Sukses

Danau Como Italia, Saksi Bisu Amanda Rawles Dilamar Adriel Susanteo

Amanda Rawles dan Adriel Susanteo telah berpacaran selama tujuh tahun sebelum pengusaha itu melamarnya di Italia.

Liputan6.com, Jakarta - Amanda Rawles dilamar kekasihnya, Adriel Susanteo, di tepi Danau Como, Italia. Ia membagikan kabar tersebut lewat sederet potret yang diunggah pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Dalam potret tersebut, Adriel Susanteo terlihat berlutut di depan pemeran film Dear Nathan sambil menyodorkan cincin di dalam kotak. Manda tak bisa menutupi kebahagiaannya yang terlihat dari senyum lebar di wajahnya.

Dalam foto berbeda, Manda yang bergaun tanpa lengan bernuansa putih menunjukkan cincin lamaran bermata berlian yang cukup besar. Dari belakang, Adriel yang mengenakan kemeja cokelat memeluk pinggang kekasihnya.

Lamaran itu dilakukan dalam perjalanan liburan keduanya ke Eropa. Sebelum ke Italia, Manda dan Adriel sempat mengunjungi Inggris sebelum beranjak ke Prancis.

Adriel sempat mengunggah petunjuk tentang rencana lamarannya di sebuah unggahan. "not here for the olympics," tulisnya pada keterangan unggahan 11 Agustus 2024.

Kakak Manda, Annisa Rawles menyambut baik kabar bahagia tersebut. "So perfect🥹," komentarnya di unggahan tersebut. Begitu pula dengan adik Adriel, Karel Susanteo, yang meninggalkan komentar '7 years', menggambarkan lamanya masa pacaran si kakak.

Ayushita pun girang mendengar lamaran Manda tersebut. "Wooohooooo," tulisnya. Manda dan Adriel telah berpacaran selama tujuh tahun. Keduanya dilaporkan menjalani hubungan beda agama, dengan Manda adalah seorang muslim dan Adriel adalah penganut Kristiani.

Dalam keterangan di Linkedinnya, Adriel diketahui berprofesi sebagai pengusaha. Ia merupakan CEO PT Sappe Indonesia yang memproduksi brand minuman Mogu-Mogu. Calon suami Manda itu merupakan lulusan dari Universitas Pelita Harapan sebelum melanjutkan kuliah di jurusan keuangan Univesitas Cincinnati. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Foto bak Prewedding di Perpustakaan

Tujuh tahun pacaran, Amanda Rawles dan kekasihnya didoakan selalu langgeng. Amanda dan Adriel dikenal sebagai pasangan yang jarang unggah foto berdua di Instagram dan tidak suka pamer. Beberapa waktu lalu, pasangan itu menjalani pemotretan di perpustakaan saat sama-sama berada di Australia.

Pose lucu dan mesra mereka bak sedang menjalani prewedding. Amanda saat itu mengenakan kau lengan pendek yang dipadukan dengan rok jeans panjang. Sementara, Adriel mengenakan baju polo lengan panjang warna putih dan celana warna dark grey.

Selama berhubungan, Manda dan Adriel pernah menjalani hubungan jarak jauh. Hal itu terjadi karena Adriel harus melanjutkan kuliahnya di Amerika Serikat. Pasangan itu terpaut usia tujuh tahun.

Sementara, Amanda merupakan artis Indonesia kelahiran 25 Agustus 2000. Ia lama berkecimpung di dunia modeling dan perfilman Tanah Air.

Proyek film terbarunya adalah memerankan karakter Mureen dalam film 1 Kakak 7 Ponakan, yang diadaptasi dari sinetron dekade 1990-an karya Arswendo Atmowiloto. Disutradarai Yandy Laurens, Amanda Rawles beradu akting dengan Chicco Kurniawan yang diplot memerankan Moko, kekasih Mureen.

 

3 dari 4 halaman

Sekelumit soal Danau Como Italia

Terkait lokasi lamaran, Adriel memilih Danau Como untuk menyodorkan cincin lamaran pada Amanda. Danau itu berada di Lombardy, daerah utara Italia dan merupakan danau terbesar ketiga setelah Danau Garda dan Danau Maggiore. Danau tersebut berbatasan di antara Lembah Po dan Alpen.

Dari Danau Como terlihat barisan Pegunungan Alpen yang indah. Airnya yang tenang membuat banyak wisatawan yang berkunjung ke Danau Como.

Dilansir dari lakecomotravel.com, Rabu, 21 November 2018, salah satu hal terbaik untuk dilakukan di Danau Como adalah menyewa perahu dan menjelajahi danau. Jika Anda memiliki anggaran besar, Anda dapat naik perahu menggunakan layanan yang disediakan oleh Navigazione Lago di Como.

Dengan menggunakan perahu, Anda berlayar dari pantai ke pantai. Hampir setiap kota di tepi danau memiliki pendaratan perahu. Perjalanan dengan perahu di Danau Como akan membawa Anda ke sebagian besar desa di tepi danau dan juga ke Isola Comacina yang kecil.

4 dari 4 halaman

Salah Satu Tempat Favorit Wisatawan di Italia

Selain indah, Danau Como juga dikelilingi berbagai situs bersejarah. Salah satunya adalah Duomo of Como, sebuah katedral cantik yang di depannya terdapat restoran untuk dikunjungi.

Selain itu, ada juga Vila del Balbianello yang dibangun pada abad ke-18 oleh Kardinal Angelo Maria Durini. Setelah itu, vila itu kemudian menjadi milik cucunya, Luigi Porro Lambertenghi. Namun, vila tersebut kemudian dibeli oleh Marquis Guiseppe Arconati Visconti. Danau Como bahkan disebut-sebut menjadi tempat wisata sejak zaman Romawi Kuno.

Lokasi itu banyak didatangi pesohor dunia maupun Indonesia. Salah satunya pasangan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid saat mereka berbulan madu, beberapa waktu lalu. Foto mesra keduanya berlatar Danau Como pun diunggah di media sosial masing-masing.

Danau Como juga menjadi salah satu tempat favorit pesohor Hollywood untuk tinggal. Salah satunya aktor George Clooney dan keluarganya. Ia bahkan sempat ikut membersihkan area sekitar danau yang diterjang banjir dan tanah longsor pada Agustus 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini