Sukses

Erina Gudono Ungkap Dukungan dan Perhatian Kaesang Pangarep Selama Hamil, dari Bikin Jus sampai Memijat

Erina Gudono yang baru saja meraih beasiswa S2 di University of Pennsylvania itu berterimakasih pada Kaesang Pangarep yang selalu mendukungnya terutama di masa kehamilannya.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep tengah bersiap untuk menyambut anak pertama mereka. Keduanya baru saja menggelar acara syukuran atau tasyakuran tujuh bulanan.

Pasangan yang menikah pada Desember 2022 lalu tersebut terlihat makin romantis. Baru-baru ini, Erina Gudono bahkan membagikan potret mesra dirinya dengan Kaesang Pangarep dengan keterangan manis. Potret hitam putih tersebut memperlihatkan Erina dan Kaesang mengenakan busana adat Jawa dan saling berpelukan.

Wanita berusia 27 tahun itu pun menunjukkan baby bump yang sudah semakin besar. Ia sengaja membagikan unggahan itu untuk mengapresiasi perhatian dan rasa cinta yang tulus Kaesang terhadap dirinya. Erina yang baru saja meraih beasiswa S2 di University of Pennsylvania itu berterimakasih pada suaminya yang selalu mendukungnya terutama di masa kehamilannya.

"Terimakasih ya Mas udah selalu dukung aku buat sekolah dan nulis buku," tulisnya dia dalam unggahan pada 14 Agustus 2024. Erina juga menyebutkan apa saja sikap manis Kaesang yang membuatnya merasa begitu spesial. Putra bungsu Presiden Jokowi itu ternyata melakukan banyak hal seperti memasak setiap pagi, membuat jus, susu almond buatan sendiri, memijat hingga menyiapkan makan.

"Terima kasih juga udah doain aku dan anak kita setiap saat, dan memperhatikan + belajar segala hal tentang bayi biar jadi orangtua yang baik bareng bareng," tulisnya lagi. Erina juga menyebut Kaesang begitu detail, teliti, dan total dalam memperhatikan dirinya, bahkan melebihi apa yang ia lakukan untuk dirinya sendiri.

"Aku sampai banyak belajar tentang menjaga kesehatanku sendiri. Hal yang aku ngga lakukan sebelum sama Mas," tambahnya. Erina pun merasa bersyukur memiliki Kaesang sebagai suaminya, karena dirinya merasa selalu diprioritaskan dan dirayakan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencari Suami Seperti Kaesang

Unggahan Erina itu sukses bikin warganet baper. Banyak yang berkomentar Erina sangat beruntung dan bahkan ada membandingkannya dengan kasus KDRT yang belakangan makin marak terjadi.

"Apakah masih ada stok mas Kaesang didunia ini😢," komentar seorang warganet.

"Ahh terharuuu😢😢 apalagi pas diceritain semuanya lgsg ❤️,” sahut warganet lain.

"Sekelas mas kaesang aja rajin masakin istrinya... hmmm 🙂‍↕️,” kata warganet yang lain.

"Mas kaesang berada ditangan wanita yg tepat tambah cakep berisi sekarang,” tulis pengguna yang lain.

"Disaat lagi marak maraknya kasus selingkuh dan KDRT ,mas Kaesang memberi bukti bahwa laki laki yg gentle itu masih ada😢,” ujar warganet lainnya.

"Allahumma Sholli 'ala Sayyidina Muhammad, kita usahakan punya pasangan yg bisa samasama memuliakan pasangannya,” imbuh warganet yang lain.

Erina dan Kaesang baru saja menggelar acara tasyakuran tujuh bulanan dan upacara Mitoni. Acara yang terkesan cukup meriah tapi khidnat di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

 

3 dari 4 halaman

Acara Tujuh Bulanan Erina Gudono

Acara itu bukan hanya dihadiri oleh keluarga tapi juga sejumlah kerabat dan sahabat, termasuk para selebriti, termasuk Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Dalam kesempatan spesial ini, penampilan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep pun jadi perhatian.

Dilihat dari unggahan Insta Story di akun Instagram @erinagudono pada Sabtu, 10 Agustus 2024. Keduanya tampil serasi dalam balutan busana adat Jawa bernuansa biru dan pink rancangan desainer terkemuka Didiet Maulana. Momen itu juga diunggah oleh Didiet lewat Insta Story di akun Instagramnya.

Erina tampil elegan dengan balutan busana kebaya adat Jawa lengkap dengan sanggul, kebaya dan lilitan kain batik. Erina terlihat mengenakan kebaya kutu baru berdetil tie dye floral dengan warna yang sangat cantik.

Selain itu, kebaya tersebut juga dihiasi dengan lace berpayet yang membuat tampilannya jadi sangat indah. Dalam kesempatan itu, Didiet Maulana ikut hadir dan turun tangan langsung untuk mempersiapkan penampilan Erina. Ia merancang kebaya cantik bernuansa lilac yang dikenakan oleh Erina.

Untuk melengkapi penampilannya, Erina menyanggul rambutnya dengan gaya tradisional dengan hiasan ronce melati. Menantu Presiden Jokowi itu juga menambahkan perhiasan berupa kalung silver dengan stud earrings membuat tampilannya tampak lebih glamor.

4 dari 4 halaman

Riasan Natural Erina Gudono

Wajah Erina tampak kian glowing dengan riasan dari makeup artist (MUA) terkemuka Petty Kaligis. Ia memilih riasan bergaya natural dengan sentuhan blush pink lembut di bagian pipi. Lipstik dan eyeshadwow berwarna pink kecoklatan memaksimalkan tampilan wanita berusia 27 tahun itu.

Sementara itu, Kaesang Pangarep tampak mengenakan beskap berpayet berwarna pink yang dipadukan dengan kain batik cokelat membuat penampilannya begitu berwarna dan segar. Erina juga memperlihatkan dekorasi mewah penuh melati dan bunga berwarna putih di tengah ruangan megah Istana Bogor.

Tampak hadir sahabat-sahabat Erina dari Puteri Indonesia yang kompak mengenakan kebaya motif bunga-bunga dan kain batik. bernuansa pastel, Desain undangan acara Tasyakuran dan Tingkeban 7 Bulan Kehamilan Erina juga terlihat sangat menarik.

Didominasi warna putih dengan sentuhan pastel, emas dan pink, terlihat detail acara yang digelar pukul 9 pagi itu. ,Dress code yang diberikan kepada para tamu adalah kebaya bermotif kembang khas Jawa dan kemeja batik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.