Sukses

Video Lama Agnez Mo Sepanggung dengan Mantan Ibu Negara AS Hillary Clinton Mendadak Viral Lagi

Para penggemar Agnez Mo mengungkap berbagai fakta seputar idola mereka yang tidak diketahui haters sekaligus Gen Z. Salah satunya terkait fakta ia pernah satu panggung dengan Hillary Clinton.

Liputan6.com, Jakarta - Video lama Agnes Monica atau Agnez Mo ketika satu panggung dengan  mantan ibu negara Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton di program Dahsyat di salah satu stasiun TV mendadak viral lagi. Video itu dibagikan ulang penggemar Agnez Mo untuk membungkam para haters.

Nama Agnez Mo dan Agnes Monica masuk ke jajaran trending topic di X, dulunya Twitter, Kamis, 15 Agustus 2024. Sampai berita ini ditulis, kedua kata kunci itu ramai dibahas, dengan Agnes Monica mencatat lebih dari 14 ribu kali penyebutan.

Perbincangan seputar Agnez Mo berawal saat banyak haters mengkritik promosi single terbarunya "Party in Bali." Pasalnya, Agnez membayar banyak warga negara asing (WNA) membuat promo video klip, alih-alih melibatkan orang Indonesia.

Keputusan itu membuat sejumlah warganet tidak senang. Bahkan, ada yang membanding-bandingkan level go international Agnez dengan Niki Zefanya.

Buntutnya, penggemar Agnez meradang dan tidak terima dengan cibiran warganet. Mereka langsung mengungkap berbagai fakta seputar idola mereka yang tidak diketahui haters sekaligus Gen Z, tepatnya pada masa jaya penyanyi 38 tahun itu di Indonesia.

Salah satunya terkait fakta Agnes pernah satu panggung dengan Hillary Clinton yang pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat dan calon presiden (capres). Momen itu terjadi saat Clinton hadir di acara musik Dahsyat pada 2009 silam.

Video istri mantan Presiden AS Bill Clinton itu pernah diunggah akun YouTube Kedutaan Besar AS di Indonesia 18 Juli 2011. Unggahan itu kemudian ramai dibagikan ulang di sejumlah akun YouTube dan media sosial lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Agnez Mo Diperkenalkan ke Hillary Clinton

"Gen Z mana tau Agnes Monica pernah satu stage sama Madam Hillary Clinton," tulis seorang warganet sambil membagikan foto keduanya di acara musik tersebut.

Di video itu, Clinton tampak asyik berbincang-bincang dengan dua host, Luna Maya dan Isyana Bagoes Oka di studio. Sementara dua host lain, Raffi Ahmad dan mendiang Olga Syahputra, baru terlihat usai wawancara dengan Hillary.

Clinton juga mengungkap rasa senang bisa menghadiri acara musik di Indonesia. Momen itu dimanfaatkan Oka untuk mengenalkan Clinton ke sejumlah artis hingga penyanyi top Tanah Air.  Salah satunya adalah Agnez yang waktu itu masih menggunakan nama Agnes Monica yang duduk tepat di belakang Hillary.

Agnez terlihat mengenakan baju warna abu-abu. "Di belakang Anda, ada penggemar Anda, artis terkenal Indonesia, aktris, dan musisi. Ada Melly Goeslaw, Agnes Monica, dan Nia Dinata," kata Isyana dalam video tersebut.

"Bagus sekali. Senang sekali bertemu Anda semua. Suasananya sangat menyenangkan di sini. Bisa dirasakan dari semuanya, bagaimana aktivitas kalian, dan menggambarkan bagaimana masa depan nantinya," kata Clinton.

Hillary juga menyampaikan salam dari Presiden AS kala itu, Barack Obama. Nama Obama memang cukup dikenal di Indonesia karena pernah tinggal dan bersekolah di Jakarta saat masih SD sebelum pindah ke AS.

3 dari 4 halaman

Hillary Sampaikan Salam dari Barack Obama

"Saya baru bicara pada Presiden Obama. Dia mengirimkan salam pada kalian semua. Kami baru saja membicarakan tentang kenangannya. Dia tinggal di Menteng di Jakarta dan saya bertemu beberapa murid dari sekolahnya kemarin (di SD Beskuki). Mereka lucu sekali," ungkap Hillary.

Kala itu, Agnez masih mengembangkan karier di AS. Bertahun kemudian, ia telah menghadiri sejumlah acara di Negeri Paman Sam. Beberapa bulan lalu, ia menghadiri acara organisasi nirlaba kultural, Gold House, yaitu Gold Gala. Acara yang ditujukan untuk menyatukan tokoh dan organisasi berpengaruh dari kawasan Asia, serta Kepulauan Pasifik tersebut berlangsung pada 11 Mei 2024 di Los Angeles, California.

Agnez turut membagikan foto dirinya ketika tampil di acara bergengsi tersebut. Ia tampak hadir mengenakan dress potongan halter warna hitam dengan belahan samping yang tinggi.

Dress tersebut menggantung sempurna dengan kerah berupa rantai pilin warna tembaga yang mewah. Menariknya, Agnez memadukan unsur lokal lewat sepatu boots batik setinggi lutut yang eksentrik.

Tak berhenti di sana, ia juga membawa kipas kain dengan hiasan motif yang senada dengan boots-nya. Di acara tersebut, tampak hadir sejumlah selebritas Asia papan atas, seperti penerima penghargaan Oscar Michelle Yeoh, aktris legendaris Lucy Liu, serta penyanyi kenamaan Halsey.

4 dari 4 halaman

Agnez Mo Hadiri Ajang Gold Gala di AS

Agnez turut membagikan foto bersama komedian Asia-Amerika Sherry Cola dan aktris Karen Fukuhara. Acara yang terselenggara di Music Centre Los Angeles tersebut juga mengundang rapper dan penyanyi wanita Saweetie sebagai pengisi acara.

Selain sepatu high boots motif batik, Agnez memamerkan salah satu aksesori unik yang dikenakannya, yaitu serangkaian tusuk konde kembang goyang. Hiasan kepala berwarna emas yang punya motif layaknya bunga tersebut dipakai di atas rambut yang sudah disanggul rapi.

Bersama tusuk konde tersebut, Agnez mengenakan perhiasan sejenis bros bertingkat tiga dengan motif daun yang bergantungan. Hiasan kepala ini membuat penampilannya jadi terlihat seperti sedang memakai sanggul kebaya, namun lebih minimalis.

Agnez juga terlihat memakai sepasang anting dengan motif yang sama dengan tusuk kondenya. Selain itu, ia terlihat mengenakan sepasang gelang emas di kedua tangannya. Pelantun "Coke Bottle" itu tampak berhiasmake up yang kalem. Ia terlihat sleek dengan rambut yang klimis dan sisi-sisi wajahnya berhias baby hair yang imut.

Di salah satu foto di unggahan Instagram-nya, ia berpose bersama para pendiri jaringan Gold House. Agnez tampak percaya diri jadi centre figure dalam foto tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini