Sukses

Perjalanan Cinta Jennifer Lopez dan Ben Affleck, Pasangan CLBK 20 Tahun yang Bercerai Saat Pernikahan Baru Berusia 2 Tahun

Jennifer Lopez sempat mengutarakan bahwa ia dan Ben Affleck beruntung mendapatkan kesempatan kedua setelah CLBK dan menikah pada 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Jennifer Lopez resmi menggugat cerai Ben Affleck berdasarkan dokumen yang didaftarkan di Pengadilan Tinggi Los Angeles. Pelantun lagu Jennie on The Block itu mengajukan perceraian tepat pada dua tahun usia perayaan pernikahan mereka yang digelar di Riceboro, Georgia, pada 2022.

Sebelum bercerai, Lopez dan Affleck telah tinggal terpisah. Lopez bahkan membatalkan tur musim panasnya untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya dan menjual rumah mereka di Beverly Hills.

Mengutip CNN, Rabu (21/8/2024), kisah cinta Jennifer Lopez dan Ben Affleck ibarat cerita di novel romansa. Pasangan itu pertama kali menjalin kasih lebih dari 20 tahun lalu setelah bertemu di lokasi syuting film komedi Gigli, pada 2001 

Keduanya menjadi bintang utama yang berperan sebagai penjahat yang terjebak dalam pekerjaan bersama. Mereka bersahabat di kehidupan nyata yang kemudian berubah menjadi pasangan kekasih.

Setelah dua tahun berpacaran, keduanya bertunangan pada November 2002. Tapi, pernikahan keduanya ditunda hingga September 2003 dengan alasan 'perhatian media yang berlebihan' seputar pernikahan mereka. Keduanya saat itu tak pernah sampai naik pelaminan dan resmi membatalkan pertunangan pada Januari 2004.

Sejak itu, Lopez dan Affleck menjalani kehidupan masing-masing. Lopez menikah dengan Marc Anthony dan memiliki dua anak disambung dengan pertunangan dengan Alex Rodriguez, sedangkan Affleck menikah dengan Jennifer Garner dan memiliki tiga anak bersama. Pernikahan masing-masing berakhir dengan perpisahan dan membuka jalan untuk Lopez dan Affleck kembali bersatu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernikahan di Las Vegas

Pasangan yang dijuluki Bennifer itu akhirnya berdamai pada 2021. Lopez dan Affleck sepakat kembali menjalin asmara dan mengumumkannya lewat unggahan di Instagram pada Juli 2021.

"Anda tahu, salah satu hal yang sangat saya hargai di semua aspek kehidupan saya saat ini adalah bahwa hal itu ditangani dengan cara yang mencerminkan hal itu," kata Affleck kepada The Wall Street Journal pada Desember 2021.

"Hidup saya sekarang tidak hanya mencerminkan pribadi saya, yang saya inginkan, namun menjadi orang yang benar-benar saya rasakan – yang tidak sempurna, namun seseorang yang berusaha sangat keras dan sangat peduli untuk bersikap jujur, autentik, dan bertanggung jawab. Sulit untuk mengatakan siapa yang lebih diuntungkan, tanpa membahas detail gosipnya."

"Aku merasa sangat beruntung dan bahagia dan bangga bisa bersamanya," kata Lopez kepada People sebelum Affleck melamarnya kedua kali pada April 2022. "Itu cerita cinta yang indah yang kami bisa dapat kesempatan kedua."

Lopez dan Affleck pertama kali mendaftarkan pernikahan mereka di Las Vegas pada Sabtu, 16 Juli 2022. Lopez mengonfirmasinya dalam buletinnya pada Minggu, 17 Juli 2022, sembari mengumumkan nama barunya, Mrs. Jennifer Lynn Affleck.

3 dari 4 halaman

Gelar Resepsi Pernikahan Ratusan Miliar Rupiah

Jennifer Lopez dan Ben Affleck kemudian menggelar pesta pernikahan mewah pada 20 Agustus 2022 yang dilaksanakan di perkebunan aktor Batman itu di negara bagian Georgia, Amerika Serikat. Dikutip dari The Sun, Senin, 22 Agustus 2022, keduanya mengundang keluarga dan teman-temannya di properti seluas 87 hektare tersebut. Beberapa tamu papan atas, termasuk Matt Damon, George Clooney dan Jane Fonda menyaksikan mereka dalam momen bahagia itu.

Pesta ini dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai dengan makan malam pada Jumat, 19 Agustus 2022, waktu setempat. Pesta pernikahan ini diperkirakan menelan biaya lebih dari 1 juta Pound sterling atau setara Rp17,6 miliar dengan 340 ribu Pound sterling (Rp5,9 miliar) untuk mempersiapkan lahannya.

Jennifer memilih gaun couture Ralph Lauren berleher tinggi yang memukau dengan potongan sepanjang 20 kaki dan cut-out back. Sementara, Ben Affleck tampak dalam balutan white dinner jacket.

Lonceng pernikahan mengumumkan kedatangan pengantin yang berjalan di karpet putih. Mereka lantas diikuti oleh anak-anak Ben dari pernikahannya dengan Jennifer Garner, yakni Violet, Seraphina, dan Sam, serta anak kembar J-Lo Emme dan Max dari hubungannya dengan Marc Anthony. 

4 dari 4 halaman

Ajukan Gugatan Cerai Tanpa Pengacara

 

Pada 2024, Lopez merilis 'The Greatest Love Story Never Told', sebuah film dokumenter yang menceritakan kisah albumnya yang diproduksi secara independen 'This Is Me… Now' dan pencariannya selama puluhan tahun untuk mencintai diri sendiri. Dalam film tersebut, Affleck mengatakan dia belajar untuk 'berkompromi' dengan Lopez tentang keinginannya untuk lebih terbuka kepada publik tentang kehidupan pribadi mereka.

Namun, belakangan keduanya terlihat di tempat berbeda. Mengutip People, J-Lo berdiam di Hampstons, New York, sementara sang aktor Gone Girl diketahui berada di Los Angeles.  Lopez juga menggelar pesta ulang tahun bertema Bridgerton tanpa kemunculan Affleck di acara tersebut.

Dalam proses pendaftaran gugatan, Jennifer Lopez mengajukan perceraiannya sendiri, tanpa menggunakan pengacara. Dalam dokumen yang didaftarkan wanita 55 tahun tersebut, dicantumkan bahwa pasangan ini telah berpisah sejak 26 April 2024.

Tidak disebutkan adanya perjanjian pranikah. TMZ melaporkan bahwa Ben Affleck dan Jennifer Lopez memang tak membuat perjanjian seperti ini, sebelum mengikat janji sehidup semati pada 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini