Sukses

4 Gaya Mewah Meghan Markle Selama Tur ke Kolombia, Pakai Blus Victoria Beckham hingga Gaun Berbelahan Tinggi

Meghan Markle memadukan busana koleksi lama dan beragam item fesyen koleksi baru saat tur ke Kolombia. Salah satunya mengenakan gaun seharga Rp33 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Mundurnya Kepala Staf Yayasan Archewell hanya beberapa hari sebelum tur tak menghentikan langkah Meghan Markle dan Pangeran Harry berkunjung ke Kolombia. Gerak-gerik keduanya seolah masih bekerja anggota senior Kerajaan Inggris yang aktif, walau faktanya sudah mundur sejak 2020.

Gaya Meghan Markle jelas jadi sorotan utama. Ia tak segan berganti busana hingga tiga kali dalam hari yang sama untuk mengikuti rangkaian agenda berbeda di Bogota, ibu kota Kolombia.

Dimulai pada Kamis, 15 Agustus 2024, atau Jumat, 16 Agustus 2024, waktu Indonesia, Meghan memulainya dengan setelan busana berwarna biru navy dengan atasan yang berpotongan halter neck rancangan Veronica Beard. Ia tak segan memperlihatkan lengannya saat bertemu dan berjabat tangan dengan Wakil Presiden Kolombia Francia Marquez dan pasangannya, Rafael Yerney Pinillo.

Mengutip laman Instagram @royalfashionpolice, Sabtu (17/8/2024), busana baru yang dipakai Meghan itu seharga USD 1.253 atau sekitar Rp19,7 juta. Ia memadankannya dengan tas Loropiana senilai 4200 euro dan sepatu slingback warna hitam dari Manolo Blahnik yang berharga USD795.

Melengkapi penampilannya, Meghan tak lupa melingkari pergelangan tangannya dengan jam dan gelang Cartier koleksi lamanya serta anting-anting keluaran Pippa Small Jewellery. Ia juga menambahkan gelang Lorraine Schwartz senilai USD18.500.

Dalam kesempatan itu, Meghan dan Harry sempat menyantap pan de bono, roti keju khas Kolombia, bersama Wapres dan pasangannya sebelum mereka beranjak ke sekolah setempat. Wapres Kolombia memanfaatkan kesempatan itu untuk mengungkapkan kekagumannya pada sosok mendiang Lady Diana, ibunda Pangeran Harry.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenakan Gaun Rp33 Juta

Duchess of Sussex bersama Pangeran Harry kemudian mengunjungi Pusat Seni Nasional Delia Zapata Olivella. Kehadiran keduanya disambut oleh Menteri Juan David Correa Ulloa dan Direktur Museum Xiomara Suescun.

Dalam kesempatan itu, mengutip laman Hello Magazine, Meghan mengenakan gaun tali spageti rancangan Johanna Ortiz bernuanca merah burgundi dengan belahan tengah rok hingga setinggi paha. Gaun itu dijual USD2.100 atau sekitar Rp33 juta.

Johanna merupakan seorang desainer Kolombia yang "terinspirasi oleh efek transformatif dari kain-kain indah" dan yang "menciptakan koleksi yang feminin dan elegan, mengajak wanita “bersenang-senang” dengan pakaian siap pakai".

Mantan bintang Suits itu memadukan gaun Johanna Ortiz-nya dengan sepasang slingback berwarna cokelat dengan hak kucing, yang tampak seperti bagal Jimmy Choo Etana Nappa. Ia juga mengenakan kembali jam tangan dan gelang Cartiernya.

Untuk rambut dan riasan, istri Pangeran Harry ini tampil cantik alami. Sementara, rambut cokelatnya ditata dengan ikal longgar di punggungnya.

 

3 dari 4 halaman

Pakai Blus Rancangan Victoria Beckham

Dalam kunjungan itu diketahui bahwa Wapres Kolombia sudah mengajak pasangan Sussex mengunjungi negaranya lebih dari setahun lalu. Tidak diketahui apakah perjalanan itu didanai lewat yayasan milik Harry dan Meghan, Archewell Foundation, atau disponsori pemerintah Kolombia, atau sumber pendanaan lainnya. 

Meski begitu, Meghan terlihat chic dengan berbagai koleksi busana baik baru maupun lama. Ia kembali mengganti busananya menjadi lebih formal saat berpartisipasi di Konferensi Tingkat Tinggi tentang Masa Depan Digital yang Bertanggung Jawab.

"Kita harus mencontohkan bagaimana kita ingin anak-anak kita dibesarkan dan dunia tempat kita membesarkan mereka," kata Duchess Meghan. "Tidak masalah di mana kamu tinggal. Tidak masalah siapa Anda. Baik Anda secara pribadi atau seseorang yang Anda kenal adalah korban dari apa yang terjadi di dunia maya. Dan itu adalah sesuatu yang dapat kami upayakan secara aktif setiap hari untuk memperbaikinya."

Untuk penampilan di forum tersebut, Meghan mengenakan kemeja sutra cokelat Victoria Beckham dari koleksi lamanya dengan celana panjang satin berkaki lebar dari La Ligne. Ia memadukan ansambelnya dengan sepasang sandal cokelat dan anting-anting Birks citrine dan kalung berlian dari Cartier.

4 dari 4 halaman

Pakai Blazer Cokelat Temui Anak-Anak Sekolah

Memasuki hari kedua kunjungan ke Kolombia, Meghan dan Harry mengunjungi Volegio La Giralda, sebuah sekolah lokal yang berada di Kota Santa Fe. Pasangan itu mengunjungi beberapa kelas dan menemui anak-anak sekolah. 

Pasangan itu disuguhi penampilan lagu cumbia disertai live perkusi. Siswa juga mengenakan kostum tradisional untuk pertunjukan tersebut.

Pihak sekolah memberi tahun bahwa mereka mengedepankan konsep 'ruang kelas luar ruang'. Mereka pun diajak untuk menanam pohon bersama, Total ada tiga pohon ditanam untuk menghormati kunjungan Harry dan Meghan.

Di kelas taman kanak-kanak yang diamati Harry dan Meghan, keduanya membantu anak-anak memecahkan teka-teki dan memamerkan kemampuan bahasa Spanyol mereka. Seorang gadis kecil membuat Meghan terpesona, dan terlihat digendong oleh Duchess di beberapa foto.

"Kamu seumuran dengan putraku Archie," kata Meghan kepada seorang siswa dalam bahasa Spanyol, putra Pangeran Archie.

Dalam kesempatan itu, ia mengenakan blazer linen berwarna cokelat terang keluaran Loropiana seharga USD3.980 yang merupakan koleksi lamanya. Ia memadukannya dengan tas selempang keluaran Cesta Collective seharga USD750 dan sepatu Chanel warna senada. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.