Sukses

Perayaan Kemerdekaan ke-79 RI Semakin Berwarna dengan Lomba Seni Kreatif untuk Anak-anak

Lembaga pendidikan bahasa Inggris berlisensi Cambridge ini menyelenggarakan kegiatan CDC dengan tema "Independence Day Art: Colours of Indonesia".

Liputan6.com, Jakarta - Suka cita perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 RI terpancar dari wajah siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di Jakarta Barat. Mereka merupakan peserta Colouring & Drawing Competition (CDC) yang diselenggarakan oleh Briton English Education. Lembaga pendidikan bahasa Inggris berlisensi Cambridge ini menyelenggarakan kegiatan CDC dengan tema "Independence Day Art: Colours of Indonesia".

Terdapat 2 (dua) kategori pada kompetisi ini, yaitu Colouring untuk siswa kelas 1 & 2 dan Drawing untuk siswa kelas 3, 4, & 5. Para siswa yang mengikuti kegiatan ini pun mengekspresikan kegembiraannya melalui gambar yang penuh dengan warna dan identik dengan nuansa kemerdekaan Indonesia.

"Kami memiliki fokus untuk membuat para siswa nyaman belajar bahasa Inggris sesuai usia dan kebutuhannya. Hal tersebut pun yang kami terapkan pada CDC kali ini yaitu mengajak siswa sekolah dasar yang suka mewarnai dan menggambar untuk sama-sama merayakan kemerdekaan dalam perlombaan yang menyenangkan," terang Center Manager Briton English Education, Fahmi Rezha di Gedung Briton English Education, Jalan H Juhri, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (24/8/2024).

Acara ini dilaksanakan dalam dua) tahap, yaitu penyisihan dan final. Tahap penyisihan berlangsung dari tanggal 15 sampai 20 Agustus 2024, di mana para peserta mengirimkan karya mereka secara daring maupun fisik. Dari hasil penyisihan, terpilih 100 finalis yang melanjutkan ke tahap final.

Tahap final dilaksanakan pada 24 Agustus 2024 untuk kategori Colouring dan 25 Agustus 2024 untuk kategori Drawing di Gedung Briton English Education. Para finalis menampilkan kemampuan terbaik mereka di hadapan para juri yang terdiri dari pakar seni dan tim Briton.

"Kami punya hubungan baik dengan pihak sekolah di Jakarta Barat dan mengetahui bahwa Colouring and Drawing Competition merupakan hal yang disukai oleh anak-anak. Tingginya antusias para siswa ini membuat kami senang karena bisa menjadi bagian dari kegembiraan para siswa di hari kemerdekaan ini,” ujar Fahmi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar Bahasa Inggris yang Nyaman

Lebih dari 500 siswa telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mengumpulkan kertas mewarnai dan menggambarnya ke Briton. Setelah melewati penilaian yang ketat, pemenang dari setiap kategori diumumkan pada akhir acara. Mereka berhak atas berbagai hadiah menarik, termasuk uang tunai, trofi, piagam penghargaan, dan beasiswa belajar di Briton.

Fahmi menyampaikan semangatnya untuk terus menghadirkan kegiatan seru dan bermanfaat bagi siswa-siswi di Jakarta Barat. Semangat tersebut berfokus pada mutu pendidikan para siswa, khususnya pada peningkatan kemampuan bahasa Inggris.

“Untuk bisa menciptakan suasana belajar bahasa Inggris yang nyaman, kami mencoba memahami gaya komunikasi dan kebutuhan anak-anak melalui kegiatan menyenangkan seperti ini. Kedepannya Briton akan terus hadir dengan berbagai program menarik lainnya dan berusaha mengimpun kebutuhan bahasa Inggris anak-anak di Jakarta Barat,” tutup Fahmi.

Briton English Education merupakan lembaga pendidikan bahasa Inggris berlisensi Cambridge yang dikenal dengan pendekatan inovatif dalam pembelajaran. Selain mengajarkan bahasa Inggris untuk siswa umum, Briton juga bekerja sama dengan Universitas Mercu Buana (UMB) dalam program pengajaran bahasa Inggris untuk mahasiswa dan para profesional di berbagai bidang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini