Sukses

Ashanty Buka Warung Penyetan dengan Resep Rahasia dari Warung Langganannya, Harganya Cuma Rp20 Ribuan

Ashanty bercerita bahwa bisnis kulinernya itu terinspirasi dari warung makan Bu Darmi yang menjadi langganannya selama 10 tahun di dekat tempat tinggalnya di Cinere, Depok, dengan ayam penyet sebagai menu andalan.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Ashanty memiliki banyak bisnis. Selain bidang kecantikan, ia juga mengembangkan beberapa bisnis kuliner. Salah satu yang terbaru adalah ayam penyet, terinspirasi dari warung makan langganannya.

"Kamu harus cobain, makannya pakai nasi dan aduh enak parah," kata Ashanty melalui TikTok seorang Food Blogger di akun @kulinersamacici yang diunggah pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Ashanty bercerita bahwa bisnis kulinernya ini terinspirasi dari warung makan Bu Darmi yang menjadi langganannya karena dekat tempat tinggalnya di Cinere, Depok. "Udah 10 tahun aku beli, warungnya udah rata (digusur). Terus dia udah sakit-sakitan," cerita ibu sambung Aurel Hermansyah tersebut.

Lantaran sudah tidak bisa menikmati ayam kesukaannya, Ashanty kemudian berinisiatif membuka warung ayam penyet dari resep Bu Darmi yang menurutnya enak tersebut di kawasan Radio Dalam, agar bisa tetap dinikmati semua orang. "Akhirnya, anaknya (Bu Darmi) yang aku tarik kerja sama aku," ungkap Ashanty.

Wanita berusia 40 tahun itu menjelaskan bahwa ayam yang ia pakai merupakan ayam segar yang baru dipotong hari itu juga, bukan ayam beku. Ayam tersebut diungkep dengan bumbu serta cabai yang juga segar.

Harganya terjangkau, hanya Rp20 ribu sepotong, namun menjadi Rp25 ribu jika lengkap dipesan bersama nasi. Bukan hanya jual ayam penyet, istri Anang Hermansyah ini juga menambah menu andalan dari resep neneknya, yaitu pare grandma. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Berkomentar

Pare grandma merupakan resep dari sang ibu, karena dulu anak-anaknya tidak suka makan pare. Ada juga menu tahu krecek telur puyuh yang rasanya mirip lontong sayur. Tertarik untuk mencobanya? Penyet Mbok Darmi berlokasi satu gedung dengan Lumiere Signature di Jl Radio Dalam No 10 Jakarta Selatan.

Warganet yang menonton konten tersebut pun memberikan respons. "Aku udah tahu pare nenek punya bunda tapi tetep aja kaget," tulis warganet.

"Pare nenek itu kayaknya dulu ada di resto asix Anang Ashanty jg gasih?" tanya warganet yang lain.

"Baru denger ada sayuran namanya pare nenek," sambung warganet.

"Yaampun gua sendirian dalam keluarga gak doyan pare tapi itu keliatan enak yak," kata warganet lagi.

"Kemarin lewat kaget kok ada lumier ternyata openingnya tgl 17 to," yang lain menginformasikan.

"Murah dan tempatnya nyaman juga, di sini aja ayam penyetan pake nasi udah 35 ribu," tulis warganet.

"Di pinggir jalan tendaan kursi plastik aja segitu harganya di Jatim, nah ini tempatnya bagus di Jakarta ya murah pol," warganet membandingkan.

3 dari 4 halaman

Bisnis Keluarga Anang dan Ashanty

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Jumat 2 November 2022, kerajaan bisnis Anang Hermansyah dan Ashanty sudah dibangun sejak lama. Mereka juga memperluas unit usahanya yang bergerak di bidang kuliner.

Kalau sebelumnya usaha kuliner Ashanty dan Anang Hermansyah berfokus pada kue dan roti, mereka kini berekspansi dengan mengusung konsep Bistro. Ashanty menggandeng Chef Renata dalam menciptakan menu yang disajikan.

"Karena banyak permintaan Lu'Miere punya makanan berat. Makanya, kita buatlah menu yang enak-enak. Kita buka gerai pertama Bistro Lu'Miere di Bekasi," kata Ashanty.

"Kita (sama Chef Renata) memang sudah kenal, kita ngobrol-ngobrol. Aku tuh bisa masak, tapi aku butuh seseorang yang expert. Akhirnya dibuat beberapa menu oleh Chef Renata untuk beberapa menu yang ada di sini," sambung Ashanty.

Ashanty pun melibatkan putranya, Azriel, untuk turut andil mengelola bisnisnya tersebut. Bahkan, kekasih Azriel, Sarah Menzel, dipercayakan untuk mengelola keuangan dari usahanya. 

4 dari 4 halaman

Azriel Bakal Teruskan Bisnis Keluarga

"Walaupun belum jadi mantu ya, Sarah kan fokusnya di bisnis. Mereka sudah aku suruh mulai terjun di makanan yang aku buka nanti. Sarah lebih ke finance, kalau Jiel lebih ke promosi. Tapi tetap dipantau sama leader-leader-nya," jelas Ashanty.

Menurut Ashanty, putra sambungnya itu sudah tidak asing dengan dunia bisnis. Sejak merintis usaha kuliner pertama, Azriel dan Aurel sudah turun tangan, bahkan untuk mencuci piring dan melayani pembeli.

"Anak-anakku, Aurel dan Jiel, dulu waktu buka Dapur Asix cuci piring, masak telur walau banyak gagal, ya. Tiga bulan mereka jadi kasir, totalitasnya luar biasa. Nah, Sarah juga akan mulai karena dia keluarganya juga bisnis FnB," jelas Ashanty saat itu.

Azirel menyebut kepercayaan yang diberikan ini sebagai suatu tantangan yang tidak bisa diremehkan. Dia tak ingin mencoreng nama baik bisnis keluarga yang kini sudah dikenal masyarakat.

"Banyaklah (tantangannya), karena ini kan bisnis keluarga. Harus serius, enggak boleh setengah-setengah. Ketakutan pasti ada, karena nama besarnya tuh besar banget," pungkas Azriel yang baru diwisuda sebagai sarjana S-1 Manajemen Bisnis di Binus University.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini