Sukses

Gaya Hedon Selebgram Angela Lee Sebelum Ditangkap karena Palsukan Belasan Tas Branded

Selebgram Angela Lee kerap bergaya hedon dengan tampilan aksesori bermerek. Namanya disorot setelah ditangkap polisi dengan tuduhan menjual tas Hermes palsu.

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram Angela Lee tengah disorot lantaran terkena kasus dugaan penipuan jual-beli tas branded. Buntut kejadian tersebut, Angela ditetapkan tersangka dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

"Sudah ditetapkan tersangka dan ditahan oleh penyidik Subdit Jatanras atas nama saudari AC alias AL," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya, mengutip dari kanal News Liputan6.com Kamis (15/8/2024).

Ade Ary menuturkan, dugaan penipuan terjadi pada 2017 lalu. Kasus penipuan berawal dari Angela Lee yang membeli tas mewah lewat perantara kepada korban inisial FI. Ade menyebut, pembayaran juga dilakukan dengan cara dicicil beberapa kali.

"Saat itu pembayarannya lancar," kata dia.

Ade menerangkan, Angela Charle alias Angela Lee transaksi pembayarannya bagus maka langsung berhubungan dengan korban inisial FI untuk membeli tas dengan cara pembayarannya diangsur. "Ada yang tiga kali, ada yang empat kali dan ada yang lima kali," ujar dia.

Selain kasusnya yang sedang ramai, publik juga penasaran dengan sosok Angela Lee. Di keseharian gayanya terlihat cukup hedon melalui unggahan di Instagram pribadinya @angelalee87, berikut adalah rangkumannya.

1. Aksesori Serba Branded

Angela kerap mengunggah momen, termasuk saat ia menunjukkan Outfit of The Day (OOTD). Salah satunya ketika ia memakai aksesori serba branded, mulai dari kacamata, T-Shirt, celana, hingga tas hitam dengan logo NY. Konsep outfit-nya adalah nuansa hitam putih. Dengan itu, Angela tampak berpose luwes di depan kamera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Hitam Putih

Selanjutnya gaya Angela Lee tampak memiliki konsep serupa dengan warna hitam putih. Ia memakai atasan jaket kulit bersama padanan rok lipit putih.

Rambutnya ditata agak bergelombang pada ujungnya dan ia juga masih mengenakan tas yang sama berlogo NY. Di potret tersebut Angela melakukan mirror selfie.

Sebelumnya pihak kepolisian telah mengonfirmasi soal status tersangka Angela terkait penipuan jual-beli tas branded. Total tas mewah berjumlah 15 unit dengan berbagai merek Hermes dan Louis Vuitton dengan harga bervariatif. 

Secara modus, Angela Lee mulai melakukan pembayaran down payment (DP) atau uang muka. Namun, saat akan mengangsur justru pembayaran jadi mandek.

Korban mengaku berusaha melakukan penagihan. Tetapi, tidak membuahkan hasil, bahkan tas yang dibeli dari korban dijual lagi ke pihak lain.

"Korban menjual beberapa tas kepada AC alias AL dengan cara pembayarannya diangsur sebanyak 3 sampai 5 kali angsuran. Namun AC hanya membayar angsuran pertama saja kepada FI dan angsuran berikutnya tidak dibayar dan digadaikan sesuai dengan harga yang dibeli dari korban," ucap pihak berwajib.

3 dari 4 halaman

3. Nuansa Ungu

Di gaya lainnya, Angela Lee terlihat lain dengan padanan busana lilac atau bernuansa ungu. Ia memakai kacamata transparan, dengan gaya sedang mengibaskan rambutnya. Tampak wanita kelahiran 1987 itu menyampirkan tas mewah Hermes yang tak diketahui serinya. 

Terkait kasusnya yang masih bergulir, melihat arsip lama diketahui bahwa sebenarnya sekitar setahun lalu Angela telah diselidiki oleh pihak kepolisian terkait dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) hasil kejahatan narkoba yang menjerat gembong narkoba jaringan internasional kelas kakap, Fredy Pratama.

Mengutip dari kanal News Liputan6.com, 3 Oktober 2023, Kasubdit V Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Susatyo Purnomo Condro menyampaikan, pemeriksaan dilakukan. "Yang bersangkutan kami periksa sebagai saksi (TPPU Fredy Pratama)," tutur Susatyo saat dikonfirmasi.

Saat itu memang Angela baru menjadi saksi, bukan tersangka. Namun dengan rentetan kasus, wanita paruh baya itu ternyata sudah beberapa kali berurusan dengan pihak kepolisian. 

4 dari 4 halaman

Gaya Sporty dengan Sneakers

Angela Lee terbilang suka memakai gaya sporty di kesehariannya dan pakaiannya juga cenderung terbuka. Kali ini ia juga memperlihatkan lekuk pinggangnya, lalu memakai kacamata.

Selain itu, ia juga menyematkan elemen sporty seperti memakai sepatu sneakers. Seperti dalam potret, di mana ia mengenakan setelan serba putih yang dipadu sneakers Nike warna biru. 

Mengutip dari laman Merdeka, Angela Lee merupakan selebgram kelahiran Semarang, Jawa Tengah. Angela lahir pada 14 Maret 1987, yang berarti dia kini berusia 37 tahun. 

Menilik laman Instagram miliknya, ia merupakan pemilik beberapa brand dengan dua di antaranya @raldefleur @lucza.id. Perempuan beragama Kristen ini lahir dari orangtua yang berdarah Tiongkok yaitu Ken Lee dan Jewelz Lee. Angela sempat mengenyam pendidikan di Universitas AKI Semarang sebelum akhirnya fokus berkarier di dunia entertainment.

Angela Lee mengawali kariernya di dunia entertainment dengan mengikuti casting di berbagai manajemen artis pada 2010 silam. Dia akhirnya mendapat pekerjaan sebagai bintang iklan pasta gigi,

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini