Sukses

Atta Halilintar Sudah Siapkan Kalimat soal Kematian di Batu Nisannya, Dul Jaelani Merinding

Atta Halilintar menjelaskan kalimat itu dipasang di musala kantor dan rumahnya sebagai pengingat soal kematian.

Liputan6.com, Jakarta - Jika kebanyakan orang yang mulai memikirkan soal kematian adalah mereka yang berusia lanjut, tidak demikian dengan Atta Halilintar. Meski umurnya baru akan menginjak 30 tahun pada November 2024 nanti, ia sudah menyiapkan soal kematiannya.

Fakta ini terungkap saat suami Aurel Hermansyah itu mengobrol dengan Abdul Qodir Jaelani alias Dul Jaelani yang berkunjung ke kantor barunya. Dikutip dari vlog di akun YouTube MAIA ALELDUL TV, Selasa, 13 Agustus 2024, Dul terlihat sedang berkeliling di kantor baru Atta. Putra bungsu Maia Estianty ini memperhatikan setiap ruang yang ada di kantor baru Atta, tak terkecuali musala yang ada di lantai 2.

Ketika masuk ke musala yang bernuansa abu-abu tersebut, Dul langsung tertarik dengan tulisan di dinding musala. "Wah ini slogan musalanya, 'Setiap yang bernyawa akan merasakan kematian', kenapa tuh Ta bikin itu?" tanya Dul.

Jawaban Atta di luar dugaan. Ia mengaku kalimat itulah yang yang kelak akan dituliskan pada batu nisannya saat meninggal dunia. Pria berusia 29 tahun ini membeberkan bila batu nisan tersebut sengaja ditaruh di musala sebagai pengingat akan kematian.

"Aku taruh ini di musala sini, di rumah juga ada. Jadi setiap aku ke sini, aku merasa di dunia ini kita enggak ada apa-apanya," ungkap Atta. "Jadi self reminder, kalau melihat ini, 'Oh nanti aku akan berakhir di bawah batu nisan ini'," lanjutnya.

Mengetahui Atta sudah mempersiapkan batu nisan, Dul Jaelani lantas bertanya apakah bapak dua anak itu sering memikirkan kematian. "Tapi dirimu suka mikir tentang kematian?" lanjut Dul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Atta Sebut Kematian Tidak Ada Jadwalnya

Atta kemudian menceritakan dirinya suka memikirkan tentang kematian, terutama saat sedang dalam kondisi tidak sehat.  "Iya, aku suka mikir. Kalau aku lagi kayak pusing aja, sesak napas, 'Ini aku udah mau mati?'. Aku 'terus mengucap Asyhadu an laa ilaaaha illallaah'," jelas Atta.

Ia juga meyakini kematian bisa menjemputnya kapan saja. Hal ini pun membuat Dul Jaelani ketakutan. "Aku merasa kayak siap enggak siap kita harus siap karena mati itu enggak ada jadwalnya," ucap Atta.

"Ya benar juga sih. Kok aku jadi takut," timpal Dul. "Mati enggak ada jadwalnya," lanjut Atta.

Beberapa hari lalu, Atta Halilintar sempat dicibir warganet gara-gara muncul unggahan di media sosial berisi kata-kata yang menyinggung mendiang Vanessa Angel. Diketahui, unggahan tersebut berasal dari netizen yang membuat akun TikTok dengan nama "Atta Halilintar". Dalam unggahan itu, Atta dibuat seolah-olah mengikuti tren "Jangan Ya Dek Ya" sambil menyenggol masa lalu almarhumah Vanessa Angel dengan kalimat yang tak pantas dan menjurus pada membongkar aib kakak ipar Fuji sekaligus putri Doddy Sudrajat itu.

3 dari 4 halaman

Atta Dihujat karena Unggahan Soal Vanessa Angel

"Nikah tanpa restu orang jangan ya de. PADAHAL YANG TANPA RESTU ORANG TUA ADALAH VANESSA TERPAKSA DIRERUIN KARENA HAMIL DULUAN PAHAM," begitu kalimat provokatif dari warganet tersebut, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Senin, 12 Agustus 2024.

Atta sempat menyangkal bahwa unggahan itu berasal dari dirinya. Namun lantaran reaksinya hanya dibarengi emotikon, langkah Atta dinilai blunder. Mertua Vanessa Angel, Haji Faisal, lalu ikut mengomentari permasalahan ini. Meskipun bertindak sebagai ayah mertua mendiang Vanessa Angel, Haji Faisal berusaha menyikapi permasalahan ini dengan sangat bijaksana.

"Kalau ada terkandung niat seperti itu memang kurang tepat. Karena almarhum anak saya dan menantu saya, bagi saya persoalannya sudah clear, ya. Mereka sudah di 'sana', enggak perlulah lagi kita angkat ceritanya," ujar Haji Faisal, menyimak tayangan Hot Shot SCTV, dikutip Senin.

"Karena bagi kami, keluarga, anak dan menantu saya sudah di surga. Ngapain juga lagi kalau ke situ arahnya. Tapi kalau enggak ke situ arahnya dan sekadar mendoakan, ya saya terima kasih," sambung Haji Faisal.

4 dari 4 halaman

Bantahan Atta Halilintar

Di media sosial, Atta sempat membantah punya niat untuk menyinggung masa lalu mendiang Vanessa Angel atas unggahan ulang tersebut. Pernyataan itu disampaikan Atta Halilintar setelah seorang warganet menyebut langkahnya blunder.

"Mengingatkan teman-teman atau fans sendiri jangan bongkar masa lalu orang begitu kak," begitu pernyataan Atta Halilintar dalam balasan kepada warganet.  Lebih lanjut, Atta menegaskan kepada publik bahwa unggahan tersebut bukan berasal dari dirinya setelah banyaknya pihak yang berusaha memojokkan dirinya.

"Itu potongan mengandung FITNAH, itu bukan TikTok saya. Saya negor keras ke orang yang mengatasnamakan fans saya membawa-bawa nama orang lain. Apalagi alamarhumah teman baik saya dan orang baik. Ya Allah," tulis Atta.

Aurel pun sempat menanggapi beredarnya kalimat tak pantas tersebut. Tentunya, ia menyangkal sang suami yang menulisnya. Aurel juga meminta semua pihak agar tak lagi menyinggung mendiang Vanessa Angel dan keluarga sembari meminta netizen mendoakan almarhumah.

"Alfatihah buat kak Vanessa... kak Vanessa orang baik dan teman saya. Doakan yang terbaik ya buat kak Vanes, pak haji, oma, gala, dan kaka Fuji biar kan kak Vanes tenang," tulis Aurel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini