Sukses

Ragam Promo 17 Agustusan, dari Tiket Kereta Api hingga Main Gim di Arena Permainan

Jangan lewatkan promo spesial 17 Agustusan yang ditawarkan beragam brand, salah satunya tiket kereta api jarak jauh yang bisa dimanfaatkan untuk perjalanan sampai akhir Agustus 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Selain upacara bendera dan beragam permainan tradisional, promo 17 Agustusan jadi salah satu yang dinantikan masyarakat yang merayakan HUT ke-79 RI. Lifestyle Liputan6.com merangkum beberapa tawaran menarik yang bisa didapat selama periode berlaku dari berbagai sumber.

1. Promo Panjat Pinang 

Pertama adalah promo Panjat Pinang. Dikutip dari akun Instagram @kai121, Sabtu (17/8/2024), ada promo tiket kereta api untuk 28 kereta api berbagai kelas dan tujuan yang bisa dibeli. Beberapa di antaranya adalah Ambarawa Express rute Semarang Poncol - Surabaya Pasar Turi; Argo Bromo Anggrek rute Gambir - Surabaya Pasar Turi; Argo Parahyangan Bandung - Gambir; Kutojaya Utara rute Jakarta Kota -Kutoarjo; Papandayan Garut - Gambir; dan Sembrani rute Surabaya Pasar Turi - Gambir.

Konsumen hanya perlu membayar tiket sebesar 79 persen dari subclass tarif terendah pada kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Anda bisa membeli di chanel penjualan resmi, kecuali loket dan locket box, dengan periode pembelian 16--18 Agustus 2024. Promo Panjat Pinang itu berlaku untuk kereta api dengan keberangkatan 17--31 Agustus 2024.

2. Promo Seru Merdeka

Promo tersebut ditawarkan Timezone, arena permainan yang tersebar di 75 titik di 20 provinsi di Indonesia. Konsumen bisa bermain gim dengan hanya 10 Tizo (senilai Rp10 ribu) dan berlaku selama 10 hari, dari 16--25 Agustus 2024. 

Promo tersebut berlaku untuk semua permainan Timezone yang harganya satu kali mainnya di atas 10 Tizo, seperti dari Social Bowling, Bumper Cars, Hologate, Tower of Tickets, Mai Mai, Pump it Up, sampai Laser Tag. Selain itu, Timezone membuat paket khusus bernama Paket Merdeka seharga Rp250 ribu untuk mendapatkan 375 Tizo dan paket Rp200 ribu untuk mendapatkan 300 Tizo. Paket Merdeka berlaku untuk 16--25 Agustus 2024.

Khusus pada 17 Agustus 2024, ada pula paket spesial ditawarkan hanya di 30 venue Timezone dan untuk 45 pembeli pertama. Pelanggan yang membeli minimal Rp300 ribu berkesempatan mendapatkan selusin donat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Beli Puyo 1 Gratis 1

Tak ketinggalan dengan beragam promo dari F&B. Salah satunya silky pudding Puyo. Setiap pembelian silky klepon seharga Rp15 ribu bisa mendapatkan gratis 1 silky klepon ekstra.

Promo tersebut berlaku hanya 17--18 Agustus 2024. Promo ini juga berlaku kelipatan dengan maksimal pembelia dua paket per transaksi dan berlaku selama persediaan masih ada. Konsumen juga wajib membayar nontunai.

4. Promo Kemerdekaan

Kopi Kenangan bekerja sama dengan beragam bank juga meluncurkan promo pembelian beragam produk. Salah satunya dengan BCA. Konsumen bisa membeli produk kopi kenangan seharga Rp17 ribu jika membayar dengan QRIS BCA atau membeli lima minuman favorit hanya seharga Rp79 ribu.

Sementara, konsumen yang membayar dengan blu bisa mendapatkan promo Rp15 ribu. Pengguna brimo juga bisa mendapatkan cashback 45 persen untuk pembelian produk pada 16--18 Agustus 2024. Sedangkan, pengguna Bank Saqu bisa membeli Kopi Kenangan Mantan hanya Rp9.900 yang berlaku pada 17--18 Agustus 2024.

Pengguna Bank Jago juga berhak mendapat cashback Rp17 ribu jika membayar dengan QRIS. Promo serupa juga berlaku untuk pengguna yang membayar menggunakan QRIS PermataMobile X.

3 dari 4 halaman

5. Promo Tiket Masuk TMII

Ingin melepas penat di hari kemerdekaan? Anda bisa memanfaatkan promo tiket masuk TMII hanya Rp7.900 per orang khusus pada 17 Agustus 2024, jauh lebih murah dari harga tiket reguler yang mencapai Rp35 ribu per orang di hari biasa.

