Sukses

Kisah Selebgram Asal Sukabumi Batal Nikah H-1 Padahal Sudah Gelar Acara Siraman

Kisah selebgram asal Sukabumi, Devita Sri Suci batal menikah jadi viral berkat unggahan akun vendor fotografi yang disewa untuk mengabadikan momen pernikahannya sejak acara pengajian hingga siraman.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kisah pilu dialami oleh seorang selebgram asal Sukabumi bernama Devita Sri Suci. Ia batal menikah karena sang calon suami mendadak memutuskan hubungan H-1 sebelum hari pernikahan.

Malang tak bisa ditolak, padahal Devita sudah menggelar siraman dan pengajian jelang pernikahan. Kisah selebgram Devita batal nikah viral berkat unggahan akun TikTok @developphoto penyedia jasa fotografi yang mengabadikan momen jelang pernikahannya.

"Ini bukan acara nikahan ya mba, ini acara pengajian dan siraman tanggal 16 Agustus, H-1 acara dibatalkan yaitu tanggal 17 Agustus dan rencana akad dan resepsi tanggal 18 Agustus tapi takdir berkata lain," tulis akun TikTok @developphoto.

Dalam postingan viral tersebut, vendor foto yang bertugas memperlihatkan momen calon pengantin wanita menjalani acara pengajian. Devita Sri Suci yang populer di Instagram dengan pengikuti 35,9 ribu itu terlihat memakai busana cantik serba payet bernuansa biru dongker.

Vendor fotografi itu mengajak warganet berdoa dan memberi dukungan untuk Devita. Diketahui unggahan sudah ditonton 3,5 juta kali serta banjir komentar dari warganet.

"Kenapa batal nikah?" tanya warganet di TikTok. "Punten mau tanya ..yang ngebatalin pernikahan dr pihak siapa???" yang lain penasaran juga.

"Lebih baik batal nikah daripada gagal di saat sudah menikah😌," timpal warganet lainnya.

"Sumpah sedih sesedihnya lemes sakit nyesek pas dikasih tau ka vv batal padahal aku nunggu nunggu bgt hari H nya," warganet lain yang mengenal sang calon pengantin tampak iba.

"Batal nikah ga enak tapi gagal rumah tangga itu lebih nggak enak, jadi nggak enak semuanya," tulis yang lain menguatkan calon pengantin. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Devita Sri Suci

Usai viral kisahnya, publik pun penasaran dengan sosok Devita Sri Suci. Mengutip dari akun Instagram miliknya, ia adalah seorang Selebgram dan TikToker yang sering berbagi konten kecantikan dan rekomendasi produk.

Ia mempunyai pengikut hingga 444,7 ribu pengikut di TikTok, serta 36 ribu pengikut di Instagram. Konten yang Devita buat biasanya membahas tentang review atau ulasan produk mulai dari skincare hingga makeup.

Diketahui Devita dilamar kekasih pada 2023 lalu. Hubungan asmara yang terjalin di antara Devita dan sang calon suami ternyata juga sudah lumayan lama.

Keduanya berpacaran sejak 2019. Empat tahun kemudian, pada 23 Desember 2023, Devita dilamar. Sebenarnya di media sosial unggahan tentang pria yang batal menikahi Devita berseliweran di media sosial.

Pria itu diketahui bernama Yogi Kevi Maulana. Devita cukup sering membagikan momen kebersamaannya dengan sang kekasih di media sosial pribadinya. Di konten TikTok Devita, keduanya sudah membuat foto prewedding. 

 

3 dari 4 halaman

Pihak Keluarga Laki-Laki Memutuskan Batal Nikah

Ditelusuri lebih lanjut satu hari sebelum pernikahan, keluarga dari pihak calon mempelai pria diduga membatalkan pernikahan tersebut. Devita sendiri tidak memberitahu alasan jelas yang melatarbelakangi batalnya pernikahan mereka.

"Walaupun gagal nikah, tapi perbaiki dan mempercantik diri itu harus dan wajib bahagia," tulis Devita Sri Suci pada salah satu postingan terbarunya di TikTok.

Di tengah rasa sedih itu, teman-teman Devita juga menghiburnya. "Yura lihat yura sahabatku yang satu ini masih bisa kuat dan happy bareng bridesmaidnya walaupun batal nikah H-1," tulis salah seorang sahabatnya di akun @sangasyahriani pada 18 Agustus 2024.

Terlihat walau batal nikah, Devita berusaha tegar meski ia pun menangis di video tersebut. Dia bersama teman-temannya juga menggelar acara di sebuah kamar yang tampaknya sebetulnya dipersiapkan untuk dandan di acara akad nikah. 

"Berarti belum jodohnya mba Devta," hibur warganet. "Ya Allah aku saja batal kurang dari 2 bulan, apalagi kakak ini," yang lain iba.

4 dari 4 halaman

Batal Nikah Hibur Diri dengan Nonton Konser

Kejadian serupa sebetulnya banyak pula dialami orang lain. Seperti seorang perempuan di Malaysia tak dapat menutupi rasa kecewa dan sedihnya ketika batal menikah H-2 minggu. Untuk mengobati kepedihan yang mendalam, ia pun memilih "healing" dengan nonton konser.

Melansir mStar, Kamis, 4 Januari 2024, perempuan bernama Maiya itu membagikan sepenggal kisah sedihnya melalui TikTok. Ia merekam momen dirinya menyanyikan lagu "Untuk Mencintaimu" yang dinyanyikan grup asal Indonesia, Seventeen.

"Seharusnya saya menikah pada 23 Desember. Tapi dia membatalkan pernikahannya dua minggu sebelumnya," jelasnya dalam kolom keterangan.

Kepada mStar, Maiya memilih tidak berkomentar lebih jauh mengenai batalnya pernikahan tersebut. Namun, ia menegaskan bahwa putusnya hubungan bukan karena orang ketiga.

"Yang penting bukan alasan orang ketiga. Anggap saja tidak ada kecocokan. Mungkin kita tidak ditakdirkan untuk satu sama lain," katanya kepada mStar.

Kolom komentar unggahan tersebut dibanjiri beragam tanggapan warganet. Tak sedikit dari warganet yang mendukung dan menguatkan perempuan tersebut.

"Semoga mendapat jodoh yang lebih baik. Terus melangkah. Allah ingin menjodohkanmu dengan pria yang lebih baik. Ada hikmah dalam semua ini. Saya harap kamu tetap kuat dan jangan bersedih," tulis salah satu dukungan warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.