Sukses

Menyantap 5 Jenis Kari dengan 85 Pilihan Menu khas India sampai Indonesia di Curry Up

Curry Up mengajak pengunjung mencicipi citarasa khas hidangan dari kari berbagai negara di Asia yaitu India, Jepang, Thailand, Timur Tengah dan tentunya Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai cara untuk bisa eksis di usaha kuliner yang persaingannya sangat tajam. Salah satunya dengan memiliki ciri khas tersendiri seperti restoran Curry Upo dengan sajian kari. Restoran milik Erajaya Food & Nourishment yang bekerja sama dengan Anders Hospitality Group membuka restoran Curry Up di ASHTA District 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sesuai dengan namanya, restoran yang baru dibuka pada 7 Juni 2024 ini menyajikan saus kari di setiap menu makanannya. Diketahui berasal dari India, hidangan kari kemudian menjelajahi negara lain seperti Jepang, Thailand, Indonesia dan lainnya sampai akhirnya bertransformasi dan memiliki karakteristik serta ciri khas negara masing-masing.

Hal ini yang kemudian mendorong Curry Up untuk mengajak pengunjung mencicipi cita rasa khas hidangan dari berbagai negara di Asia yaitu India, Jepang, Thailand, Timur Tengah dan tentunya Indonesia.

"Setiap saus kari yang tersedia di Curry Up dibuat khusus untuk menangkap esensi citarasa negara asalnya yang dipadukan dengan selera global,” terang Gabrielle Halim, CEO Erajaya Food & Nourishment dalam Exclusive Media Tasting Curry Up, Selasa, 20 Agustus 2024.

"Beberapa menu favorit dan rekomendasi hidangan kari yang bisa dinikmati di Curry Up antara lain Kuriichiwa, Omurice, Oh My Gaang!, Long Live the King, Smooth Like Butter, Rogan Days, Cheese Arancini Balls, Lassi Cheesecake dan lainnya," sambungnya.

Ia menambahkan, setiap saus kari dibuat khusus untuk menangkap esensi citarasa negara asalnya yang dipadukan dengan selera global.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bumbu Lokal dan India

 "Hidangan kari ini termasuk salah satu comfort food yang jadi favorit masyarakat dari berbagai kalangan. Jadi kami mengajak pengunjung untuk mengeksplor citarasa hidangan kari yang unik, aromatik, dan kaya rasa dari berbagai belahan dunia dalam satutempat,” jelas Gabrielle.

Untuk bahan-bahannya sebagian masih ada yang didatangkan langsung dari India terutama bumbu-bumbu utama untuk membuat kari, tapi selain iti memakai bahan-bahan lokal.

Untuk mendorong pengunjung mengeksplor hidangan kari, Curry Up menghadirkan konsep“Build- Your-Own” Curry, yaitu para pengunjung bisa melakukan eksperimen dengan memilih berbagai saus kari, nasi, hingga pilihan protein. Curry Up juga berusaha melayani berbagai macam pelanggan, termasuk dengan memberikan pilihan menu vegan, bebas gluten, hingga vegetarian.

Selain beragam hidangan kari, Curry Up juga menyajikan hidangan pembuka yang menggugah selera seperti Cheesy Arancini Balls, Samosa, Chicken Karaage, serta beragam minuman dingin, Lassi, dan100% kopi Arabika. 

Tersedia lima jenis saus kari yaitu Brown Curry, Masala Curry, Green Curry, Yellow Curry, dan Rogan Josh Curry. Tiap kari punya ciri tersendiri dan bisa dibilang Green Curry cocok untuk penyuka pedas meski rasa pedasnya masih termasuk sedang.

3 dari 4 halaman

Menu Favorit

Kelima kari itu bisa dikreasikan oleh pengunjung dengan pilihan nasi dan protein seperti ayam, daging, udang, ikan, dan lainnya. Dengan lebih dari 85 pilihan menu, mulai dari appetizer, main course, hingga dessert dan minuman, Curry Up menawarkan menikmati kuliner kari dengan harga mulai dari Rp35 ribuan sampai Rp 145 ribian untuk menu set kari.

Salah satu menu favortu adalah Omurice yang merupakan brown curry atau kari coklat khas Jepang demgan daging sapi wagyu dan butter tice atau nasi mentega yang dibungkus dengan telur omelet. Saat tim Lifestyle Liputan6,.com mencoba menu ini, karinya termasuk gurih dengan aroma yang khas dan daging sapi yang empuk membuat menu ini pantas jadi salah satu favorit.

Selain itu ada Kuniichiwa yang juga menggunaka brown curry dan butter rice lalu ada potongan chicken katsu yang kalah empuk. Menu ini juga jadi favorit banyak pengunjung karena rasa karinya yang begitu berkesan di lidah.

4 dari 4 halaman

Menu dan Cabang Baru

Ada poula Australian Short Rib yang cocok dipadukan dengan Yellow Curry dan bisa bikin ketagihan karena dagingnya yang cukup besar tapi sangat empuk hingga bisa dipotong dengan memakai sendok saja.

Satu lagi yang juga jadi favorit adalah Breaded Prawn. Sajian udang yang digoreng dengan tepung roti khas Jepang tak kalah menggugah selera dan jangan sampai dilewatkan terutama para penyuka seafood.

Pada awal September 2024, Curry Up akan meluncurkan menu baru Red Curry yang terinspirasi dari perpaduan kari dari India dan Inggris yang memiliki rasa gurih, creamy, dengan sedikit rasa asam dan pedas.

Selain menu Red Curry, Curry Up juga akan meluncurkan Spiciness Level yang bisa dipilih di seluruh saus kari dengan tingkat kepedasan Mild, Medium, Hot, Very Hot, dan Insanely Hot. Dalam waktu dekat ini Curry Up akan membuka cabang baru yang kemungkinan besar berlokasi di sebuah mal di kawasan Jakarta Barat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini