Sukses

Punya Budget Lebih? Ini 3 Rekomendasi Hotel Mewah Bangkok yang Layak Dicoba: Strategis dan Dekat Tempat Rekreasi

Bangkok menjadi magnet bagi wisatawan, khususnya di kawasan Asia Tenggara, dalam beberapa waktu terakhir. Kota ini juga memiliki sejumlah hotel mewah yang layak dicoba. Simak ulasan lengkapnya melalui artikel berikut.

Liputan6.com, Bangkok - Bangkok belakangan menjadi magnet bagi wisatawan, baik di kawasan Asia maupun luar Asia. Maklum, ibu kota Thailand itu punya segudang tempat rekreasi dan atraksi menarik yang sukses menggaet perhatian pelancong.

Pada 2023 saja, Bangkok berhasil masuk dalam jajaran kota yang paling banyak dikunjungi di dunia. Laporan mencatat terdapat setidaknya 28 juta pelancong asing yang datang mengunjungi ibu kota Thailand tahun lalu.

Angka itu sekaligus menjadikan Negeri Gajah Putih dinobatkan sebagai negara dengan penerima wisatawan mancanegara paling banyak sepanjang tahun 2023. Jumlah pelancong Thailand bahkan melampaui Vietnam dan Singapura yang turut dianggap sebagai destinasi liburan favorit di samping Indonesia.

Dengan kunjungan yang signifikan, Bangkok pun terus bertransformasi lewat kehadiran akomodasi dan penginapan-penginapan mewah. Beberapa di antaranya menonjolkan aspek dekorasi, representasi sejarah, hingga atraksi tambahan guna menggaet wisatawan.

Berikut ini, Liputan6.com telah merangkum deretan hotel mewah di Bangkok yang menarik untuk diinapi. Anda yang memiliki budget lebih saat berlibur ke Thailand, bisa mencoba menghabiskan malam dan menikmati keindahan konsep serta fasilitasnya.

1. The Athenee Hotel, Bangkok

The Athenee Hotel didirikan dengan mengambil inspirasi dari kultur Thailand diwarnai sedikit bumbu European style. Hotel ini berdiri di lahan yang menjadi bekas kediaman kerajaan, yakni Istana Kandhavas, alias rumah Putri Valaya Alongkorn.

Tak ayal, interior desain di hotel dibuat selaras mungkin dengan tendensi sang putri. Ornamen bernuansa bunga hingga ubin berwarna hitam putih merepresentasikan kecintaan Putri Valaya terhadap floral dan permainan catur.

Berkat keunikannya yang kental dengan budaya Thailand, The Athenee Hotel, A Luxury Collection Hotel Bangkok masuk dalam rekomendasi #8 Trip.Best untuk kategori Top 13 Cultural Hotels in Bangkok pada 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Representasikan Era Perkembangan Thailand

Masih terkait sisi tradisionalnya, The Athenee Hotel juga menyediakan deretan suite room yang dibangun berdasarkan era-era tertentu di negeri gajah putih. Tipe kamar ini termasuk dalam deretan kamar terluas di The Athenee Hotel, sehingga cocok disewa oleh keluarga atau grup pelancong.

Tak hanya itu, The Athenee Hotel juga menyediakan sejumlah aktivitas yang bisa dimanfaatkan pengunjung tanpa charge, mulai dari tur hotel, kelas fitness, hingga kelas memasak.

Dari segi lokasi, The Athenee Hotel pun terbilang strategis lantaran berada di pusat kota Bangkok, sehingga memungkinkan pengunjung dapat menyambangi skytrain yang menghubungkan langsung ke pusat perbelanjaan seperti Central Embassy, Central World, dan Siam Paragon hanya dengan berjalan kaki.

Wisatawan juga dapat melipir ke Pratunam, yang menjadi destinasi belanja favorit akhir-akhir ini. Pasalnya, hotek ini hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi tersebut.

Adapun kamar The Athenee Hotel, Bangkok dibanderol dengan harga mulai dari Rp 4 jutaan per malam hingga yang termahal mencapai puluhan juta rupiah.

3 dari 4 halaman

2. Eastin Grand Hotel Phayathai

Eastin Grand Hotel Phayathai menawarkan kemewahan dengan banderol awal yang sedikit lebih murah dibanding hotel sebelumnya. Biaya menginap per malam di sini dimulai dari Rp 3 jutaan, bahkan bisa 'hanya' seharga Rp 2 jutaan jika dipesan sejak jauh-jauh hari. Sementara itu, kamar termahal dibanderol senlai Rp 10 jutaan.

Terlepas dari harga, Eastin Grand Hotel Phayathai juga terletak di kawasan strategis. Pengunjung dapat dengan mudah melakukan mobilisasi dari dan menuju bandara karena memiliki akses langsung ke Stasiun Skytrain BTS Phayathai dan cuma berjarak 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Airport Rail Link Phaya Thai.

Berbagai tempat hiburan serta lokasi perbelanjaan menarik juga tersedia di sekitar Eastin Grand Hotel Phayathai, mulai dari Siam Center, Sea Life Bangkok Ocean World, hingga Central World Shopping Complex.

Berkat kemewahannya, Eastin Grand Hotel Phayathai mendapat rating tinggi di angkat 4,7/5 dalam situs Trip.com. Hotel ini juga telah diulas oleh setidaknya 1.288 pengguna situs atau aplikasi, dengan mayoritas bernada positif.

4 dari 4 halaman

3. The Peninsula Bangkok

The Peninsula Bangkok merupakan hotel mewah yang menyodorkan pemandangan fantastis sebagai daya tariknya. Pasalnya, hotel ini terletak di tepi Sungai Chao Phraya.

Berbeda dari dua hotel sebelumnya yang lekat dengan pusat perbelanjaan, The Peninsula Bangkok bisa jadi pilihan penginapan menarik apabila Anda ingin mengungungi museum, candi, dan situs-situs religius Kota Bangkok.

Walau begitu terdapat pula beberapa area perbelanjaan yang bisa dikunjungi di sela-sela aktivitas. Terkait harga, tarif meningap per malam di The Peninsula Bangkok dibanderol mulai Rp 4 jutaan. Sementara itu, kamar termahal bisa mencapai belasan hingga Rp 20 jutaan.

Layaknya, Eastin Grand Hotel Phayathai, The Peninsula Bangkok turut mendapat rating 4,7/5 dari pengunjung di situs Trip.com. Hotel ini pun telah di-review oleh lebih dari 1.600 pengguna di aplikasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.