Sukses

Kucing-Kucing Menggemaskan Milik Anies Baswedan yang Membuatnya Raih Gold Play Button dari Google

Anies Baswedan membagikan unggahan salah satu kucing peliharaannya, Lego, sedang mengamati sambil bergaya di depan Gold Play Button yang diperolehnya dari Google Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan baru-baru ini membagikan momen saat tim Google Indonesia bertemu dengannya. Ini bukan tentang Pilkada yang sedang ramai dibahas, tapi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menerima Gold Play Button dari Google.

Gold Play Button atay Gold Button Indonesia merupakan penghargaan dari YouTube dan Google kepada pemilik kanal yang mencapai serta melampaui 1 juta subscribers. Penghargaan berharga ini diserahkan langsung oleh perwakilan Google Indonesia, menandai pencapaian penting dalam perjalanan digital Anies.

Anies Baswedan menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas pencapaian tersebut di akun Instagram resminya. 

"Alhamdulillah, dapat emas juga. Terima kasih, Google Indonesia. Kami merasa bangga dan terhormat menerima Gold Play Button ini. Apresiasi untuk YouTube karena telah menyediakan platform bagi kami untuk mengekspresikan ide, gagasan, berbagi cerita, dan terhubung dengan berbagai pribadi dari seluruh dunia," tulis Anies dalam unggahannya pada 14 Agustus 2024.

Anies mengaku Gold Play Button itu menjadi pemantik semangat dan motivasi bagi dirinya untuk terus berinovasi. Anies juga berharap agar ke depannya lebih banyak konten yang dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi banyak orang.

Mendapatkan Gold Play Button dari Google Indonesia merupakan sebuah prestasi dan menegaskan komitmen Anies dalam berbagi ide dan cerita yang bermanfaat. Menariknya lagi, dalam unggahannya pada 16 Agustus 2024, Anies membagikan unggahan salah satu kucing peliharaannya, Lego, sedang mengamati sambil bergaya di depan Gold Play Button.

"Abah dapet Gold Play Button!! 🙀 Selamat ya Abaaah… Semoga Pawswedan bisa menyusul kesuksesan Abah 😻," tulis Anies dalam keterangan unggahannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akun IG Kucing Peliharaan Anies Baswedan

Banyak warganet yang gemas dengan tingkah Lego. Bahkan, beberapa dari mereka bahkan menyebut Lego dan kucing peliharaan Anies lainnya juga jadi salah satu alasan akun Youtube pria 55 tahun itu mendapat banyak viewers dan subscribers.

Selain Lego, kucing milik Anies lainnya adalah Snowball, Aslan, Wednesday, Mocha, dan Oboy. Mereka bahkan dibuatkan akun Instagram sendiri, @pawswedan.

Pengikutnya pun sudah banyak dan saat artikel ini ditulis, angkanya mencapai lebih dari 83,5 ribu followers. Di akun tersebut, Anies beberapa kali tampil bersama anabul alias "anak-anak bulu" miliknya. Di akun ini pula diceritakan kisah para kucing miliknya, termasuk Lego yang memiliki kaki tiga.

Anies mengakui tingkah anabul miliknya terkadang di luar nalar. Salah satunya saat Aslan sedang "memijit" Anies yang tampak sedang tiduran. Di videonya, disertakan keterangan bahwa ini adalah "pijat pus-pus". Gerakan memijat atau kneading dikenal sebagai gestur kucing untuk mengekspresikan kebahagiaan dan rasa nyamannya.

3 dari 4 halaman

Kucing Anies Mengamankan Kampanye

Saat kampanye Pemilu 2024 yang dimulai Selasa, 28 November 2023, Pawswedan tak mau kalah dari Anies yang adalah bakal calon presiden (capres). Salah satu kucing bernama Aslan dinarasikan ingin menjadi Pawsiden. Kucing ini pun mengecek beberapa hal yang jadi pilar utama dalam mendukung "kemenangannya".

Sebuah video singkat menunjukkan Aslan dengan keterangan, "Anggaran kampanye cukup ga ya?"  Lalu video berlanjut ke Snowball dan keterangan bahwa kucing berbulu putih inilah yang mengatur anggaran selama kampanye. "Logistik aman ga ya?" bunyi keterangan lainnya di video Aslan.

Video beralih ke Oboy yang bertuliskan, "Yang nyapin logistik selama kampanye." Terakhir, Aslan mempertanyakan soal kesiapan pengamanan. "Yang ngamanin kampanye di tiap lokasi," bunyi keterangan yang menampilkan video Lego.

Video diakhir dengan potret Aslan yang sedang berjalan dengan keterangan, "Aslan for Pawsiden!". Keterangan video berbunyi, "Tim Pemenangan Aslan Pawsiden siap menyapa seluruh ucing tiap district 😼."

4 dari 4 halaman

Potret Kucing Anies

Unggahan tersebut pun mencuri atensi di jagat maya. Beragam tanggapan dituliskan di kolom komentar unggahan yang dibagikan pada Selasa, 28 November 2023 itu.

"Bismillah, Aslan for pawsiden 2024. AMIN❤️," bunyi salah satu komentar. Sementara, respons lainnya berbunyi, "Aslan menang...kucing gelandang semua wajib dpt makan dan tdk boleh dianiaya...siap kampanye."

"Bagian ngatur anggaran sepertinya paten nih ... 😂😂 Awas jangan sampai kurang ya Snowball. Pastikan anggaran dipakai dengan benar ya. Gak ada serangan fajar 100 rebu 😂 Gak perlu itu. Karena tanpa itu Aslan tetap akan jadi pawsiden, seiring dengan kemenangan Abah tahun 2024 nanti."

"Hiduppp Aslan for pawsiden dan tentu saja hidup Abah Anies for RI 1💪💪 Bismillah, doa kita diijabah 🤲🤲," bunyi salah satu komentar. Tanggapan lain berbunyi, "Aslan… kalo jadi pawsiden tolong kami2 anabul terlantar di perhatikan ya. Beri kami makanan gratis, steril gratis dan tempat tinggal yg gratis🙏."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.