Harga tiket masuk TMII itu sudah termasuk akses ke seluruh anjungan Nusantara di TMII secara gratis. Ada juga beberapa museum yang bisa didatangi tanpa membayar, meliputi Museum Indonesia, Museum Penerangan, Museum Timor-Timur, Museum Hakka dan Cheng Ho, serta Museum Batik. Namun, tiket parkir kendaraan dan sejumlah wahana lain dibayar terpisah.

Selain harga tiket masuk yang miring, ada pula promo khusus bagi pemilik nama Agus. Mereka berhak gratis naik kereta gantung, masuk Museum Bayt Al-Quran, dan Indonesia Science Center (PPIPTEK). Caranya, wajib menunjukkan KTP.

Sementara, Jagat Satwa Nusantara yang mengelola Taman Burung, Museum Komodo, dan Dunia Air Tawar menawarkan diskon 17 persen untuk masuk ke tiga wahana. Ada pula promo tiket Teater Keong Mas hanya Rp40 ribu per orang. 

6. Lomba 17an di Ancol

Menyambut HUT ke-79 RI, Ancol Taman Impian menghadirkan berbagai acara istimewa bertema "MerdekaRia." Salah satunya memungkinkan pengunjung ikut lomba 17-an pada Sabtu dan Minggu, 17--18 Agustus 2024. Semua pengunjung berhak mengikutinya secara gratis dan boleh mendaftar langsung di lokasi pada hari H.

Sederet lomba 17-an ini akan berlangsung di semua unit rekreasi di Ancol. Lomba yang paling ditunggu, kata dia, adalah panjat pinang kolosal yang tahun ini akan menghadirkan total 53 pohon pinang dengan hadiah masing-masing pohon hingga jutaan rupiah.

4 dari 4 halaman

7. Promo Merdeka dari Masalah Rumah

ACE Indonesia menawarkan promo bertajuk Merdeka dari Masalah Rumah yang bertujuan membantu masyarakat mengatasi tantangan rumah tangga. Promo tersebut berlaku hingga 27 Agustus 2024 secara serentak di 73 kota di Indonesia. 

Ada promo Ekstra Hemat 17 persen untuk membeli sejumlah produk andalan, seperti Krisbow Obeng Nirkabel yang dilengkapi dengan mata bit yang dapat dilepas pasang dan mesin pengisap debu mobil kering dan basah.

Mereka juga menawarkan promo Harga Serba 79 untuk beberapa produk, seperti Klaz Air Fryer Digital yang berkapasitas 1,4 liter. Sementara, penawaran Hemat 45 Persen ditawarkan untuk produk seperti kursi lipat yang ergonomis. Sederet promo itu berlaku untuk member ruparupa rewards.

Selain itu, dapatkan harga spesial untuk tukar Koin, Tebus Hemat, cashback hingga Rp450.000 dengan kodevoucher “ACEMERDEKA45”, dan diskon hingga 55 persen untuk produk-produk Member’s Choice. Seluruh penawaran berlaku sesuai syarat dan ketentuan. 

8. Koleksi Khusus KemerdekaanTak ketinggalan, UNIQLO menggelar August Shopping Festival yang bisa dimanfaatkan untuk membeli rangkaian koleksi LifeWear favorit selama periode 9--22 Agustus 2024. Selain itu, mereka meluncurkan koleksi khusus dengan menggandeng Tab Space studio, sebuah lembaga yang fokus memfasilitasi seniman Indonesia berbakat penyandang disabilitas.

Tema yang diusung kali ini berisi pesan yang ingin disampaikan oleh UNIQLO mengenai selebrasi karya seni dari seniman asli Indonesia yang walaupun memiliki beberapa keterbatasan namun tetap dapat menghadirkan karya terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Total ada 19 desain stikerUTMe! edisi terbatas yang menggambarkan tentang keanekaragaman budaya, kuliner, serta keberagaman masyarakat Indonesia, yang dituangkan melalui warna-warni ceria.

Seluruh desain eksklusif ini bisa dipilih untuk diaplikasikan ke T-shirt atau tote bag UNIQLO pilihan Anda mulai 16 Agustus 2024 melalui layanan kustomisasi UTMe! yang tersedia di toko UNIQLO Pondok Indah Mall 3, Jakarta, dan Mall Bali Galeria, Bali. Tersedia juga hadiah gratis Special Uchiwa Fan (kipas tangan tradisional khas Jepang) dari Tab Space studio bagi pelanggan UNIQLO yang berbelanja di toko maupun online melalui UNIQLO app dan UNIQLO.com pada 16--18 Agustus 2024, selama persediaan masih ada.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.