Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Makin Banyak Mal di Jepang Sediakan Musala, Tuai Sentimen Anti-muslim dari Warganet Asing

Top 3 Berita Hari Ini, makin aanyak mal di Jepang sediakan musala. Reaksi tak terduga Jessica Mila lihat suaminya foto bareng Jessica Wongso dan Meghan Markle dan Pangeran Harry terancam kehilangan gelar kerajaan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang semakin banyak department store dan mal di Jepang yang menyediakan musala untuk kebutuhan turis Muslim beribadah. Terlebih, kunjungan wisatawan dari negara-negara mayoritas Islam meningkat signifikan menyusul melemahnya nilai tukar yen.

Toko Matsuya Ginza di distrik belanja papan atas Tokyo menjadi salah satunya. Dilaporkan sejumlah orang mengantre untuk salat di musala pada waktu-waktu tertentu. Ruangan itu dilengkapi dengan area mencuci kaki untuk berwudu sebelum shalat. Seorang turis wanita asal Malaysia berusia 30an mengaku telah mencari tahu soal musala secara online sebelum tiba di Jepang.

Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang terpidana kasus kopi sianida, Jessica Wongso dinyatakan bebas pada Minggu, 18 Agustus 2024. Jessica Wongso dijemput dan terus didampingi oleh kuasa hukumnya, Otto Hasibuan.Putra Otto Hasibuan, Yakup Hasibuan pun membagikan foto saat Jessica sedang mengurus berkas kebebasannya di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.,

Jessica terlihat mengurus berkas kepada petugas yang berada di balik kaca bertuliskan 'Pembebasan Bersyarat'. Setelah itu Yakup membagikan potret bersama Jessica Wongso yang tengah tersenyum semringah di sebuah restoran. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang gelar kerajaan Pangeran Harry dan Meghan Markle terancam dicopot.

Isu tersebut akan dibahas minggu ini saat Raja Charless III berkumpul bersama keluarga Kerajaan Inggris di Balmoral untuk liburan musim panas tahunan mereka. Menurut seorang sumber, satu pokok bahasan dalam acara yang dijuluki "pertemuan puncak keluarga kerajaan" adalah Duke dan Duchess of Sussex.

Ini juga tentang bagaimana pasangan itu akan menyesuaikan diri dengan keluarga Kerajaan Inggris dalam dekade-dekade berikutnya. Pertemuan Balmoral ternyata bukan sekadar liburan musim panas. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Makin Banyak Mal di Jepang Sediakan Musala, Tuai Sentimen Anti-muslim dari Warganet Asing

 

Semakin banyak department store dan mal di Jepang yang menyediakan musala untuk kebutuhan turis Muslim beribadah. Terlebih, kunjungan wisatawan dari negara-negara mayoritas Islam meningkat signifikan menyusul melemahnya nilai tukar yen.

Mengutip Kyodo, Senin, 19 Agustus 2024, toko Matsuya Ginza di distrik belanja papan atas Tokyo menjadi salah satunya. Dilaporkan sejumlah orang mengantre untuk salat di musala pada waktu-waktu tertentu. Ruangan itu dilengkapi dengan area mencuci kaki untuk berwudu sebelum shalat. Tersedia juga sajadah untuk orang-orang beribadah.

Selengkapnya…

Reaksi Tak Terduga Jessica Mila Lihat Suaminya Foto Bareng Jessica Wongso

 

Terpidana kasus kopi sianida, Jessica Wongso dinyatakan bebas pada Minggu, 18 Agustus 2024. Jessica Wongso bebas bersyarat dari Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur. Ia dijemput dan terus didampingi oleh kuasa hukumnya, Otto Hasibuan.

Putra Otto Hasibuan, Yakup Hasibuan pun membagikan foto saat pemilik nama lengkap Jessica Kumala Wongso sedang mengurus berkas kebebasannya di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Dalam foto yang diunggah di akun Instagramnya, @yakuphasibuan, Minggu, Jessica terlihat mengurus berkas kepada petugas yang berada di balik kaca bertuliskan 'Pembebasan Bersyarat'.

Selengkapnya…

Meghan Markle dan Pangeran Harry Terancam Kehilangan Gelar Kerajaan, Putusannya Bakal Dibahas Raja Charles III

 

Gelar kerajaan Pangeran Harry dan Meghan Markle terancam dicopot. Isu tersebut akan dibahas minggu ini saat Raja Charless III berkumpul bersama keluarga Kerajaan Inggris di Balmoral untuk liburan musim panas tahunan mereka.

Menurut seorang sumber yang mengatakan pada Express.co.uk, dikutip Senin, 19 Agustus 2024, satu pokok bahasan dalam acara yang dijuluki "pertemuan puncak keluarga kerajaan" adalah Duke dan Duchess of Sussex. Ini juga tentang bagaimana pasangan itu akan menyesuaikan diri dengan keluarga Kerajaan Inggris dalam dekade-dekade berikutnya.

Selengkapnya… 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.