Sukses

Jangan Cuma Belanja, Coba 3 Aktivitas Menarik Ini saat Liburan ke Bangkok

Selain menjadi 'surganya' belanja, Bangkok memiliki ragam atraksi menarik yang bisa dicoba wisatawan saat berlibur.

Liputan6.com, Bangkok - Bangkok, Thailand belakangan menjelma menjadi salah satu destinasi liburan favorit di Asia Tenggara. 

Statistik bahkan mencatat ibu kota Negeri Gajah Putih itu masuk dalam jajaran kota yang paling banyak dikunjungi tahun 2023.

Ada setidaknya 28 juta wisatawan asing yang mengunjungi Bangkok sepanjang 2023. Shopping alias belanja pun jadi salah satu aktivitas beken di kalangan pelancong sebab Thailand kerap kali menawarkan produk dengan harga terjangkau.

Namun, selain berbelanja, Bangkok sejatinya punya ragam atraksi lain yang bisa jadi destinasi menarik buat para wisatawan. 

Berikut Liputan6.com telah merangkum rekomendasi 3 aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berlibur ke ibu kota Thailand. Semuanya dijamin seru lantaran turut direkomendasikan oleh Trip.Best dari Trip.com, sebagai aktraksi terbaik yang layak dicoba di Bangkok!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kelas Memasak Makanan Thailand

Tak hanya memiliki deretan restoran populer dengan kuliner khas Thailand, Bangkok juga punya hidden gem berupa kelas memasak. Selain jadi sumber hiburan, aktivitas ini juga bermanfaat buat para pelancong yang memang punya hobi memasak atau menekuni dunia makanan.

Blue Elephant Bangkok jadi salah satu rekomendasi restoran yang menyajikan aktivitas twesebut. Wisatawan bakal mendapat pengajaran intensif dari chef asli Thailand seputar makanan-makanan khas di sana.

Dalam waktu setengah hari, ada setidaknya 4-5 resep yang bisa dipraktikkan langsung oleh para peserta, dengan seluruh bahan disediakan oleh pihak restoran. Terdapat pula suvenir berupa apron alias celemek serta sertifikat keikutsertaan yang diberikan di akhir sesi. 

Makanan hasil praktik pun dapat langsung disantap atau dikemas untuk dibawa pulang. Aktivitas ini dibanderol mulai dari 2.800 Baht atau setara dengan kurang lebih Rp 1,2 juta per orang.

Puas memasak, para pengunjung Blue Elephant juga dapat menikmati sajian ala restoran fine dining di tempat yang sama. Dengan mayoritas menu yang merupakan santapan khas Thailand, Blue Elephant jadi salah satu restoran yang terbilang sukses memadukan seni plating bergaya tradision dan sentuhan modern.

Tak heran jika restoran ini masuk rekomendasi #10 Trip Gourmet Awards Trip.Best untuk kategori Popular Fine Dining in Bangkok pada 2024.

3 dari 4 halaman

2. Foto Kostum di Wat Arun

Wisatawan yang gemar mengoleksi foto-foto cantik, bisa mengunjungi Wat Arun. Destinasi ini sejatinya merupakan situs religius yang menjulang di tepi Sungai Chao Phraya.

Tampilannya indah, sehingga menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin mengabadikan momen khas Thailand. Destinasi ini turut dinobatkan sebagai #2 Trip.Best kategori Popular Best Things to Do in Bangkok 2024.

Tak hanya menikmati kecantikan Wat Atun, para pelancong juga dapat menyewa baju tradisional Thailand untuk kemudian melakukan sesi foto di area Wat Arun. Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, sewa baju di Wat Arun hanya dibanderol seharga kurang dari Rp 100.000.

Biaya itu sudah mencakup aksesoris dan rias wajah serta tata rambut untuk menunjang penampilan. Pengunjung dapat memilih sendiri warna baju tradisional yang diinginkan. Waktu penyewaan kurang lebih 3 jam per pakaian.

4 dari 4 halaman

3. Dinner Melintasi Sungai Chao Phraya

Sungai Chao Phraya merupakan sungai terbesar di Thailand. Tak hanya bisa dilihat dari tepi, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan melintasi sungai tersebut sembari menyantap makan malam. 

Ada sejumlah dinner cruise yang bisa di-booking oleh para pelancong. Salah satunya ialah Wonderful Pearl Dinner Cruise yang juga masuk jajaran #9 Trip.Best Popular Best Things to Do in Bangkok 2024.

Adapun dinner cruise ini diberangkatkan dari River City, da akan bergerak melewati sejumlah titik populer, seperti Siam Paragon hingga Wat Arun. 

Wisatawan non Thailand perlu menyediakan dana mulai dari Rp700-an ribu untuk memesan tiket dinner cruise. Anak-anak dikenai biaya lebih murah, yakni berkisar Rp490-an ribu. 

Wonderful Pearl Dinner Cruise menyediakan menu prasmanan beragam, mulai dari daging-dagingan hingga seafood, serta air mineral di masing-masing meja layaknya restoran mewah pada umumnya. Menu tambahan juga tersedia bagi yang pengunjung ingin memesan hidangan lain, khususnya minuman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.