Sukses

Potret Annisa Pohan Dampingi AHY Terima Tanda Kehormatan dari Jokowi, Tenteng Tas Dior Hampir Rp100 Juta

Sementara tas Diornya tidak mungkin tidak mencolok, Annisa Pohan memberi penghormatan manis untuk mendiang ibunda AHY di kesempatan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Annisa Pohan terus setia mendampingi suaminya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), termasuk saat ia menerima tanda kehormatan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2024. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional itu merupakan satu dari 64 tokoh penerima penghargaan tersebut.

Melansir laman Sekretariat Kabinet, Jumat (16/8/2024), AHY dianugerahi medali Bintang Mahaputera Nararya berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 103, 104, 105 106, 107, dan 108/TK/Tahun 2024. Ia tampil formal dengan setelan jas hitam berpadu kemeja putih, dasi merah, dan sepatu pantofel.

Di sisinya, Annisa tampil terkoordinasi dengan kebaya, yang sepertinya kebaya labuh, berwarna merah berpadu kain batik cokelat klasik. Ia juga memakai ragam aksesori bernuansa emas untuk melengkapi tampilan. Yang menarik, ibu anak satu ini menyampirkan selembar kain ulos yang ternyata merupakan hadiah mendiang ibu mertuanya, Ani Yudhoyono.

"Dalam hati aku berharap memo @aniyudhoyono bisa melihat ini semua. Pasti beliau bahagia dengan perasaan bangga 🥹," begitu bunyi penggalan keterangan yang ditulis Annisa di unggahan Instagram-nya, Rabu.

Di antara ansambel tradisional, perempuan berusia 42 tahun ini juga memakai aksesori rilisan rumah mode mewah. Annisa tampak menentes tas Mini Lady Dior Bag Cherry Red Patent Cannage Calfskin.

Merujuk situs web Dior, seri tas tersebut merupakan perwujudan visi keanggunan dan keindahan jenama itu. "Ramping dan berkelas, gayanya tidak lekang oleh waktu. Tas ini dibuat dari kulit anak sapi paten berwarna merah ceri dengan jahitan Cannage, menciptakan tekstur berlapis yang legendaris dan langsung dapat dikenali," tulis merek mewah Prancis ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berapa Harga Tas Annisa Pohan?

Dior juga menulis, "Liontin logam D.I.O.R. dengan lapisan emas pucat (di eksterior tas) semakin memperindah siluetnya. Dilengkapi tali bahu rantai yang dapat dilepas, tas Lady Dior mini dapat dibawa dengan tangan atau disampirkan di pundak sebagai pendamping busana malam yang ideal."

Seri yang terdiri dari tiga warna tersebut dbanderol Rp95 juta di situs web Dior. Sementara, alas kaki Annisa merupakan rilisan merek Amina Muaddi, yakni Begum Nappa 95 mm Pumps Pearly Nude yang harganya mencapai Rp16 juta, menurut laman Gee Luxury.

Bulan lalu, pasangan ini baru saja merayakan ulang tahun ke-19 pernikahan mereka pada Senin, 8 Juli 2024. Di momen itu, keduanya terlihat berbagi pesan manis untuk satu sama lain melalui sebuah unggahan Instagram.

Di akun pribadinya, putra mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut berbagi video berisi kolase foto maupun video, mulai dari acara pernikahan sampai banyak interaksi mereka. Keduanya terlihat tidak segan memperlihatkan kemesraan di depan publik, dengan terekam beberapa kali saling merangkul maupun mencium pipi.

3 dari 4 halaman

Ulang Tahun Pernikahan AHY dan Annisa Pohan

Tidak ketinggalan, AHY juga menulis pesan manis untuk sang istri, berbunyi, "Tepat hari ini (8 Juli 2024), usia pernikahan saya & @annisayudhoyono menginjak usia yang ke-19 tahun. Terima kasih istriku yang terus sabar menjadi pendamping setia dalam segala ujian, cobaan, tugas dan pengabdian, juga ketulusannya dalam membimbing Almira sebagai buah hati yang sangat kami sayangi."

"Semoga kita senantiasa diberikan kekuatan untuk menjalani kehidupan rumah tangga dan menggapai kebahagiaan sesungguhnya, lahir dan batin. Bagi yang masih jomblo, semoga diberikan jalan agar segera berjodoh dengan pilihan terbaiknya! Aamiin Ya Rabbal Alamin. Happy Anniversary @annisayudhoyono 💙," tandas AHY.

Tidak mau kalah, Annisa Pohan membalas pesan itu dengan mengungkap, "Happy anniversary papap @agusyudhoyono semoga Allah selalu limpahkan barakah dan rahmatnya untuk rumah tangga kita. 19’tahun berlalu seperti mengedipkan mata, semoga akan selalu bersama dunia dan akhirat. Love you in every universe!"

Sebelumnya, mantan Presiden SBY telah memberi dukungan manis untuk Annisa. Selain memastikan menghabiskan waktu bersama saat Idul Adha, ia terlihat memakai baju Lebaran rilisan modest fashion brand istri AHY itu, AHYANA.

4 dari 4 halaman

Punya Jenama Modest Fashion

Baju koko itu dipakai SBY kompak bersama si putra sulung, dan dibagikan Annisa melalui Instagram Story-nya, Senin, 17 Juni 2024. Ia menyebut bahwa potongan mode itu berasal dari koleksi teranyam jenamanya, "Arafah."

Melansir toko online-nya, Selasa, 18 Juni 2024, rangkaiannya dimaknai sebagai momentum dipertemukannya pasangan suami istri yang sudah bersama dalam surga, kemudian diturunkan ke dunia. "(Pasangan itu) akhirnya dipertemukan Allah di Arafah, Makkah, yaitu pertemuan Nabi Adam as dengan Sayyidah Hawa," mereka menyambung.

"Dengan pertemuan itu, keduanya jadi tahu (arafa) atas satu dengan lainnya." Hanya tersedia dalam warna white frost, atasan berukuran S--XXL itu dibanderol Rp399 ribu.

Di unggahan berbeda, Annisa memperlihatkan busana perempuan dari koleksi yang sama saat mirror wefie bersama suaminya. Gamis bercorak serupa itu juga tersedia dalam ukuran S--XXL dan dibanderol lebih mahal, yakni Rp950 ribu. Soal penampilan, ibu anak satu ini telah memperlihatkan sederet padanan busana berpadu aksesori mewah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini