Sukses

Potret Zee Zee Shahab Dampingi Suaminya Prabu Revolusi Dilantik Jadi Dirjen IKP Kemenkominfo

Suami Zee Zee Shahab, Prabu Revolusi, dilantik jadi Dirjen IKP Kemenkominfo pada Senin, 19 Agustus 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk dukungan, Zee Zee Shahab mendampingi suaminya, Prabu Revolusi, saat dilantik jadi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Acara ini berlangsung pada Senin, 19 Agustus 2024.

Foto dari momen tersebut diunggah ulang Zee Zee di Instagram Story-nya, Senin. Di potret yang dimaksud, perempuan berusia 36 tahun ini terlihat bersahaja dengan kebaya, yang potongannya serupa kebaya labuh, dalam palet warna biru cerah.

Atasan panjang itu dipadukan dengan rok lilit satin berwarna biru lebih gelap dan hijab serasi. Ia juga menenteng tas tangan putih senada dengan sepatu hak tinggi yang dipakai. Di sisinya, Prabu berpenampilan necis dengan setelan jas gelap berpadu kemeja putih, dasi marun, dan kopiah hitam.

Zee Zee tidak menambah keterangan apapun dalam unggahan tersebut. Sementara menurut laporan kanal Tekno Liputan6.com, Senin, 19 Agustus 2024, Prabu menggantikan Usman Kansong, yang baru-baru ini mengundurkan diri dari posisi tersebut.

Selain, ia masih tercatat sebagai Komisaris Independen di Kilang Pertamina Internasional. Prabu merupakan pria kelahiran Bandung tahun 1980 yang meraih gelar Sarjana Teknologi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Fisika.

Ia kemudian melanjutkan pendidikan Magister di Universitas Paramadina di bidang Komunikasi Politik pada 2017, dan menyelesaikan studi doktoralnya di Universitas Sahid tahun 2022. Karier pria yang kini jadi Dirjen IKP Kemenkominfo di dunia jurnalistik dimulai sebagai pembawa berita di Metro TV pada Juni 2008 hingga April 2014.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jejak Karier Prabu Revolusi

Prabu Revolusi kemudian bergabung dengan RTV sebagai Lead Anchor, Executive Producer, dan Deputy Head of News Creative Committee selama satu tahun. Selain itu, ia pernah menjabat sebagai Manager of Digital Content Enrichment di CNN Indonesia, serta jadi Staf Khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pada 2021 hingga 2023, ia kembali ke dunia jurnalistik sebagai News Director di MNC Media dan menjabat sebagai Editor In Chief di iNews pada Februari 2022 hingga Desember 2023.

Juga berlangsung kemarin, Senin, 19 Agustus 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik tiga orang menteri baru dan satu wakil menteri di kabinetnya.

Mereka yang dilantik adalah Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Supratman Andi Agtas sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), dan Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi. Kemudian, ada Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika.

"Sebelum saya mengambil sumpah sebagai menteri negara dan wakil menteri negara, terlebih dahulu saya akan bertanya pada saudara-saudara, bersediakah saudara diambil sumpah?" tanya Jokowi kepada para menteri di Istana Negara Jakarta, Senin, lapor kanal Bisnis Liputan6.com.

3 dari 4 halaman

Reshuffle Kabinet Jokowi

"Bersedia," jawab mereka.

"Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap Presiden Jokowi mendiktekan sumpah jabatan.

Usai disumpah, mereka menandatangani surat pelantikan. Sebelumnya, Jokowi sudah lebih dulu memberi tanda penghargaan pada 64 tokoh di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2024.

Salah satunya ada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang didampingi istrinya Annisa Pohan, saat dianugerahi medali Bintang Mahaputera Nararya. Putri sulung mantan presiden SBY ini tampil formal dengan setelan jas hitam berpadu kemeja putih, dasi merah, dan sepatu pantofel.

Di sisinya, Annisa tampil terkoordinasi dengan kebaya, yang sepertinya kebaya labuh, berwarna merah berpadu kain batik cokelat klasik. Ia juga memakai ragam aksesori bernuansa emas untuk melengkapi tampilan.

4 dari 4 halaman

Kain Ulos Hadiah Mendiang Ani Yudhoyono

Yang menarik, Annisa Pohan menyampirkan selembar kain ulos yang ternyata merupakan hadiah mendiang ibu mertuanya, Ani Yudhoyono. "Dalam hati aku berharap memo @aniyudhoyono bisa melihat ini semua. Pasti beliau bahagia dengan perasaan bangga 🥹," begitu bunyi penggalan keterangan yang ditulis Annisa di unggahan Instagram-nya, Rabu.

Di antara ansambel tradisional, perempuan berusia 42 tahun ini juga memakai aksesori rilisan rumah mode mewah. Annisa tampak menentes tas Mini Lady Dior Bag Cherry Red Patent Cannage Calfskin.

Seri yang terdiri dari tiga warna tersebut dbanderol Rp95 juta di situs web Dior. Sementara, alas kaki Annisa merupakan rilisan merek Amina Muaddi, yakni Begum Nappa 95 mm Pumps Pearly Nude yang harganya mencapai Rp16 juta, menurut laman Gee Luxury.

Bulan lalu, pasangan ini baru saja merayakan ulang tahun ke-19 pernikahan mereka pada Senin, 8 Juli 2024. Di momen itu, keduanya terlihat berbagi pesan manis untuk satu sama lain melalui sebuah unggahan Instagram.

Di akun pribadinya, putra mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut berbagi video berisi kolase foto maupun video, mulai dari acara pernikahan sampai banyak interaksi mereka. Keduanya terlihat tidak segan memperlihatkan kemesraan di depan publik, dengan terekam beberapa kali saling merangkul maupun mencium pipi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.