Sukses

ZAP Fest 2024 Targetkan 20 Ribu Penonton dalam 2 Hari, Undang Tulus hingga Feel Koplo untuk Hibur Pelanggan Klinik Kecantikan

ZAP Fest merupakan festival musik eksklusif bagi karyawan dan pelanggan ZAP, klinik kecantikan yang kini telah membuka 105 outlet di 47 kota di Indonesia. Dimulai dari acara internal, program itu kini menargetkan 20 ribu orang menonton dalam dua hari festival digelar.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara untuk mendekatkan diri dengan pelanggan dan menghibur karyawan. Salah satunya dengan menggelar festival musik eksklusif yang menghadirkan sederet bintang tamu populer. Hal itulah yang melatari klinik kecantikan ZAP kembali menggelar ZAP Fest selama dua hari, yakni 23--24 Agustus 2024.

CEO ZAP Group Fadly Sahab menargetkan sekitar 20 ribu undangan akan hadir di festival musik yang digelar dalam ruangan Jakarta Convention Center tersebut. Mengusung tema astrologi, festival musik itu dimeriahkan banyak penyanyi, yaitu Tulus, Raisa, Vidi Aldiano, Afgan, Mahalini, Maliq & D'Essentials, Vierratale, Juicy Lucy, OKAAY, Denny Caknan, dan Feel Koplo. Nama-nama bintang tamu yang diundang itu merupakan masukan dari karyawan ZAP dan para pelanggan loyal mereka. 

"Di ZAP, kalau enggak ada data enggak akan di-approve. Yang ditanya bukan keluar dulu, tapi employee dulu. Kita punya Top 20 (penyanyi yang ingin dihadirkan). Kalau ada acara, kita juga selalu tambahkan pertanyaan ke community, 'kalau mau datengin artis, sukanya siapa?'," kata Feriani Chung, Chief Marketing Officer ZAP Group, dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2024.

Fadly menerangkan bahwa festival musik yang digelar pertama kali pada 2018 itu awalnya merupakan acara internal khusus untuk karyawan yang hanya diikuti 100 orang. Skalanya kemudian diperluas dengan melibatkan pelanggan klinik kecantikan. Pada tahun lalu, sambung dia, ZAP Fest berhasil ditonton 3000 orang, dan tahun ini jumlahnya bertambah hingga lebih dari enam kali lipat.

 

Selain di Jakarta, acara yang menggabungkan musik dan kecantikan itu juga akan menyapa pelanggan ZAP di empat kota lain, yaitu Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan, sepanjang September hingga November 2024. "Event ini gratis khusus member. Cukup punya ZAP exclusive membership dengan deposit Rp5 juta hingga Rp20 juta. Deposit itu bisa digunakan untuk semua treatment," katanya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gandeng Banyak Sponsor

Fadly menerangkan jumlah target undangan yang ditetapkan itu sudah mempertimbangkan banyak faktor, termasuk kenyamanan para penonton dan kapasitas ruangan yang ada. Menggelarnya dalam ruangan adalah prioritas nomor 1 agar semua pelanggan nyaman tanpa perlu takut perubahan cuaca.

"Klien kita banyak sekali dan antusias sekali. Yang kita takutkan itu penontonnya kelebihan sehingga membuat kenyamanan berkurang. Kita harus servis mereka sebaik mungkin," ucapnya.

Untuk menambah kemeriahan acara, pihaknya juga menggandeng sejumlah sponsor untuk memeriahkan acara. Bank Saqu salah satunya. Bank digital itu bakal menghadirkan area pijat untuk undangan yang hadir. Selain itu, ada cachback untuk setiap pembelian F&B dengan menggunakan aplikasi bank tersebut.

Modinity Group, perusahaan yang menaungi brand Buttonscarve dan Buttonscarve Beauty juga berpartisipasi dengan menyediakan merchandise spesial untuk para undangan. "Nilainya bisa mencapai jutaan rupiah," kata Fadly menambahkan.

Acara itu juga akan dipromosikan melalui videotron yang tersebar di beberapa titik di Jakarta. Pasalnya, mereka juga menggandeng 8Infini yang merupakan penyedia layanan OOH.

 

3 dari 4 halaman

Kembangkan Model Bisnis Baru

ZAP juga sengaja mengalokasikan bujet dari pendapatan untuk kegiatan sosial, termasuk menggelar ZAP Fest. Pasalnya, ZAP semakin besar karena memiliki komunitas yang solid. Lewat acara itu, ia ingin mengapresiasi para anggota.

Meski acara tersebut berjudul senang-senang dan tidak akan menjual program apapun kepada anggotanya, Fadly menyatakan akan ada kampanye besar yang diluncurkan di sela-sela acara. Ia tak menjelaskan secara spesifik, tetapi sempat membocorkan soal model bisnis baru yang sedang dikembangkan, terutama untuk cabang-cabang di daerah yang menempati lahan yang cukup luas.

Purwokerto menjadi lokasi percontohan dengan menggabungkan layanan health and wellness di satu gedung. "Rata-rata yang digandeng adalah klien dan teman-teman kita sendiri. Di satu gedung itu enggak cuma ZAP, tapi macam-macam. Kita hanya pakai seperempat lahan, parkirannya bisa menampung 40 mobil. Tiga perempat laginya kita akan ajak womenpreneur buka outlet, seperti beauty bar atau nail art... Selama masih nyambung, oke," jelas Fadly.

4 dari 4 halaman

Layanan ZAP di Indonesia

Sejauh ini, ZAP telah berkembang menaungi lima brand utama, yaitu ZAP Clinic, ZAP Premiere, MEN/O/LOGY by ZAP, ZAP Health, dan JUVA by ZAP. Layanan ZAP juga mencakup lebih dari 105 outlet yang tersebar di 47 kota di seluruh Indonesia.

Dalam 14 tahun terakhir, ZAP telah menangani jutaan treatment kecantikan. Hingga saat ini, ZAP sudah memiliki hampir 500 dokter, termasuk di dalamnya 80 dokter spesialis.

ZAP juga memperbarui dan meningkatkan setiap perawatan untuk memastikan hasil yang optimal. Berbagai inovasi perawatan yang ditawarkan meliputi adalah Z-Tox & Brotox, hair growth laser, dan body brightening. Inovasi terbaru lainnya adalah Treatment Injeksi Rejuran Healer yang dirancang agar bisa minim rasa sakit dan downtime.

Untuk mengukuhkan diri sebagai klinik kecantikan yang lengkap, ZAP telah menghadirkan Skin Vision Analyzer di setiap outlet. Nantinya dokter akan membuat rencana perawatan yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan kulit setiap klien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.