Sukses

Meghan Markle Kembali Pakai Gaun Tanpa Lengan Saat Temui Wapres Kolombia Bersama Pangeran Harry

Pangeran Harry dan Meghan Markle melakukan kunjungan resmi ke Kolombia untuk misi sosial mereka mempromosikan masa depan digital yang lebih baik dan kesehatan mental anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle, melakukan perjalanan resmi ke Kolombia pada Kamis, 15 Agustus. Keduanya menerima sambutan hangat dari Wakil Presiden Kolombia, Francia Márquez, dan pasangannya, Rafael Yerney Pinillo, sekitar pukul 9 pagi waktu setempat di kediaman wakil presiden.

Mengutip dari US Magazine, Jumat (16/8/2024), dalam kunjungan tersebut, Pangeran Harry (39) dan Meghan (43) menikmati kopi, teh, dan makanan tradisional Kolombia sebelum bertukar cenderamata dengan Márquez dan Pinillo. Dalam foto pertama dari perjalanan tersebut, Meghan yang kembali mengenakan gaun tanpa lengan, terlihat dengan hangat memeluk Wakil Presiden Márquez.

Seorang reporter yang hadir melaporkan bahwa Márquez mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan resmi pasangan tersebut. Ia berbagi bahwa memiliki cita-cita dan tujuan yang sama dengan Harry dan Meghan dalam memperjuangkan masa depan digital yang lebih baik dan lebih aman serta lanskap kesehatan mental untuk anak-anak.

Setelah jamuan selamat datang, Harry, Meghan, dan Márquez melanjutkan perjalanan mereka ke Colegio Cultura Popular, sebuah sekolah piagam setempat. Di sana, mereka disambut oleh seorang siswa dan kepala sekolah yang mengajak mereka untuk berpartisipasi dalam diskusi kelas tentang media sosial, teknologi, dan internet.

Para siswa berbagi cerita pribadi tentang dampak positif dan negatif media sosial terhadap kehidupan sehari-hari mereka. Meghan menyebut kelompok siswa tersebut sebagai mengesankan, cerdas, dan cerdik dan menyoroti pentingnya mereka untuk berusaha menjadi mandiri dan tidak bergantung pada teknologi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangeran Harry dan Meghan Ikut Menari

Setelah diskusi panel, Meghan dan Harry bergabung dengan anak-anak di luar untuk istirahat, di mana mereka disambut dengan gembira oleh lebih banyak siswa dan guru. Kunjungan pasangan Sussex berlanjut dengan menghadiri acara budaya di Centro Nacional de las Artes Delia Zapata Olivella, yang menyoroti seni Bogotá.

Selama acara tersebut, pasangan itu mengobrol dengan Márquez, Menteri Kebudayaan Juan David Correa, dan Direktur CAN Xiomara Suescún. Selama acara jalan-jalan sore, Meghan dan Harry disuguhi pertunjukan teater dan pertunjukan musik. Menurut laporan, sang duke dan duchess bahkan ikut menari di akhir acara.

Setelah ketiga pertunjukan — yang ketiga adalah pertunjukan tari Carnaval de Pasto di alun-alun di dekatnya — keduanya menghabiskan waktu bersama para pemain dan kru. Pasangan Sussex mengumumkan pada bulan Agustus bahwa mereka telah menerima undangan Márquez untuk menjelajah ke negara Amerika Selatan tersebut. 

Márquez mencatat bahwa perjalanan tersebut dijadwalkan untuk "Waktu yang sangat penting, karena mendahului Konferensi Tingkat Menteri Global pertama tentang Mengakhiri Kekerasan terhadap Anak, yang akan diadakan di Kolombia November ini."

3 dari 4 halaman

Promosikan Kesehatan Mental

Archewell Foundation, yang didirikan oleh Duke dan Duchess, terkenal karena kepemimpinan globalnya dalam membina lingkungan daring yang lebih aman. Konferensi yang akan datang akan mengungkap kerangka kerja yang komprehensif untuk menciptakan ruang fisik dan digital yang lebih aman, menangani masalah seperti perundungan siber, eksploitasi daring, dan dampak kesehatan mental dari ancaman ini.

Awal tahun ini, Harry dan Meghan memulai tur resmi pertama mereka di Nigeria, melakukan perjalanan di dalam negeri selama tiga hari pada bulan Mei. Perjalanan tersebut memungkinkan pasangan tersebut untuk mempromosikan pekerjaan yayasan mereka di bidang kesehatan mental dan Invictus Games.

Perjalanan ke Kolombia terjadi di tengah tahun transisi yang besar bagi Harry dan Meghan. Keduanya memiliki beberapa serial Netflix yang sedang digarap, termasuk acara memasak dan proyek tentang polo profesional. Meghan juga sedang mempersiapkan peluncuran bisnis gaya hidup barunya, American Riviera Orchard, sementara Harry merayakan ulang tahun ke-10 Invictus Games.  

4 dari 4 halaman

Kritik Kunjungan Harry dan Meghan ke Nigeria

Sebelum ini, Harry dan Meghan sempat melakukan lawatan ke Nigeria. Pasangan itu mungkin menjadikan lawatan luar negeri sebagai bagian dari repertoar mereka menyusul keberhasilan perjalanan baru-baru ini ke Nigeria.

Kabar ini muncul setelah kunjungan pasangan Sussex ke negara Afrika itu dilaporkan membuat geram Kerajaan Inggris. Mengutip NY Post, Senin, 27 Mei 2024, Harry dan Meghan Markle diundang ke Nigeria oleh Christopher Musa, pejabat militer berpangkat tertinggi di negara itu.

Mereka diterima dengan hangat oleh penduduk setempat dan politisi berpengaruh. "Tidak diragukan lagi, ini merupakan kesuksesan luar biasa," pakar kerajaan Richard Fitzwilliams mengatakan pada The Mirror. Ia menyebut bahwa Ghana mungkin jadi tujuan kunjungan selanjutnya, meski "belum ada rencana yang dibuat," katanya.

Fitzwilliams memperingatkan bahwa pasangan Sussex tak boleh bertindak berlebihan dengan melakukan kunjungan, baik dalam maupun luar negeri secara teratur. Pasalnya, itu "sesuatu yang biasanya dilakukan anggota keluarga kerajaan yang bekerja."

"Kunjungan kuasi-kerajaan lain mungkin akan membuat pasangan Sussex jadi bahan olok-olok," tegasnya. "Mereka hanya bertahan kurang dari dua tahun sebagai pekerja senior bangsawan. Awalnya, pasangan ini dianggap cocok untuk kunjungan, terutama yang berhubungan dengan Persemakmuran. Namun, mereka memilih untuk pergi."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.