Sukses

Gaya Kasual Kaesang Pangarep Temani Erina Gudono Ikut Orientasi Program S2 di Amerika Serikat

Erina Gudono tampil anggun dengan dress warna nude dan flat shoes simpel berwarna senada. Sementara, Kaesang Pangarep tampil bergaya kasual dengan kemeja biru navy dan celana panjang chinos warna krem.

Liputan6.com, Jakarta - Erina Gudono sudah berada di Amerika Serikat untuk memulai orientasi program S2 Master of Science di Fakultas Social Policy and Practice (SP2) di University of Pennsylvania (UPenn), Amerika Serikat. Wanita yang tengah hamil tua tersebut didampingi sang suami, Kaesang Pangarep yang memenuhi janjinya untuk selalu mendampingi istrinya.

Dalam unggahan yang dibagikan Erina di akun Instagramnya, keduanya terlihat berjalan-jalan di kawasan Santa Monica Pier sebelum memulai aktivitas pendidikannya tersebut. Erina tampak bergandengan tangan dengan Kaesang saat menyeberang jalan dalam unggahan pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Wanita 27 tahun itu tampil anggun dengan dress warna nude dan flat shoes simpel berwarna senada. Sementara, Kaesang tampil kasual dengan kemeja biru navy dan celana panjang chinos warna krem.

Ketua Umum PSI ini juga membawa sebuah tas hitam yang disematkan di punggungnya dan sneakers berwarna senada. Tas putra bungsu Presiden Jokowi itu diketahui merupakan Rimowa Flap Backpack Large yang menurut situs resminya haragnya sekitar Rp26 jutaan. Sementara, sepatunya adalah koleksi dari rumah mode Spanyol, Loewe.

Dalam foto lainnya, Erina dan Kaesang terlihat duduk di bangku di ruang terbuka di depan sebuah restoran dan toko pakaian. Dalam unggahan itu, ia menuliskan bahwa dirinya seperti mendapat kekuatan ekstra meski harus pergi jauh ke Amerika dalam keadaan hamil tua. Menurut menantu Presiden Jokowi itu, dukungan penuh dari sang suami adalah faktor utama kekuatan dirinya.

"Karena di balik istri yg nggak bisa diem ini ada suami protektif yg effort prepare makan minum obat, ngingetin A-Z, nemenin dimanapun, siaga kapanpun dll dsb, Thank you so much! @kaesangp," tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kabar Bahagia dari Erina Gudono

Belum lama ini, Kaesang Pangarep membagikan kabar bahagia tentang istrinya. Lewat unggahan di akun Instagramnya, @kaesangp pada Sabtu, 27 Juli 2024, Kaesang mengumumkan Erina Gudono akan kembali menempuh pendidikan magisternya. Erina berhasil mendapat beasiswa pendidikan parsial di University of Pennsylvania. Ia diterima di program Master of Science di Fakultas Social Policy and Practice (SP2).

Kampus yang berdiri sejak 1740 ini tergabung sebagai salah satu Ivy League, yaitu kelompok perguruan tinggi prestisius di Amerika Serikat. Selain itu, University of Pennsylvania memiliki jaringan alumni yang luas dan berpengaruh, seperti Donald Trump, Elon Musk hingga Warren Buffett.

Sebagai suami, Kaesang pun merasa bangga atas pencapaian istrinya tersebut. Ia pun mengunggah foto Erina memakai dress warna hitam sambil memegang surat bukti dia diterima di kampus luar negeri.

Pria berusia 29 tahun ini juga mengungkap bahwa istrinya ini tak hanya lulus di University of Pennsylvania saja. Ada beberapa aplikasi S2-nya yang diterima di universitas bergengsi lainnya di Amerika, seperti Columbia University.

3 dari 4 halaman

Dukungan Kaesang untuk Erina

Namun, Erina memilih untuk melanjutkan pendidikannya di University of Pennsylvania karena programnya dinilai lebih fleksibel dan Erina sedang hamil anak pertama. Kaesang pun menyemangati sang istri. Ia yakin Erina bisa menjalani semuanya dengan baik meski sedang mengandung.

Pemilik nama lengkap Erina Sofia Gudono ini akan memulai studi pada Agustus 2024. Ia berencana untuk mengambil fokus di Non Governmental Organization/Non-profit Leadership pada studinya di Fakultas Social Policy and Practice. Jurusan ini mewajibkan mahasiswanya melakukan proyek selama satu tahun dengan beberapa organisasi seperti UN - UNESCO sebagai syarat kelulusan.

"Mas akan selalu mendukungmu, memberikan semangat, dan berdiri di sampingmu dalam setiap langkah belajar mulai Agustus ini. Selamat atas pencapaianmu yang luar biasa ini. Mas mencintaimu dan nggak sabar melihat segala hal hebat yang akan adek capai di masa depan," tulis Kaesang.

Baru-baru ini, Erina membagikan potret mesra dirinya dengan Kaesang Pangarep dengan keterangan manis. Potret hitam putih tersebut memperlihatkan Erina dan Kaesang mengenakan busana adat Jawa dan saling berpelukan.

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Erina untuk Kaesang

Ia pun menunjukkan baby bump yang sudah semakin besar. Ia sengaja membagikan unggahan itu untuk mengapresiasi perhatian dan rasa cinta yang tulus Kaesang terhadap dirinya. Erina berterima kasih pada suaminya yang selalu mendukungnya, terutama di masa kehamilannya.

"Terimakasih ya Mas udah selalu dukung aku buat sekolah dan nulis buku," tulisnya dia dalam unggahan pada 14 Agustus 2024.

Erina juga menyebutkan apa saja sikap manis Kaesang yang membuatnya merasa begitu spesial. Putra bungsu Presiden Jokowi itu ternyata melakukan banyak hal, seperti memasak setiap pagi, membuat jus, susu almond buatan sendiri, memijat hingga menyiapkan makan.

"Terima kasih juga udah doain aku dan anak kita setiap saat, dan memperhatikan + belajar segala hal tentang bayi biar jadi orangtua yang baik bareng bareng," tulisnya lagi. Erina juga menyebut Kaesang begitu detail, teliti, dan total dalam memperhatikan dirinya, bahkan melebihi apa yang ia lakukan untuk dirinya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini