Orangtuanya

Sementara Duke bersekolah di sekolah swasta di Inggris, termasuk Wetherby School, Ludgrove, dan Eton College, pendidikan masa depan Archie dan Lilibet mungkin akan sangat berbeda. Warga Montecito, Richard Mineards, mengatakan bahwa lingkungan tersebut tidak kekurangan sekolah fantastis untuk dipilih Harry dan Meghan.

"Kami memiliki sekolah yang sangat bagus, yang tidak seperti sekolah negeri di Inggris, tetapi merupakan sekolah negeri. Dan kami memiliki sekolah yang sangat bagus bernama Cold Spring School yang memiliki peringkat bagus dan berada di area jangkauan mereka," kata Richard sebelumnya mengatakan kepada A Right Royal Podcast milik HELLO!

Archie lahir pada 6 Mei 2019 di Rumah Sakit Portland di London, dan Harry memberikan wawancara pertamanya beberapa jam setelah kelahiran putranya di Windsor. Ayah baru yang bangga itu berkata, "Seperti yang akan dikatakan setiap ayah dan orang tua, Anda tahu, bayi Anda benar-benar luar biasa, tetapi makhluk kecil ini benar-benar luar biasa, jadi saya sangat bahagia." 

3 dari 4 halaman

Status Archie dan Lilibet

Harry dan Meghan kemudian memperkenalkan Archie kepada dunia dua hari setelah kelahirannya dalam sesi pemotretan singkat di Kastil Windsor, dan bayi itu dibaptis pada 6 Juli 2019. Keluarga Sussex tinggal di Frogmore Cottage di Windsor pada saat itu, tempat Archie menghabiskan enam bulan pertama hidupnya.

Ia juga bergabung dengan orangtuanya dalam tur kerajaan mereka ke Afrika Selatan pada September 2019. Setelah jeda panjang, di mana mereka menghabiskan waktu di Kanada, Harry dan Meghan mengumumkan keputusan mereka untuk mundur sebagai anggota senior kerajaan yang bekerja pada Januari 2020.

Setelah melaksanakan tugas publik terakhir mereka, keluarga tersebut pindah ke AS dan kemudian membeli rumah mereka saat ini di Montecito. Meskipun Harry dan Meghan tidak merilis foto resmi anak-anak mereka ke publik, beberapa foto dan video rumahan Archie dan Lilibet disertakan dalam serial dokumenter Netflix mereka, yang dirilis pada Desember 2022. 

Ketika Charles menjadi Raja pada September 2022, sebagai cucu dari raja, Archie dan Lilibet berhak menggunakan gelar Pangeran dan Putri. Pada Maret 2023, dipastikan bahwa anak-anak Sussex akan menggunakan gelar mereka dalam situasi formal, tetapi tidak dalam percakapan sehari-hari.  

4 dari 4 halaman

Pangeran Harry dan Meghan Haus Publisitas

Biasanya Meghan Markle dan Pangeran Harry berusaha menjaga privasi kedua anaknya, Archie (5) dan Lilibet (2). Namun, sikap itu diyakini hanya sementara. Seorang pakar kerajaan mengklaim pasangan Sussex itu sedang menunggu saat yang tepat untuk memperkenalkan anak-anak mereka kepada dunia.

Mengutip The Sun, Kamis, 30 Mei 2024, pasangan tersebut sempat melakukan perjalanan ke Nigeria untuk apa yang disebut sebagai "tur kerajaan tidak resmi". Para penggemar keluarga kerajaan berharap mereka bisa menyertakan Archie dan Lilibet dalam tur mendatang.

Penulis kerajaan Tom Quinn mengatakan kepada Mirror, "Harry dan Meghan sangat bangga dengan anak-anak mereka, dan ketika mereka sudah lebih besar dan lebih mampu bepergian, tidak ada keraguan mereka akan diajak dalam beberapa tur pasangan tersebut."

Ia menyambung bahwa "Meghan begitu menyadari betapa hebatnya hal ini, pasangan kerajaan yang menawan dengan anak-anak kerajaan mereka yang menawan akan menarik publisitas yang didambakan Harry dan Meghan, terutama sekarang karena mereka bertekad untuk menjadi pengusaha miliarder."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini