Sukses

Shiloh Putri Angelina Jolie Resmi Hapus Nama Ayahnya di Nama Belakangnya, Brad Pitt Terbang ke Italia

Shiloh Nouvel Jolie-Pitt kini hanya ingin dikenal dengan nama Shiloh Jolie setelah menghapus nama Brad Pitt di nama belakangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Drama keluarga Angelina Jolie dan Brad Pitt terus berlanjut. Permintaan Shiloh, putri kandung mereka, untuk menghapus nama ayahnya dari nama belakangnya akhirnya dikabulkan pengadilan.

Dengan begitu, perempuan berusia 18 tahun yang lahir dengan nama Shiloh Nouvel Jolie-Pitt kini menggunakan nama Shiloh Jolie saja, mengutip People, Selasa, (20/8/2024). Shiloh pertama kali mengajukan penghapusan nama Pitt dari nama belakangnya adalah saat berulang tahun ke-18 pada Mei 2024.

Pada Juli, petisi Shiloh untuk mengubah namanya ditunda setelah pengadilan menunda sidangnya karena pemeriksaan latar belakang yang tidak lengkap. "Pengadilan tidak dapat menyelesaikan pemeriksaan latar belakang menjelang sidang hari ini, sehingga sidang dijadwal ulang pada 19 Agustus," kata pengacaranya Peter Levine saat itu dalam pernyataan yang diperoleh People.

"Setiap orang yang menjalani permohonan perubahan nama harus menjalani pemeriksaan latar belakang yang dilakukan oleh panitera, dan karena kesalahan administrasi, sidang Shiloh dilanjutkan ke tanggal yang baru."

Pada Juli 2024, Shiloh melanjutkan langkah selanjutnya dalam proses perubahan nama California, yang mengharuskannya menerbitkan pengumuman di surat kabar Los Angeles Times. Isinya adalah bahwa ia telah mengajukan permintaan untuk mengubah namanya menjadi "Shiloh Jolie".

Menurut undang-undang California, sebelum hakim dapat menyetujui petisi untuk mengubah nama belakang seseorang, formulir hukumnya harus dipublikasikan di surat kabar selama satu bulan. Setelah dipublikasikan, permintaan tersebut kemudian akan muncul di bagian pemberitahuan hukum di koran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Brad Pitt Pilih Berlibur ke Italia

Tak lama setelah petisi Shiloh diajukan pada Mei lalu, sumber dekat dengan Pitt mengatakan bahwa aktor Wolfs itu "sadar" akan perubahan tersebut.

"Dia sadar sekaligus kesal karena Shiloh menghilangkan nama belakangnya," kata sumber tersebut. "Pengingat bahwa dia kehilangan anak-anaknya, tentu saja tidak mudah bagi Brad. Dia mencintai anak-anaknya dan merindukan mereka."

Dalam kesempatan berbeda, Pitt juga dikabarkan mengunjungi Italia untuk menemui George Clooney dan istrinya, Amal, di Danau Como, menyusul kabar bahwa Shiloh resmi menghapus namanya dari nama belakangnya. Mengutip Page Six, Pitt terlihat tiba di Milan dengan menumpang pesawat jet pribadi.

Pitt dilaporkan bepergian sendirian tanpa pacarnya, Ines de Ramon. Ia mengenakan bucket hat warna beige, kacamata aviator, jaket kasual warna biru, celana jins biru, dan sneakers.

Bintang Hollywood itu diduga dikawal tim penjaga keamanan saat 'bergegas melewati pemeriksaan paspor dan berlari melewati orang-orang yang berkumpul untuk menemuinya'. "Salah satu penjaga mendekati beberapa kelompok orang yang sedang nongkrong, dan berkata, 'Apakah kalian semua seharusnya ada di sini?' kita mendengar, saat Pitt berlari lewat dan masuk ke Range Rover yang menunggu."

3 dari 4 halaman

Shiloh Sewa Pengacara Sendiri

Dilansir dari Entertainment Tonight, Senin, 3 Juni 2024, putri pertama pasangan Angelina Jolie dan Brad Pitt ini telah mengajukan penggantian nama pada 27 Mei 2024. Langkah ini ia lakukan bertepatan dengan ulang tahunnya ke-18, momen saat ia memasuki usia dewasa.

Dalam dokumen yang diterima media, saudara kandung Vivienne dan Knox tersebut kini dikenal dengan nama Shiloh Jolie saja. Seorang sumber yang dihubungi People, terungkap bahwa Shiloh menyewa sendiri pengacara untuk membantunya membereskan persoalan ini.

"Shiloh menyewa pengacara sendiri, dan juga membayarnya sendiri," kata sumber People. Sumber anonim ini juga menjelaskan, bahwa tuduhan sang ibu soal perilaku kasar Brad Pitt menjadi salah satu alasan perubahan nama Shiloh.

Senada dengan pernyataan ini, seorang sumber yang dihubungi Entertainment Tonight juga mengungkap hal serupa soal pengacara Shiloh. Bahkan diungkap alasan Shiloh menyewa pengacara sendiri. "Shiloh menyewa pengacara dan membayarnya sendiri, agar Angie tak tahu dan tak bisa membicarakannya," kata sumber itu.

4 dari 4 halaman

2 Anak Brad Pitt dan Angelina Jolie Juga Hapus Nama Ayahnya

Dua saudara kandung Shiloh juga tampaknya telah menghapus Pitt dari nama belakang mereka. Vivienne terdaftar sebagai “Vivienne Jolie” dalam poster pertunjukan Broadway The Outsiders, yang diproduksi oleh Jolie. Zahara yang bergabung dengan Alpha Kappa Alpha Sorority di Spelman College pada November 2022, memperkenalkan dirinya di sana sebagai Zahara Marley Jolie.

Jolie mengajukan gugatan cerai dari Pitt pada tahun 2016 dan meminta hak asuh fisik tunggal atas keenam anak mereka. Orang dalam mengatakan kepada PEOPLE pada Agustus 2022 bahwa kurangnya koneksi mereka telah menjadi "situasi yang menyedihkan selama bertahun-tahun," mengacu pada pertarungan hak asuh Pitt dengan Jolie yang sedang berlangsung.

"Sering kali, ada kesenjangan yang panjang di mana dia tidak melihat anak-anak sama sekali," tambah orang dekat Brad Pitt itu.

Mantan pasangan itu juga saling berebut lladang anggur mereka, Chateau Miraval, di pengadilan. Jolie menuduh Pitt melakukan kekerasan terhadap dirinya dan anak-anaknya, klaim yang oleh pengacara Pitt disebut sebagai "menyesatkan" dan "gangguan".

Dalam pengajuan sengketa kilang anggur mereka baru-baru ini, mantan penjaga keamanan pasangan tersebut, yang masih bekerja untuk Pitt, mengklaim dalam dokumen hukum yang diperoleh PEOPLE bahwa Jolie diduga "mendorong" anak-anak tersebut untuk "menghindari menghabiskan waktu" bersama Pitt selama kunjungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.