Sukses

Rafathar Ulang Tahun ke-9, Dapat Kado Spesial Bertanda Tangan Pemain Liverpool Darwin Nunez

Rafathar terlihat semringah saat menerima hadiah ulang tahun spesial yang sudah ditandatangani Darwin Nunez.

Liputan6.com, Jakarta - Putra sulung Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar Malik Ahmad, baru saja merayakan ulang tahun ke-9. Di momen bahagia itu, kakak Rayyanza alias Cipung itu mendapatkan kejutan ulang tahun dari kedua orangtuanya.

Momen bahagia itu dibagikan di akun Instagram, @raffinagita1717, Kamis, 15 Agustus 2024. Rafathar mendapat kado spesial, yakni sepatu sepak bola yang telah ditandatangani bintang klub sepak bola asal Inggris Liverpool FC, Darwin Nunez.

"HAPPY AMAZIN9TH BIRTHDAY AA RAFATHAR. Surprise kecil buat jagoannya Mama Papa. Kakak kesayangannya Ajja & Lily. Doa terbaik buat Aa. Love You Selamanya," tulis Raffi dan Nagita. Video itu memperlihatkan Rafathar yang mendapat kejutan ulang tahun kecil-kecilan di kediamannya di Andara, Jakarta Selatan.

Nagita mengatakan, Rafathar tak ingin ulang tahunnya dirayakan secara mewah. “Jadi sebenarnya Rafathar nggak mau dirayain ulang tahunnya, tapi ini keinginan ibu bapaknya aja. Kita bikin acara kecil-kecilan, supaya ada kenangannya,” kata Nagita.

Untuk itu, pesta ulang tahun bocah tersebut hanya dihadiri keluarga. Rafathar pun terlihat semringah saat menerima hadiah ulang tahunnya.

Terlihat sepatu tersebut berwarna merah muda dan dibingkai rapi. Tanda tangan spesial dari Darwin Nunez juga terpampang. Di tengah momen bahagia ini, Rafathar turut berpose dengan Raffi, Nagita, Cipung, dan Lily. Terlihat pula kedua neneknya, Rieta Amalia dan Amy Qanita, ikut berpose dan merayakan hari ulang tahun cucu mereka.

Bahagianya perayaan ulang tahun Rafathar Malik Ahmad membuat warganet ikut gembira. Mereka kagum dengan hadiah spesial yang didapatkan Rafathar di momen hari jadinya ini. Banyak yang salah fokus (salfok) dengan sepatu pemberian Nunez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sepatu dari Darwin Nunez Bikin Salfok

"Sepatu legend, congrats Aa," komentar seorang warganet. "Kira-kira berapa harga sepatunya ya,” sahut warganet lain. "Salfok sepatunya keren, HBD Aa,” kata pengguna yang lain.

"Selamat ulangtahun aa semoga panjang umur, sehat slalu, jd anak yg berguna bagi agama, orangtua bangsa dan negara❤️❤️,” ujar warganet lainnya.

Rafathar kini hampir remaja dan kerap tampil gaya hingga memenangkan hati warganet Tanah Air.  Salah satu potret menampilkan Rafathar berkaus hitam dengan corak animasi plus kacamata hitam telah mencuri perhatian publik hingga disebut putra mahkota Dinasti RANS.

Foto Rafathar membuat publik sadar waktu berlalu cepat. Lewat akun Instagram terverifikasi, Kamis, 4 Juli 2024, Raffi dan Nagita mengunggah dua potret si sulung. "Mulai Banyak Gaya menuju ABG. Rafathar," tulus mereka seraya menyematkan emoji hati merah.

Membuka Juli 2024, Raffi pamer sejumlah momen bareng Rafathar di sofa. Aktor film 40 Hari Bangkitnya Pocong ini merangkul dan berupaya mencium Rafathar yang tengah bermain gawai.

Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, Raffi sampai memegangi kepala Rafathar saking susahnya mencium anak sendiri. Raffi pun berbagi unek-unek mewakili ayah pada umumnya bahwa anak yang beranjak remaja jadi malu saat dicium ayah ibunya.

3 dari 4 halaman

Raffi Ahmad Curhat Susah Cium Rafathar

"Waktu kecil mau dipeluk cium, eh udah gede susah amat dipeluk cium padahal ini anaknya rapih amaaat. Rafathar oh Rafathar," cetus Raffi Ahmad, 1 Juli 2024. Potret lain yang diunggah Raffi menampilkan dirinya bersama Nagita Slavina tengah menggendong Lily.

Rafathar mencuri perhatian karena tingginya hampir menyamai ayah ibunya. "No. need caption, only love (tak butuh penjelasan, hanya cinta)," tulis Raffi pada 4 Juli 2024.

Belum lama ini, pengasuh Rafathar yang akrab disapa Mbak Lala bercerita soal masyarakat yang terkadang mengusik kehidupan pribadi Rafathar. Begitu juga saat dia sedang play date bersama teman-teman sekolahnya di sebuah pusat perbelanjaan.

Ada satu momen di mana Rafathar dihampiri segerombolan orang yang memintanya foto bareng. Anak berusia sembilan tahun itu keberatan karena ia sedang bermain bersama teman-temannya. "Tiba-tiba... ya kita juga nggak bisa nyalahin soalnya orang tahunya dia anak artis, terkenal, apalagi dengan wajahnya yang masyaaallah dia ganteng jadi kalau orang lihat pengin foto,” kata Mbak Lala dikutip dari YouTube Bundlife, Rabu, 17 Juli 2024.

4 dari 4 halaman

Rafathar Kehilangan Kesabaran

Sekali ditolak, orang tersebut tak menyerah. Ia masih berupaya mendokumentasikan pertemuannya dengan Rafathar. Bahkan, orang tersebut terkesan memaksa. Hal ini tentu membuat kakak Rayyanza itu hilang kesabaran.

"Tapi kayaknya mba-mbaknya ini coba-coba berhadiah, akhirnya minta kedua kali mungkin aja mau. ‘Rafathar, mau ya, foto ya, foto,’ kata Rafathar, 'Kan udah bilang, nggak mau.' Mungkin dia juga risih karena ada teman-teman dan dia juga memang enggak terlalu suka foto,” tutur sang pengasuh.

Terus ‘Video aja deh, kalau enggak mau foto, videoin ya dari jauh,’ gitu, jadi dia marah, ngambek, ‘Kan sudah dibilangin nggak mau, kenapa sih maksa, udah dibilang nggak mau ya nggak mau.' Jadi dia marah ke orang itu, kesal, aku juga udah bilang, ‘Maaf ya Mba, anaknya nggak mau, jangan dipaksa,'" imbuhnya.

Sebagai pengasuh, pemilik nama asli Sheila ini akhirnya tidak bisa berbuat apa-apa. Sebab menurutnya, Rafathar memiliki hak untuk marah bila privasinya terusik.

"Rafathar marah tapi aku juga nggak bisa nahan dia karena dia sudah ngomong baik-baik tiga kali, sampai dia ngomong kencang, agak marah, takutnya persepsinya orang kok nggak sopan banget sih. Tapi kita juga nggak bisa nyalahin karena dia punya privasi,” tutup Lala.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini